Indonetwork.co.id (Jakarta) – Buat mempermudah pelaku usaha menghitung sejumlah aktivitas transaksi, aplikasi satu ini mungkin bisa jadi pilihan cermat. Pemilik usaha dapat melihat laporan penjualan dengan mudah dan efisien.

Aplikasi ini mengubah semua menjadi lebih simple. Sehingga, para pemilik usaha dapat fokus dalam hal melayani pelanggan dan mengembangkan usaha.

“Moka Pay merupakan sistem kasir yang mampu mencatat semua transaksi, dalam satu sistem yang dirancang untuk membantu pelaku usaha membangun bisnisnya dengan baik,” jelas Setia Wijaya, selaku Marketing Solution Leads Moka.

Baca juga: Gandeng WartaEkonomi, Indonetwork Siap Bantu Perluasan Pemasaran UMKM

“Inovasi fitur-fitur administrasi digital ini diharapkan dapat memudahkan para penggunanya. Dengan software kasir Moka, Anda dapat melayani pelanggan lebih cepat,” ujarnya.

Menurut Setia, Moka memiliki segala hal yang butuhkan untuk membantu, mempermudah para penggunanya dalam membangun bisnis menjadi lebih efisien.

“Untuk bisa mendapatkan aplikasi layanan software kasir ini pemilik usaha dapat mengaksesnya melalui website dan juga aplikasi Android serta iPad yang dapat di unduh secara gratis,” paparnya.

Dengan demikian kata Setia, mereka dapat lebih efisien mengatur sistem transaksi dan kegiatan lain. Apalagi dengan menjamurnya e-wallet, aplikasi yang juga bersinergi dengan kehadiran Moka di Indonesia. Artinya, kami menerima pembayaran dari aplikasi yang mereka miliki.

“Kolaborasi dengan beberapa aplikasi lain memudahkan pembayaran secara digital. Sejak diluncurkan hampir 5 tahun lalu, Moka sudah bisa diterima dengan baik oleh pelaku usaha. Buktinya, sejumlah pemilik usaha kuliner (food and beverage), pengusaha retail dan penyedia jasa telah diterapkan sistem ini,” urainya.

Mudahkan Sistem Pembayaran Pebisnis
Lebih lanjut Setia mengatakan, dengan berkolaborasi bersama Indonetwork, aplikasi ini tidak menutup kemungkinan akan mudah diterima oleh para pebisnis untuk mempermudah pembayaran mereka.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah, Indonetwork Buka Kesempatan Siswa PKL

“Harapannya, Moka Pay bisa diterima oleh para member Indonetwork yang pada umumnya adalah para pebisnis dan UKM. Dengan begitu, kami bisa berkembang dan masyarakat bisa mengenal Moka lebih baik,” imbuhnya.

Adanya sistem kasir online ini, para pelaku usaha dapat memanfaatkan cara pembayaran yang aman bersistem online, membantu mempermudah dan meningkatkan penjualan.

Bukti bahwa, aplikasi ini sudah diterima dengan baik oleh pemilk usaha, hingga kini merchant moka sudah mencapai 12.000 unit dan tersebar di seluruh kota-kota besar Indonesia.

“Jika sudah terinstal dan teregistrasi, para pemilik usaha akan mendapatkan fasilitas secara gratis selama beberapa bulan agar bisa merasakan manfaatnya. Selanjutnya, Anda akan diwajibkan berlangganan sebesar Rp299.000 setiap bulan. Harga promo berlangganan satu tahun hanya Rp250.000 perbulannya,” ucap Setia tersenyum.

Dedy Mulyadi