Indonetwork, Peralatan Industri – Tahukah Anda bagaimana sebuah mesin atau motor dapat bergerak? Di dalam suatu mesin terdapat komponen yang dibutuhkan dalam motor atau bernama gearbox. Komponen ini memiliki fungsi utama untuk memindahkan tenaga penggerak pada mesin yang ingin digerakkan.

Dua alasan utama mengapa gearbox penting adalah karena berfungsi untuk memperlambat kecepatan putaran dari tenaga dinamo motor atau mesin diesel. Sedangkan alasan kedua adalah untuk memperkuat tenaga putaran yang diperoleh dari diesel atau dinamo.

Jadi jika sebuah mesin tidak memiliki gearbox, maka tenaga yang dihasilkan dari mesin diesel atau dinamo motor elektrik tidak bisa dikendalikan. Salah satu brand gearbox terbaik adalah motive, simaklah berbagai variannya termasuk gear box motive motovario di bawah ini.

Varian Gear Box Motive

1. Gearbox ROBUS-A

Jual Gearbox Murah
Sumber: Motive.it

Bodi utama gearbox ini terbuat dari aluminium. Desain modular dengan flensa keluaran yang dimilikinya dapat dilepas dan alas kaki memungkinkan konversi yang mudah dan cepat antara pemasangan kaki dan flensa. Alasnya yang dapat dilepas dengan beberapa lubang pemasangan menjadikan Robus-A lebih unggul daripada merk lain.

Flensa IEC dan porosnya berongga. Pilihan flensa input berongga memungkinkan pemasangan langsung motor standar apa pun. Konstruksi Robus-A yang unik memungkinkan untuk memasang ukuran apa pun di posisi apa pun. Terdapat empat buah colokan termasuk satu steker nafas dan steker level.

Harap dicatat bahwa steker ventilasi juga memungkinkan Anda untuk mengurangi tekanan internal pada segel, dan dengan demikian meningkatkan efisiensi gearbox. Suku cadang mekanis yang dikunci pada posisinya dengan snap ring dan spacer memastikan adanya penyerapan gaya dorong aksial yang lebih baik dan memperpanjang umur bantalan.

Baca Juga: KEGUNAAN BERBAGAI MACAM GEARBOX DAN KEUNGGULANNYA

2. Helical Bevel Gearbox Enduro

Jual Gearbox Murah
Sumber: Motive.it

Bodi berbahan besi monolitik yang dimiliki varian ini cocok digunakan untuk tugas berat dengan roda gigi miring di tahap kedua, maks 4300Nm. ENDURO adalah peredam gigi bevel baru. Varian ini berkontur unik, kaku, presisi, monoblok, dan flensanya memastikan kekokohan yang ekstrem. Desainnya juga modular dengan flensa keluaran yang dapat dilepas dan kaki integral memungkinkan konversi yang mudah dan cepat antara pemasangan flensa atau kaki.

Roda gigi miring di tengah diatur supaya lebih senyap dan pada saat yang sama mencapai faktor servis yang lebih tinggi. Flensa iec dan porosnya berongga. Pilihan flensa input berongga memungkinkan pemasangan langsung motor standar apa pun. Konstruksi enduro yang unik memungkinkan untuk dipasang dengan ukuran berapa pun di posisi apa pun.

Helical bevel enduro memiliki 5 colokan interchangeable, termasuk satu steker nafas dan steker level. Bagian mekanis dikunci pada posisinya dengan cincin jepret. Hal ini juga memastikan penyerapan gaya dorong aksial yang lebih baik dan memperpanjang umur bantalan.

3. Box Worm Gearbox

Jual Worm Gearbox
Sumber: Motive.it

Produk ini dibuat dengan housing aluminium die-casting dari ukuran 25 hingga 90, dan dalam besi cor dari ukuran 110. Dari tipe 75 dan lebih tinggi, 2 bantalan rol tirus dipasang pada wormshaft, meningkatkan ketahanan mekanis terhadap beban aksial yang diberikan oleh wormwheel.

Selain itu, kombinasi karakteristik ini dan 2 nilo yang dipasang pada ukuran 75 dan lebih tinggi untuk menjaga pelumas di dalam bantalan bahkan ketika tidak disentuh oleh penangas oli. Posisi pemasangan B6 atau B7 juga cocok pada semua seri BOX, berkat penggunaan bantalan pelumas otomatis 2RS pada roda gigi keluaran. Kesimpulannya, seluruh seri BOX dapat dipasang di posisi apa pun tanpa memerlukan spesifikasi dalam urutannya.

Bentuk housing telah dipelajari untuk mengoptimalkan pengurasan air selama pencucian. Pelumasan sudah disediakan motif dengan oli sintetik yang tahan lama hingga ukuran BOX90, dan dengan oli mineral mulai dari ukuran BOX110.

Unit roda gigi dilengkapi dengan satu set lengkap pengisi, level dan sumbat nafas, memungkinkan semua posisi pemasangan dan memfasilitasi pengelolaan stok. Untuk meningkatkan keheningan, efisiensi, dan durasi, wormshaft dibuat dari baja yang dikeraskan dan digiling dengan mesin, sedangkan worm wheel dibuat dari perunggu ZCuSn12 shell.

Hub roda cacing standar terbuat dari besi tuang bulat, paduan yang menawarkan kinerja superior dibandingkan besi tuang abu-abu dan cocok juga untuk penggunaan tugas berat. Lapisan cat epoksi menghilangkan efek negatif dari porositas aluminium dan melindungi housing dari oksidasi. Dua penutup plastik pengaman pada output selalu disediakan untuk melindungi BOX selama transportasi dan penyimpanan.

4. Gear Box Motive Motovario

Gear Box Motive Motovario
Sumber: Motive.it

Produk ini merupakan variator cakram planetary cone baru dari seri VARIO yang dipatenkan dibuat dalam housing aluminium die-cast dalam 3 ukuran: kecil, sedang, dan besar, masing-masing untuk motor dengan ukuran IEC 63, 71, dan 80 hingga 1Hp.

Setiap gear box motive motovario dilengkapi dengan filler, level dan colokan nafas agar cocok untuk posisi pemasangan apa pun. Varian ini memiliki segel minyak bibir ganda TC. Steker pengisinya juga bersifat magnetis, untuk menjaga kebersihan pelumas dan memperpanjang interval perawatan.

VARIO dapat beroperasi di kedua arah, poros input dan output berputar ke arah yang sama. Roda tangan dapat dipasang di kedua sisi kotak kontrol untuk kemudahan pemasangan. Flensa masukan tertutup merupakan bagian integral dari casing VARIO yang dapat mencegah kemungkinan kebocoran oli.

Operasi penangas minyak memberikan efisiensi tinggi, kebisingan rendah, dan bebas getaran. Housing dan flensa dicat untuk menghilangkan efek negatif dari porositas aluminium dan melindungi VARIO dari oksidasi.

Baca Juga: 3 FUNGSI GEARBOX MOTOR MATIC DAN BERGIGI

Rekomendasi Jual Gear Box Motive Motovario

Untuk mendapatkan penawaran menarik, Anda dapat menghubungi PT Indomitra Prima Lestari yang merupakan distributor motive di Indonesia yang jual gear box motive motovario dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Selain itu, perusahaan yang berlokasi di Bogor ini juga bisa mensuply Coupling, Inverter Delta, dan kebutuhan industri lainnya.

Editor: Langgeng Irma S.

Author

Enable Notifications OK No thanks