Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Sering kali kita masih kebingungan jika ingin membungkus makanan agar tetap terjaga kesegarannya, khususnya pada buah dan sayur. Bila Anda seringkali datang ke supermarket, pasti sudah tidak asing lagi dengan plastic wrap atau pembungkus untuk makanan siap santap dan bahan makanan seperti sayur, ikan, ayam, hingga buah.

Plastik wrap sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk membungkus bahan makanan saja, lho! Banyak sekali manfaat dari plastik wrap dan juga keuntungannya. Artikel ini akan membahas keuntungan, manfaat, dan juga rekomendasi tempat yang jual plastik wrapping dengan harga yang terjangkau dan tentunya terpercaya. 

Keuntungan Menggunakan Plastik Wrapping

Plastic wrap adalah plastik yang tipis, bening, dan fleksibel. Biasanya plastik wrapping berbentuk roll.  Plastik ini dapat tahan pada suhu dingin freezer maupun panas dari microwave.

Sifatnya transparan, mudah merekat tanpa lem dan juga kedap air. Keunggulan dan keuntungan lainnya dari plastik wrap adalah, apabila digunakan dapat mencegah makanan atau barang dari debu, serta melindungi dari paparan sinar matahari.

Berikut di bawah ini adalah berbagai macam manfaat dari plastik wrapping yang bisa Anda gunakan di rumah untuk berbagai keperluan:

1. Plastik Wrapping untuk Makanan

Plastik Wrapping
Sumber: Pexels

Bagi Anda yang ingin menjaga agar makanan Anda tidak dihinggapi oleh lalat, debu, bahkan terpapar sinar matahari yang bisa merusak makanan, Anda cukup memasukkan makanan ke dalam wadah, kemudian tutupi makanan menggunakan plastic wrap.

Usahakan plastic wrap benar-benar di pasang dengan baik agar tidak ada udara yang masuk. Makanan kekinian seperti sandwich buah asal negara sakura yang sering disebut sebagai sando juga menggunakan plastik wrapping dalam pembuatannya agar bahan makanan rekat sehingga mudah dipotong.

2. PlastiC Wrapping untuk Bunga

plastic wrap untuk bunga
Sumber: id.aliexpress.com

Cara membuat buket bunga tetap segar selama di perjalanan adalah dengan menambahkan tisu atau kain yang basah di pangkal batang kemudian dilapisi dengan plastik wrap. Setelah itu Anda bisa memasukkan bunga ke dalam kemasan kertas wrapping lainnya yang bisa memperindah buket Anda. Hal tersebut akan membuat bunga tetap segar hingga nanti akhirnya bisa dimasukkan ke dalam pot.

3. Membuat Poached Egg

14 Household Life Hacks That Call For Nothing But Plastic Wrap
Sumber: brightside.me

Cara membuat poached egg dengan mudah menggunakan plastik wrap. Pertama, siapkan cangkir yang tutupnya dibungkus dengan plastic wrap. Kemudian masukkan telur dan ikat plastic wrap dengan hati-hati. Lalu, rebus telur selama kurang lebih 5 sampai 8 menit kemudian poached egg siap dinikmati.

Baca Juga : BAHAN DASAR MIKA PLASTIK DAN KEGUNAANNYA

4. Menjaga Kesegaran Sayuran dan Buah

plastic wrap makanan buah
Sumber: www.sunkeypackaging.com

Setelah kita membeli buah dan sayur dari supermarket ataupun pasar, kita pasti ingin menyimpannya di dalam kulkas. Untuk mencegah sayuran atau buah membusuk karena udara kulkas, Anda bisa mengemasnya terlebih dahulu menggunakan wadah kemudian ditutup dengan plastik wrap. 

5. Penutup Gelas atau Botol agar Tidak Tumpah

14 Household Life Hacks That Call For Nothing But Plastic Wrap
Sumber: brightside.me

Pada saat membuat minum di gelas, seringkali kita tidak habis dalam satu kali minum, untuk itu agar tidak terbuang percuma kita bisa menggunakan plastic wrap untuk menutupinya. Bahkan kita juga bisa menutupnya untuk mencegah masuknya lalat ke dalam gelas. Saat minuman botol yang kita beli tutupnya hilang, kita juga bisa menggunakannya untuk menutup botol, apalagi bila kita memiliki anak kecil, agar tidak mudah tergeser dan tumpah, menggunakan plastik wrap adalah solusinya. 

6. Membungkus Pakaian

100pcs Transparent Self-adhesive Clothes Plastic Packaging Bag, Thick Pe  Bag For Apparel Sweater Scarf, 35x47cm - Storage Bags - AliExpress
Sumber: id.aliexpress.com

Jangan salah, selain kegunaan plastik wrap untuk makanan, pakaian pun juga bisa dikemas menggunakan plastik wrap untuk mencegah debu-debu yang menempel pada pakaian.

7. Menjaga Ice Cream Agar Tetap Terjaga Kesegarannya

plastic wrap ice cream
Sumber: theshirleyjourney.com/

Saat kita membeli ice cream dengan ukuran yang lumayan besar, pasti akan tersisa dan kita menginginkan bisa dimakan suatu saat lagi ketika ingin. Untuk menjaga kesegaran pada ice cream, Anda bisa menutup ice cream terlebih dahulu menggunakan plastic wrap kemudian baru ditutup menggunakan penutupnya. Hal ini akan menjaga kesegaran agar ice cream tetap creamy dalam waktu yang lama karena tidak ada udara yang masuk.

Baca Juga : KARAKTERISTIK KARUNG PLASTIK BERDASARKAN MANFAAT DAN JENISNYA

Beragam keuntungan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari plastik wrap tentunya membuat Anda semakin yakin untuk menyimpannya di rumah. Apalagi harga plastik wrap relatif murah. Bagi Anda yang mencari rekomendasi distributor jual plastik wrapping berikut ini rekomendasinya.

Rekomendasi Jual Plastik Wrapping

Bagi Anda yang membutuhkan plastic wrap untuk stok di rumah dan bingung membelinya dimana, Anda bisa langsung menghubungi website PT. Pundi Nasutra Selaras.

Perusahaan ini telah terpercaya menjadi perusahaan produk packaging dengan kualitas terbaik, daya rekatnya sangat baik sehingga tidak memerlukan lem dan tali pengikat . Pelayanan dan kepuasan pelanggan menjadi keutamaan perusahaan ini. Tidak hanya jual plastikc wrap putih bening, plastic wrap berbagai warna dan kegunaan bisa Anda temukan di sini.

DAPATKAN SEMUA PERALATAN RUMAH TANGGA DI INDONETWORK.CO.ID

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks