Indonetwork, BisnisPT Basra Solusi Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di pengadaan barang sebagai solusi dan layanan untuk berbagai bidang industri. Mereka membuat konsep bisnis 5S atau 5 Solusi yaitu untuk kemaritiman, permesinan, IT, mekanikal elektrikal, dan laboratorium.

Berbagai produk yang disediakan PT Basra Solusi Nusantara mulai dari pompa apung, piping material, accessories valve, printing solution, combine harvester, traktor, water treatment, perangkat lunak aplikasi, sistem keamanan informasi, sistem kecerdasan buatan (AI), peralatan laboratorium preparasi dan uji/analisa, peralatan medis/kesehatan, hingga peralatan peraga pendidikan kesehatan.

Tidak hanya barang baru, pembeli juga bisa mendapatkan barang second atau bekas berkualitas dari PT Basra Solusi Nusantara, seperti mesin printing. Pengadaan barang bekas berkualitas dimaksudkan agar pembeli bisa tetap mendapatkan barang dengan harga murah dan kualitas yang bagus. 

Produk yang diadakan oleh perusahaan ini telah melalui serangkaian uji kualitas (quality control) ketat guna memastikan sesuai dengan standar industri yang berlaku. Ditunjang oleh tim yang berpengalaman dan ahli di bidangnya masing-masing, PT Basra Solusi Nusantara siap menjadi perusahaan solutif dan inovatif.

Layanan Utama yang Ditawarkan PT Basra Solusi Nusantara

layanan PT Basra Solusi Nusantara
Sumber: Freepik.com/jcomp

Sesuai nama yang diusung oleh perusahaan ini, tujuan PT Basra Solusi Nusantara yakni tidak hanya sekedar memberi solusi untuk mengatasi masalah tiap klien terkait dengan pengadaan barang, namun juga menjadi perusahaan mitra yang dapat diandalkan bagi pelanggan.

Adapun layanan utama yang diadakan oleh perusahaan ini, yaitu:

  • Engineering

Siap membantu merancang proyek klien untuk mengoptimalkan investasi dan performa bisnis mereka secara maksimal.

  • Procurement

Perusahaan memastikan proyek klien yang tengah berjalan dibangun dengan biaya seefektif mungkin, tanpa mengabaikan kualitas dan komponen yang diberikan.

  • Construction

Mendampingi pembangunan proyek klien hingga rampung dengan profesional dan amanah. Tentunya hasilnya pun sesuai dengan tingkat kualitas yang tinggi, dalam waktu dan biaya sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

  • Controlling & Monitoring

Setelah proyek selesai pembangunan, perusahaan tidak serta merta lepas tanggung jawab. PT Basra Solusi Indonesia melakukan pengawasan dan pemeriksaan guna membantu agar proyek klien tetap berfungsi dalam tingkat kinerja yang baik.

  • After Sales Service

Keunggulan PT Basra Solusi Nusantara yang belum tentu dimiliki oleh perusahaan lain yaitu adanya dukungan teknis setelah proyek selesai sesuai tenggat waktu. Layanan after sales service yang diadakan oleh PT Basra Solusi Nusantara agar seluruh pihak yang terlibat merasa puas, terutama klien utama.

Pengadaan layanan tersebut merupakan upaya dalam memenuhi tekad perusahaan yang mengutamakan etika bisnis yang tinggi. Mereka melayani setiap pelanggan dengan integritas, profesionalisme, dan rasa saling mempercayai antara pihak. Sehingga akan tercipta hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan.

Baca Juga: Airlangga Toko, Supplier Peralatan Listrik dengan Layanan End to End

Visi dan Misi PT Basra Solusi Nusantara

PT Basra Solusi Nusantara menunjukkan kesungguhannya dalam upaya membesarkan bisnis, menyejahterakan para pegawainya, dan memberi dampak positif untuk Indonesia. Sehingga dalam menjalankan bisnisnya kedepan, perusahaan ini melangkah dengan optimis dan berpegang teguh pada Visi dan Misi yang telah ditetapkannya, yaitu:

Visi

Menjadi salah satu perusahaan terbaik di bidang pengadaan barang yang berkomitmen selalu memberikan solusi inovatif, unggul, dan berkelanjutan dalam sektor-sektor pembangunan di Indonesia.

Misi

  • Menyediakan produk solusi dan perekayasaan yang unggul dan terpadu berbasis tata kelola perusahaan yang baik.
  • Mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui proses pengembangan dan penilaian yang berbasis pada budaya perusahaan.
  • Mengoptimalkan inovasi, teknologi informasi, dan manajemen pengetahuan untuk mencapai kinerja yang berkualitas dan berkelanjutan.

Produksi Sendiri Pompa Apung Basra dengan Mutu yang Teruji

pompa apung PT Basra Solusi Nusantara
Sumber: PT Basra Solusi Nusantara

Dalam memenuhi pengadaan barang sesuai kebutuhan pembeli, PT Basra Solusi Nusantara turut membuat sendiri produknya yaitu pompa apung Basra.

Pompa apung merupakan pompa yang dapat membantu mengatasi permasalahan banjir, pengeringan konstruksi, dan situasi darurat lainnya. Pompa Apung Basra dirancang dengan fitur unggul yang mampu bekerja di permukaan air dengan stabil. Pompa ini mengusung mesin Kohler 5,5 HP Tipe Motor Heavy Duty Industrial Motor 4 Langkah Rasio Reduksi 4 to 1 dengan kapasitas output lebih dari 3.000 liter/menit

Pompa Apung Basra memiliki desain yang ringan dan kompak. Pompa ini dapat melakukan pemompaan secara efisien, sekalipun berada di lokasi yang sulit dijangkau. Tak hanya berguna untuk menangani permasalahan banjir, Pompa Apung Basra pun kerap diaplikasikan di sektor akuakultur, untuk pemadam kebakaran, pengairan tambak, irigasi lahan, hingga dewatering konstruksi.

Baca Juga: PT. Pusat Baja Beton, Solusi Tepat Kebutuhan Besi Baja Termurah, Terlengkap dan Bermutu

PT Basra Solusi Nusantara berusaha memberi kepuasan maksimal kepada setiap pembeli. Perusahaan ini pun terbuka untuk layanan konsultasi barang bersama ahli agar pembeli lebih yakin dan paham dengan produk yang dibutuhkannya.

Untuk melengkapi layanan end-to-end yang diadakan, PT Basra Solusi Nusantara turut menyiapkan garansi sparepart yang bisa diklaim dengan syarat dan ketentuan. Sehingga pembeli tidak perlu khawatir merugi apabila terdapat cacat atau kerusakan fungsional. Tentu, hal ini menjadi nilai keunggulan tersendiri di mata para pembeli.

Harapan kedepannya, PT Basra Solusi Nusantara dapat menjadi perusahaan besar yang bisa memenuhi semua produk yang dibutuhkan pembeli. Serta dapat melebarkan jaringan kemitraan bisnisnya ke lebih banyak industri dan perusahaan.

Lengkapi kebutuhan bisnis Anda dengan bermitra bersama PT Basra Solusi Nusantara dan dapatkan penawaran harga tebaik!

Enable Notifications OK No thanks