Indonetwork, Bahan Kimia – Vaseline adalah nama merek petroleum jelly yang populer. Terbuat dari campuran mineral dan lilin yang mudah menyebar, Vaseline telah digunakan selama lebih dari 140 tahun sebagai krim penyembuh dan salep untuk luka seperti pada luka bakar dan kulit lecet. Vaseline memiliki konsistensi yang licin dan filmy. Meskipun terbuat dari minyak bumi, namun tidak seperti bentuk minyak bumi lainnya, Vaseline aman digunakan pada kulit dan tangan Anda. Karena telah menjadi favorit bagi sebagian orang sebagai pelembab, maka telah banyak pula distributor jual Vaseline ex Iran di Indonesia. Menggunakan Vaseline sebagai pelembab wajah memang aman, namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebagai berikut:

Vaseline dan Kulit Anda

Vaseline berfungsi sebagai bahan oklusif. Hal ini berarti vaseline tidak benar-benar menambah kelembapan pada wajah Anda. Apa yang dilakukan Vaseline adalah menyegel kelembapan yang ada pada kulit Anda. Krim ini juga melindungi kulit yang terluka atau teriritasi dengan membentuk segel atau penghalang di mana itu dioleskan.

Dengan penghalang tersebut, petroleum jelly secara efektif mengurangi sebagian besar kelembaban yang mungkin hilang dari kulit. Menurut satu ulasan penelitian, petroleum jelly lebih unggul dalam hal ini dibandingkan dengan minyak lanolin, zaitun, dan mineral. Aquaphor, produk petroleum jelly lainnya, memadukan lanolin dan ceresin untuk membuat produk melembabkan sekaligus oklusif. Untuk memanfaatkan efek penghalang Vaseline dengan sebaik-baiknya, setidaknya satu dokter kulit terkenal merekomendasikan untuk menggunakannya sebagai penghapus riasan setiap malam dan menghapus produk berlebih secara menyeluruh. Secara teori, krim ini akan mengunci kelembapan di kulit Anda saat tidur.

Manfaat untuk Wajah

1. Menghapus Riasan Mata

Karena Vaseline berbahan dasar minyak bumi, ia melarutkan hampir semua jenis riasan dengan lembut dan sederhana. Tidak seperti beberapa penghapus riasan lainnya, Vaseline aman digunakan di sekitar area mata Anda. Krim ini sangat cocok untuk menghapus maskara tahan air.

Manfaat Vaseline ex Iran
Sumber: Stylecraze.com

2. Mengunci Kelembaban

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Vaseline mengunci kelembaban di wajah Anda tanpa menambahkan bahan lain yang dapat mengiritasi kulit Anda. Lapisan Vaseline yang dioleskan sebelum Anda tidur dapat membantu mengembalikan tingkat kelembaban dan kelembutan alami wajah Anda.

Manfaat Vaseline ex Iran
Sumber: Pinterest.com

3. Menyembuhkan Luka Kecil dan Goresan

Vaseline membentuk lapisan pelindung yang menutup area kulit tempat Anda mengaplikasikannya. Penghalang pelindung ini memfasilitasi penyembuhan dan mencegah bakteri menyerang luka yang sedang berusaha untuk sembuh.

Jual Vaseline ex Iran
Sumber: Deccanchronicle.com

4. Melindungi Bibir Pecah-Pecah

Faktor lingkungan seperti angin yang dingin atau terik matahari dapat membuat bibir Anda cepat kering. Vaseline yang dioleskan ke bibir Anda dapat melindungi kulit sensitif di sekitar mulut Anda. Krim ini juga bebas dari rasa dan parfum sehingga tidak perlu khawatir mendapatkan reaksi alergi saat menggunakannya.

Jual Vaseline ex Iran
Sumber: Vaseline.com

Vaseline untuk Kondisi Kulit Kronis

1. Rosacea

Rosacea adalah kondisi peradangan kulit yang umum. Pemicu dan gejala rosacea sangat bervariasi dari kasus ke kasus, tetapi penelitian oleh ahli kulit menunjukkan bahwa oklusif seperti petroleum jelly aman dan bahkan bermanfaat bagi orang yang menderita rosacea. Sifat “oklusif” dari Vaseline ex Iran melindungi kulit yang merah meradang dan dapat membantu menyembuhkannya.

2. Psoriasis

Psoriasis lebih mungkin terjadi jika kulit Anda kering. Menerapkan Vaseline di area di mana Anda sering melihat gejala psoriasis adalah tindakan proaktif yang baik. Meskipun mungkin tidak praktis untuk penggunaan sehari-hari, Anda dapat mengunci kelembapan dengan menggunakan Vaseline di wajah Anda tanpa membuat kulit Anda iritasi.

3. Penuaan

Ketika peneliti melihat aktivitas mikroba dari petroleum jelly, mereka menemukan bahwa zat tersebut meningkatkan regulasi peptida pada permukaan kulit Anda. Peptida menjadi bahan populer di beberapa krim kecantikan dan produk pengencang yang populer dan terbukti. Vaseline sendiri tidak akan mengecilkan pori-pori Anda atau mengobati kerutan, tetapi menjaga kelembapan kulit Anda adalah tindakan pencegahan yang penting untuk memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit Anda.

Baca Juga: MANFAAT MADU MURNI UNTUK KECANTIKAN

4. Kulit Kering

Vaseline aman dan bahkan direkomendasikan untuk digunakan pada kulit kering. Karena sifat oklusifnya, Vaseline dapat membantu menenangkan kulit yang lecet dan kering. Ini sangat berguna untuk kulit tipis di kelopak mata Anda. Tidak seperti kebanyakan produk, Vaseline aman digunakan di area sekitar mata Anda.

5. Kulit Sensitif

Produsen jual Vaseline ex Iran mengklaim bahwa produk mereka non-komedogenik, jadi Anda mungkin tidak perlu khawatir akan memperparah kulit Anda. Kebanyakan orang dengan kulit sensitif dapat menggunakan Vaseline di wajah mereka tanpa masalah apapun.

Baca Juga: 10 PRODUK BERBAHAN KIMIA DALAM SEHARI-HARI

6. Bukan untuk Perawatan Paparan Sinar Matahari

Vaseline tidak aman digunakan sebagai krim instan untuk mengobati sengatan matahari atau kerusakan akibat sinar matahari di wajah Anda. Vaseline berbasis minyak, yang berarti dapat menyegel panas dan memperburuk gejala tersebut lebih lanjut. Meskipun label Vaseline dengan jelas menyatakan bahwa krim tersebut dapat digunakan untuk mengobati “luka bakar ringan”, Anda hanya boleh mengoleskan Vaseline pada luka bakar yang sudah sembuh, cobalah obat alami lain seperti lidah buaya.

7. Bukan untuk Jerawat

Menurut American Academy of Dermatologists, Vaseline dapat memperparah kondisi kulit Anda yang berjerawat. Jangan mengoleskan petroleum jelly di wajah Anda jika sedang berjerawat. Ada banyak pilihan pelembab lain jika Anda memiliki kulit berjerawat.

Supplier Jual Vaseline ex Iran

PT. Iniko Karya Persada jual Vaseline ex Iran yang telah memenuhi standar Cosmetic Grade dan Pharmacy Grade. Dengan harga terjangkau dan kualitas no 1, Vaseline yang disediakan oleh perusahaan tersebut dapat digunakan untuk menutrisi dan melembabkan kulit, menutrisi rambut, dan menyembuhkan luka ringan. Perusahaan yang berlokasi di jakarta tersebut selalu memiliki ready stock hingga ukuran 175 Kg / Drum.

Author

Enable Notifications OK No thanks