Indonetwork, Otomotif – Tidak dipungkiri lagi, sekarang ini sepeda motor menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain menjadi akomodasi yang mudah, alat transportasi satu ini juga menjadi bagian terpenting dari kegiatan usaha dan pekerjaan. Apalagi, sudah banyak jenis motor dan merk yang disesuaikan dengan kebutuan masing-masing pengendara. Yamaha menjadi salah satu merk paling banyak digunakan di Indonesia. Tidak jarang masyarakat mengambil sistem kredit atau cicilan motor Yamaha untuk memudahkan pembelian tanpa harus membayar secara cash.

Baca juga: 6 ALASAN MEMILIKI MOTOR SEBAGAI TRANSPORTASI YANG EFISIEN

Manfaat Kredit Motor Yamaha Baru

Dengan menggunakan fasilitas kredit motor baru, Anda bisa membawa pulang motor impian dengan mudah. Yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah melakukan pembayaran uang muka dan cicilan motor bulan pertama. Biasanya setiap dealer memiliki prosedur atau kebijakan yang berbeda-beda demi kemudahan para customer. Berikut beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dari sistem kredit:

1. Menstabilkan Arus Keuangan

Sistem kredit dapat membantu arus keuangan Anda menjadi lebih sehat. Bisa diketahui, pembelian kendaraan secara tunai tentu saja membutuhkan dana yang cukup banyak. Sedangkan dengan kredit, Anda bisa menggunakan sisa dana untuk kebutuhan lain.

2. Mengatur Uang Muka Sendiri

Anda bisa mengatur besarnya uang muka yang dibayarkan. Namun perlu diketahui,  besar kecilnya uang muka, akan berpengaruh terhadap cicilan dan bunga bulanan Anda. Hal ini bisa menjadi pertimbanggan Anda untuk memilih jangka waktu cicilan.

3. Mengalokasikan Sisa Dana untuk Hal Lain

Setelah mengajukan sistem kredit, Anda bisa mengalokasikan sisa dana untuk kegiatan usaha, investasi atau hal penting lainnya. Dana tersebut kemungkinan bisa meningkatkan finansial Anda. Jadi, Anda tetap bisa meminang kendaraan idaman, dan usahapun akan tetap berjalan.

4. Mudah Mendapat Asuransi Kendaraan

Saat mengkredit motor, dealer pasti akan menawarkan asuransi yang tepat untuk kendaraan Anda. Dua jenis asuransi yang biasa ditawarkan adalah Comprehensive (gabungan semua risiko) dan Total Loss Only (TLO). Bentuk pelayanannya berupa perlindungan terhadap kerusakan sebagai akibat dari kecelakaan atau kehilangan. Asuransi berlaku sejak awal mengambil sistem kredit hingga selesai pelunasan kendaraan dengan syarat-syarat yang ditetapkan.

Mencicil Motor Yamaha Impian Keluarga, NMax

Cicilan NMax
Sumber: Berita.rajamobil.com

NMax merupakan salah satu skuter matik terlaris dari Yamaha yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Pasalnya, skutik ini selalu meningkatkan performanya dari berbagai sektor demi kenyamanan pengendara. Pembaruan yang dilakukan pun tidak tanggung-tanggung, mulai dari desain, fitur, dan tekhnologi yang lebih modern. Melihat desainnya yang elegan dengan bodi yang besar, membuat skutik ini terlihat premium dan menggoda. Untuk membelinya, Anda bisa bisa membayarnya dengan cash atau mengambil cicilan motor Yamaha NMax yang tepat.

Hal yang Perlu Dihindari saat Mengambil Cicilan Motor Yamaha

Untuk pengajuan kredit motor, Anda perlu menyiapkan data-data yang dibutuhkan perusahaan. Pengajuan kredit yang mudah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Namun, Anda perlu berhati-hati sebelum membeli. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar terhindar dari kesalahan yang bisa merugikan Anda:

Baca juga: 7 TRIK CERDAS CICILAN MOTOR YAMAHA AGAR TIDAK RUGI

1. Kurang Memperhatikan Keuangan Anda

Setelah memutuskan untuk mengambil sistem kredit motor, pastikan Anda telah menghitung dana yang dengan seksama. Perhitungan cicilan yang ideal adalah 30% dari gaji Anda. Jika besar cicilan melebihi 30% dari gaji, sebaiknya tunda dulu, dan Anda bisa menyimpan uang sampai mencukupi. Jika hal itu tetap dipaksakan, akan berdampak buruk terhadap keuangan Anda. Contohnya seperti, terlilit hutang, penunggakan angsuran, bahkan sampai penarikan motor dari pihak dealer.

2. Salah Pilih Dealer

Banyaknya permintaan masyarakat untuk mengambil kredit motor, banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk memberikan kemudahan bagi para pembelinya. Anda harus teliti dalam memilih perusahaan yang memiliki kredibilitas yang tinggi dan reputasi yang bagus. Jangan mudah tergiur dengan perusahaan yang menawarkan iming-iming cicilan mudah, tanpa mengetahui record perusahaan dengan baik.

3. Memilih Kredit dengan Jangka Panjang

Penawaran uang muka rendah dan cicilan murah, sekilas bagi para pembeli sangat menggiurkan. Jika dihitung kembali, dengan cicilan murah yang  berjangka panjang, maka bunga hutang pun menjadi lebih banyak. Jadi, pilihlah jangka waktu kredit yang tidak terlalu lama, dan sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

4. Kurang Memperhatikan Tanggal Pembayaran

Jangan sampai Anda lupa apalagi telat membayar cicilan bulanan. Pembayaran bisa dilaksankan sebelum atau sesuai tanggal jatuh tempo. Jika melakukan pelanggaran dari perjanjian awal, kemungkinan Anda akan diwajibkan membayar denda. Hal ini tentu saja menambah pengeluaran yang seharusnya tidak Anda lakukan.

5. Tidak Menggunakan Asuransi Kendaraan

Pemilik motor kadang mengabaikan pentingnya asuransi, karena dianggap menambah pengeluaran saja. Padahal, asuransi memberikan keuntungan tersendiri apabila terjadi musibah yang tidak diinginkan. Contohnya jika terjadi kecelakaan, dengan asuransi, biaya yang Anda keluarkan menjadi lebih kecil.

6. Mengabaikan Pengambilan BPKB

Setelah Anda menyelesaikan cicilan dan urusan administrasi lainnya, baru Anda akan mendapatkan BPKB atau Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor. Sangat penting bagi Anda untuk tahu kapan dan bagaimana menerima BPKB.

Dealer Motor Yamaha Terpercaya

Dari informasi di atas, pastinya menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum mengambil sistem kredit motor baru. Bagi yang beralamat di daerah Garut, percayakan cicilan Anda pada Yamaha Arista Garut. Baik pembelian secara cash maupun kredit, Anda akan mendapatkan fasilitas yang sama. Tidak diragukan lagi, Yamaha Arista Garut telah bekerja sama dengan perusahaan leasing resmi untuk kebutuhan garansi dan asuransi motor Anda. Dapatkan juga paket kredit dengan DP dan cicilan minim, serta promo terbaru dari perusahaan ini.


Author

%d bloggers like this: