Indonetwork, Bisnis – PT Prestasi Jaya Maju merupakan perusahaan berkembang yang berfokus pada jasa pemasangan atau instalasi dan service maintenance dengan turut menghadirkan produk suku cadang otomasi untuk mesin industri. Produk-produk mereka berasal dari produk otomatisasi yang sudah terkenal, seperti Siemens, Mitsubishi, Yokogawa, Danfoss, Omron, Panasonic, Fuji, Allen-Bradley, ABB, hingga Schneider.

PT Prestasi Jaya Maju merupakan sister company dari PT Hikmah Jaya Sentosa. Di mana, PT Hikmah Jaya Sentosa sudah lebih dulu terdaftar sebagai membership Indonetwork sejak tahun 2015 sebagai penyedia komponen dan perangkat otomatisasi produk Jepang dan Jerman.

PT Prestasi Jaya Maju secara resmi berdiri pada tahun 2023, diinisiasi oleh Rahmat Khoidir yang kini menjabat sebagai founder. Ia menggandeng rekannya, Pak Madina, untuk mengelola dan mengembangkan kegiatan operasional perusahaan. 

“Karena permintaan industri yang tinggi dan cepat, jadi kami memilih menghadirkan produk sparepart dan service,” ungkap Rahmat Khoidir ketika ditanya Tim Indonetwork mengenai alasan mendirikan perusahaan ini.

Meski tergolong perusahaan baru, namun PT Prestasi Jaya Maju sudah dipercaya pabrikan besar sebagai mitra bisnis. Berikut profil dan cerita singkat PT Prestasi Jaya Maju sebagai perusahaan supplier sparepart mesin industri.

Visi dan Misi

pt prestasi jaya maju supplier sparepart mesin industri
Sumber: PT Prestasi Jaya Maju

PT Prestasi Jaya Maju mulai beroperasi sejak tahun 2023 dan langsung terdaftar sebagai perusahaan Perseroan Terbatas. Menurut Rahmat, pendirian PT akan mempermudah jalannya operasional perusahaan, terjamin keamanan di mata hukum, memudahkan kerja sama, dan meningkatkan kredibilitas yang tinggi di mata publik serta mitra usaha.

Dalam menjalankan bisnis, PT Prestasi Jaya Maju berlandaskan pada visi mereka, yaitu:

“Peningkatan dan inovasi dalam segala pelayanan dan kepuasan pelanggan”

Untuk mewujudkannya, perusahaan ini pun berkomitmen pada misi yang dijalankannya, yaitu:

  1. Semangat dalam memberikan pelayanan terbaik;
  2. Menciptakan alternatif pilihan dalam memberikan harga yang efisien, mudah, dan kompetitif untuk semua peralatan pabrik dan industri;
  3. Memberikan pelayanan yang cepat dan profesional; dan
  4. Membuka peluang kerja yang baik.

Baca Juga: Greentech Tawarkan Motor Listrik Murah dan Awet, Ini Keunggulannya!

Tim Manajemen yang Solid dan Menjunjung Nilai-nilai Perusahaan

PT Prestasi Jaya Maju memiliki tim yang sigap dan terlatih. Tim manajemen mereka senantiasa menjunjung dan menerapkan nilai-nilai perusahaan yang Bersih, Kompetitif, Berfokus pada Diri Sendiri, Berfokus pada Pelanggan, Komersial, dan Berkemampuan. Di samping itu, perusahaan menyadari pentingnya penggunaan media digital seperti marketplace untuk memasarkan produk-produk mereka.

Berbekal tim yang profesional dan untuk memaksimalkan kinerja dan performa perusahaan, PT Prestasi Jaya Maju pun bergabung menjadi seller membership Premium Rubi di Indonetwork.

“Memilih membership Rubi untuk memaksimalkan produk mudah ditemukan konsumen yang membutuhkan,” ungkap Rahmat, selaku founder.

Menerima Pengiriman ke Seluruh Daerah di Indonesia

Dalam menjalankan misi perusahaan yang ketiga, PT Prestasi Jaya Maju tidak hanya mematok harga yang bersahabat, serta opsi metode pembayaran yang aman dan efektif saja. Melainkan, mereka juga memberikan kemudahan dalam hal pengiriman kepada customer.

Perusahaan tidak ragu menerima pesanan dari luar pulau Jawa. Justru menganggap hal ini sebagai peluang untuk memperluas cakupan pasar, sekaligus tantangan untuk meningkatkan profesionalitas tim terkait pengiriman besar ke luar pulau.

“Pengirimannya dari Sabang sampai Merauke, tergantung customer mau pakai jasa apa, kita bisa custom untuk (metode) pengirimannya,” ungkap Rahmat.

Meski baru beroperasi selama setahun, namun perusahaan ini sudah menerima pemesanan produk dari Palembang dan Banjarmasin. Selain itu, perusahaan ini juga merupakan mitra utama dari salah satu pabrik packaging di Mojokerto.

Produk Bergaransi dan Terkontrol

Tentunya, selain pelayanan yang tanggap dan metode pemasaran yang baik, faktor produk juga bermain penting pada perkembangan perusahaan.

Produk yang disediakan PT Prestasi Jaya Maju telah lolos standar pengujian dan disertai garansi produk. Mereka bekerja sama dengan prinsipal di Jepang, India, China, Hongkong, dan Eropa untuk penyediaan produk terbaru.

Lalu, untuk mempermudah pengelolaan, perusahaan ini pun memiliki gudang stok produk yang selalu diupdate dan dikontrol secara berkala. Hal ini untuk memastikan kondisi dan kualitas barang selaku bagus sebelum dikirimkan kepada customer.


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai Member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Enable Notifications OK No thanks