Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Sedang cari inspirasi model kitchen set terbaru? Nyatanya, desain dapur yang cantik dan nyaman membuat mood meningkat saat memasak.

Karena itu, kitchen set dapur menjadi hal yang sangat diperhatikan saat membangun rumah baru atau sekadar renovasi.

Belakangan, tren model kitchen set minimalis modern sangat banyak diminati. Model ini dicirikan dengan warna natural dan clear, seperti cokelat alami, putih krem, terakota, hijau dan biru corak debu. Tata letaknya pun simpel dan tidak banyak barang berserakan di counter table.

Nah, berikut referensi model-model kitchen set terbaru untuk mempercantik suasana dapur Anda.

1. Model Kitchen Set Scandinavian

kitchen set woody
Sumber: Pinterest

Model kitchen scandinavian memadukan elemen kayu dan keramik atau marmer yang natural, sehingga tercipta nuansa hangat. Tambahkan lampu gantung yang berwarna kekuningan agar semakin estetik.

Sebaiknya gunakan cat dinding yang cerah atau natural, seperti putih dan beige untuk model kitchen set scandinavian. Warna dinding yang cerah akan membuat area kitchen set lebih kontras dan on point.

2. Model Kitchen Set Mini Bar Minimalis

model kitchen set bar terbaru
Sumber: Pinterest

Model kitchen set mini bar minimalis juga populer belakangan ini, nih. Desain ini mengusung U shape yang salah satu sisinya dijadikan sebagai meja makan. Jadi, Anda tidak harus menambah space untuk ruang makan tersendiri.

Model kitchen set mini bar membuat dapur menjadi efisien dan tampak kekinian. Cocok juga diaplikasikan pada rumah tipe 36 atau 40. Tambahkan kabinet atas dan bawah, lalu beri ruang di sudut lurus dengan jalan masuk untuk kulkas.

3. Model Kitchen Set dengan Kabinet Atas – Hitam

model kitchen set kabinet atas terbaru
Sumber: Pinterest

Warna hitam untuk kitchen set membuat tampilan dapur lebih elegan dan clear. Padukan dengan counter table dan dinding cerah untuk membuat kontras yang harmonis, ya. Warna gelap hanya akan membuat suasana tampak suram.

Model kitchen set minimalis dengan kabinet lengkap atas dan bawah memberi Anda ruang lebih banyak untuk menyimpan peralatan memasak.

Gunakan kabinet bawah untuk menyimpan alat masak, seperti wajan, panci, spatula dan sendok sayur. Sementara kabinet atas untuk meletakan alat makan. Tambahkan rak mini supaya penataan gelas dan piring lebih rapi.

Baca Juga: 7 Peralatan Dapur dari Kayu yang Ramah Lingkungan

4. Model Kitchen Set Lurus Minimalis Polos

model kitchen set lurus terbaru
Sumber: Pinterest

Model kitchen set lurus juga cocok untuk rumah minimalis. Jarak kompor dan sink atau tempat cuci piring yang dekat membuat pergerakan memasak lebih sat-set.

Anda bisa pasang sink di dekat sudut agar mendapat space lebih lega di tengah untuk area potong. Lalu, jika ingin lebih variatif, ganti kabinet atas dengan ambalan semi tertutup bercorak woody.

5. Model Kitchen Set Semi Classic L Shape

model kitchen set letter L terbaru
Sumber: Pinterest

Model kitchen set semi classic umum dibuat L shape. Ambalan atas bisa dibuat full hingga ujung ke ujung, namun bisa juga hanya di satu sisi saja. Sedangkan sisi lain dengan sink ditambahkan jendela untuk jalan sinar matahari.

Model kitchen set ini juga cocok diterapkan di bawah tangga untuk efisiensi ruangan. Padukan kabinet terbuka dan tertutup untuk menambah variasi. Sebaiknya pasang juga cooker hood supaya tidak pengap dan kepanasan.

6. Model Kitchen Set Classic U Shape

model kitchen set letter u terbaru
Sumber: Pinterest

Sementara itu, Anda bisa mengusung model U shape untuk kitchen set minimalis untuk dapur kecil. Adanya tiga sisi counter table memberi space yang sangat cukup untuk memasak.

Kitchen set U shape membuat aktivitas memasak lebih sat-set. Anda jadi tidak perlu jalan jauh-jauh selama memasak. Tinggal bolak-balik di satu tempat untuk mengambil bahan, mencuci piring, dan memasak.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding

7. Model Kitchen Set dengan Cooker Hood

model kitchen set terbaru dengan cooker hood
Sumber: Freepik

Cooker hood merupakan alat yang biasa diletakan di atas kompor untuk menghisap asap atau udara. Dengan alat ini, asap hasil memasak jadi tidak menyebar, sehingga ruangan tidak bau dan panas.

Karena itu, jika dapur Anda tidak memungkinkan dibuat jendela atau ventilasi, sebaiknya pasang cooker hood agar sirkulasi udara di dapur tetap lancar. Jadi ruangan tetap segar dan tidak pengap.

Sudah menentukan model kitchen set yang Anda sukai? Selanjutnya pilih kontraktor yang amanah dan profesional untuk mewujudkan dapur impian Anda, salah satunya Andela Jaya Konstruksi.

Perusahaan tersebut sudah lama melayani renovasi dan pemasangan kitchen set, railing tangga besi dan kayu, kanopi, hingga pagar besi. Anda juga bisa custom kitchen set sesuai keinginan.


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai Member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Editor: Langgeng Irma S.

Enable Notifications OK No thanks