Indonetwork, OtomotifSaat ini, banyak sekali produsen interior dan eksterior kendaraan yang memproduksi berbagai aksesoris canggih untuk mobil.

Tidak sedikit pula aksesoris mobil disertai dengan fitur berteknologi tinggi seperti tanpa sentuh, menawarkan berbagai kemudahan, hingga menjadi pertolongan pertama bagi keselamatan berkendara.

Beberapa aksesoris mobil berteknologi tinggi mungkin sudah dipasang pada mobil-mobil modern terkini. Akan tetapi, beberapa aksesoris canggih di bawah ini dapat Anda pasang bahkan pada mobil tua.

1. Kamera Dashboard

aksesoris canggih untuk mobil
Sumber: Pexels

Dalam sebuah perjalanan, kita tidak akan tahu akan terjadi apa selama perjalanan. Bisa saja Anda terlibat dalam sebuah kecelakaan yang bukan Anda pelakunya.

Oleh karena itu, penting untuk meletakkan kamera pada dashboard mobil sebagai pencatat perjalanan. aksesoris ini berfungsi seperti black box pesawat, yang bisa menavigasi kegiatan Anda selama berkendara.

2. Charger Mobil USB

aksesoris charger untuk mobil
Sumber: Google

Hampir semua mobil modern saat ini, dilengkapi dengan minimal satu port USB. Akan tetapi, jika kendaraan Anda tidak dilengkapi dengan charger USB ini, Anda bisa menambahkannya sendiri. Bahkan saat ini tersedia berbagai model charger USB.

Beberapa diantaranya tidak hanya memiliki fitur pengisian daya, tetapi juga dilengkapi dengan fitur yang bisa menerima panggilan telepon. Umumnya, semua port USB ini akan cocok dengan semua tipe ponsel. Anda hanya perlu menyediakan beberapa jenis kabel untuk ponsel dengan colokan berbeda.

3. Bel Mobil

alarm mobil aksesoris canggih untuk mobil
Sumber: Unsplash

Seringkali banyak orang lupa memarkirkan mobilnya pada lantai berapa ketika mereka parkir di sebuah gedung bertingkat atau pada parkiran yang begitu luas.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memasang bel mobil pada kunci mobil. Ini merupakan aksesoris yang praktis, karena melalui benda ini, Anda dapat mengetahui di mana mobil terparkir.

Ini merupakan aksesoris yang mudah diaplikasikan, karena bisa terintegrasi dengan ponsel maupun aplikasi.

Baca Juga: Aksesoris Mobil untuk Kenyamanan dan Kemewahan

5. Pompa Angin Portable

pompa angin portable aksesoris canggih untuk mobil
Sumber: Google

Apa yang akan Anda lakukan ketika mendapati ban mobil tiba-tiba kempes saat sedang melaju di tol? Sementara Anda tidak menyimpan pompa di bagasi mobil. Memanggil pegawai tol? atau meminta tukang derek mobil untuk datang?

Oleh karena itu, penting bagi semua pengendara menyediakan pompa angin untuk berjaga-jaga ketika ban mobil tiba-tiba kempes di tengah perjalanan.

Saat ini, pompa kaki juga disediakan dalam berbagai model. Mulai dari dilengkapi dengan fitur pengaturan tekanan, lampu LED, dan port USB.

6. Pemancar Bluetooth Nirkabel

Pemancar Bluetooth Nirkabel aksesoris canggih untuk mobil
Sumber: Google

Aksesoris canggih lainnya yang bisa Anda aplikasikan dalam kendaraan adalah pemancar bluetooth nirkabel atau Wireless Bluetooth Transmitter.

Untuk menggunakan aksesoris ini, Anda hanya mencolokkannya pada dashboard mobil. Kemudian menyambungkan ponsel ke pemancar Bluetooth ini. Setelah itu, Anda bisa memainkan lagu sesuka Anda.

Aksesoris ini juga dilengkapi dengan mikrofon internal hingga peredam bising. Selain itu, pemancar Bluetooth nirkabel ini juga bisa difungsikan untuk mengangkat panggilan telepon tanpa harus menerimanya melalui ponsel dan bisa difungsikan sebagai pengisi daya.

Akan tetapi fitur ini belum tentu dimiliki oleh semua pemancar bluetooth nirkabel. Mengingat banyak sekali model-model yang ditawarkan di pasaran.

7. Kit Pembersih Mobil

aksesoris canggih untuk mobil
Sumber: Pexels

Apabila Anda ingin mobil Anda terlihat seperti baru, mungkin kit pembersih mobil ini akan cocok dengan Anda. Pasalnya, kit pembersih mobil ini dapat membersihkan mobil Anda secara menyeluruh. Mulai dari bodi mobil, roda, hingga interior mobil.

Kit pembersih mobil ini berisi sampo bodi mobil, pengkilap ekstra, pembersih roda, pemoles ban instan, segel velg, sampo interior, semir kaca mobil, spons, kain kanebo, pengharum mobil, pengkilap mobil, dan beberapa peralatan lainnya.

Baca Juga: 7 Aksesoris HP untuk Mobil yang Harus Anda Punya!

8. Penyedot Debu

penyedot debu mobil aksesoris canggih untuk mobil
Sumber: Google

Untuk menjaga agar mobil tetap bersih, Anda juga bisa melengkapi kendaraan Anda dengan peralatan penyedot debu. Benda ini sangat efektif untuk menyedot debu, sisa makanan yang tertinggal di lantai, hingga bulu-bulu kucing yang menempel pada jok mobil Anda.

Terdapat banyak sekali model penyedot debu yang ditawarkan di pasar. Mulai dari yang bentuknya kecil hingga besar dan memiliki bobot yang ringan hingga berat.

Bahkan saat ini juga terdapat penyedot debu portable yang hanya membutuhkan pengisian daya hingga 20 menit. Dengan adanya peralatan ini, Anda bisa membersihkan mobil dengan cepat tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

9. Asisten Digital untuk Mobil

Digital Assistant for Cars aksesoris aksesoris canggih untuk mobil
Sumber: Google

Tidak hanya smartphone, tablet, dan laptop, saat ini terdapat aksesoris mobil dengan fitur asisten digital yang bisa Anda pasang pada mobil pribadi Anda.

Teknologi ini akan sangat memudahkan bagi pengemudi, karena mereka tidak perlu menyentuh tombol-tombol untuk melakukan beberapa aktivitas di dalam mobil.

Asisten digital yang diproduksi dengan bentuk ramping dan mudah dipasang pada kaca dashboard depan dapat memberi Anda petunjuk arah, membaca pesan yang ada di ponsel, mengontrol musik, dan menerima panggilan telepon.

Seperti layar pembaca navigasi, aksesoris ini bisa dihubungkan ke ponsel melalui bluetooth. Bahkan asisten digital ini dapat bekerja secara offline atau tanpa koneksi internet.


Untuk mendapatkan berbagai aksesoris mobil berteknologi tinggi, Anda bisa membelinya melalui e-commerce Indonetwork. Indonetwork merupakan salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan. Di sana terdapat berbagai opsi aksesoris-aksesoris boneka bagus dan berkualitas yang bisa menjadi pilihan Anda.

Itulah aksesoris-aksesoris canggih untuk yang bisa Anda tambahkan pada kendaraan pribadi Anda. semoga bermanfaat.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks