Indonetwork.co.id (Jakarta) – Untuk memudahkan para pelaku usaha melakukan berbagai aktivitas bisnis, perbankan ini menciptakan aplikasi cerdas.

Zaman now seperti saat ini, para pelaku usaha membutuhkan sesuatu yang efisien, cepat dan aman. Menjawab semua kebutuhan itu, Bank BTPN menawarkan solusi paling jitu yang dapat dimanfaatkan dengan mudah.

Baca juga: Gandeng WartaEkonomi, Indonetwork Siap Bantu Perluasan Pemasaran UMKM

Sebut saja Jenius, aplikasi perbankan revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit VISA untuk membantu para nasabahnya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih aman dan simpel. Semua dapat dilakukan hanya dari smartphone.

“Jenius merupakan inovasi perbankan yang canggih. Smart product yang dapat diterima semua kalangan. Tidak hanya batas usia, tapi juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha di Indonesia,” ungkap Rizqi Inounu, Sub Manager Relationship Officer – Corp. Acquisition Jenius – Digital Banking Bank BTPN.

Menurut Inou panggilan Rizqi Inounu, sebelum diluncurkan produk Jenius, pihak BTPN telah melakukan riset yang cukup panjang untuk bisa melayani berbagai kebutuhan para nasabahnya.

“Inovasi ini merupakan upaya Bank BTPN untuk merangkul semua kalangan termasuk kaum milenial. Mereka tak lagi membuang waktu saat membuka rekening ataupun hal lain yang berkaitan dengan bisnis mereka. Cukup dari handphone semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat,” paparnya.

Simple, smart and safe. Artinya, kami berupaya mengubah prilaku para nasabah menjadi smart financial life. Apalagi produk ini berada di bawah Bank BTPN, perbankan yang telah berdiri sejak 60 tahun lalu, eksistensi yang sulit diragukan,” imbuh Inou.

Baca juga: Indonetwork Berikan Penghargaan Kepada Member Loyalitas

Lebih lanjut Inou mengatakan, target market yang ingin di rangkul tidak memiliki klasifikasi khusus. Jenius justru ingin mengedukasi semua nasabah untuk Go Digital.

Suguhkan Fitur Pinjaman 
“Jenius berbeda dari e-wallet, karena Jenius tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran atau transaksi, tapi juga menerima simpanan dan deposito berjangka dengan bunga hingga 6.5% serta membantu nasabahnya dalam mengatur keuangan untuk Life Finance yang lebih baik,” jelasnya.

Sejak tiga tahun diluncurkan, Jenius sudah menyediakan fitur Payroll untuk pembayaran gaji karyawan. Selain itu, Jenius juga telah dilengkapi Flexi Cash aplikasi pinjaman yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha.

“Hanya saja fitur ini akan muncul ketika pihak BTPN melihat bahwa nasabah aktif menggunakan Jenius. Fitur tersebut akan muncul otomatis jika nasabah secara aktif,” urai Inou.

“Bunga pinjaman kompetitif dan tenornya pun dapat ditentukan sendiri oleh nasabah begitu juga maksimal pinjamannya. Dengan begitu, nasabah tak perlu repot untuk datang ke bank untuk minta persetujuan,” kupasnya.

Menurut Inou, semua aplikasi sudah tersistem otomatis sehingga pemilik kartu Jenius sudah bisa memanfaatkan semua fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan.

“Kami juga menawarkan fitur Jenius for Business, layanan aplikasi yang mampu merekap grafik bisnisnya, tentang penjualan hingga mengetahui cost produksi. Semua aplikasi ini bersifat free,” jelasnya.

“Pastinya, beberapa fitur unggulan yang dimiliki Jenius sangatlah bermanfaat bagi pelaku usaha. Selain memudahkan penggunanya, Jenius simpel dan cukup aman,” ucapnya mengakhiri.

Dedy Mulyadi