Indonetwork, Seller Story – PT Hikmah Jaya Sentosa adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri automation, menyediakan komponen dan perangkat otomatisasi dengan principal utama di Jepang dan Jerman. Perusahaan yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini bergabung dengan Indonetwork sejak tahun 2015, selang beberapa bulan dari peresmian status perusahaan menjadi badan hukum.

Rahmat Khaidir, selaku Direktur Utama PT Hikmah Jaya Sentosa, mengaku adanya manfaat besar selama bertahun-tahun setelah perusahaannya bergabung di marketplace Indonetwork.co.id

“Dari segi pemasaran ya berkembang pesat. Perannya sangat bagus untuk membangun perusahaan kami,” ujar Rahmat Khoidir ketika ditemui Tim Indonetwork di kantor PT Hikmah Jaya Sentosa.

Bukan hanya dari segi impact penjualan, PT Hikmah Jaya Sentosa pun merasa puas dengan layanan secara keseluruhan yang diberikan oleh Indonetwork. Pada artikel ini akan mengulas kisah sukses PT Hikmah Jaya Sentosa sebagai salah satu member lama Indonetwork.

Prinsip Bisnis yang Dipegang PT Hikmah Jaya Sentosa

hikmah jaya sentosa
Sumber: Indonetwork

PT Hikmah Jaya Sentosa menjual berbagai peralatan mesin dan otomatisasi, termasuk hydraulic dan pneumatic (Atos, Rexroth, Nachi, Yuken, Daikin, SMC, Airtac, Denison Parker, dsb), HMI (Proface, Mitsubishi, Allen Bradley, Siemens, dsb), alat ukur (Imada, Mitutoyo, AIkoh, Shimpo, dsb), valve (YTC, Power Genex, Taiyo, dsb), gas spring (Stabilus, Bansbach, dsb), dan power supply (Meanwell, Siemens, Cosel, Daitron, dsb).

Dalam menjalankan bisnis selama ini, PT Hikmah Jaya Sentosa menggenggam erat prinsip “berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan”. Memang, kunci utama dalam membesarkan sebuah bisnis adalah dengan menjaga pelayanan yang profesional. 

Tim manajemen perusahaan ini selalu berusaha menjaga komunikasi yang baik dan menyenangkan dengan setiap pelanggan. Mengedepankan win-win solution daripada hanya keuntungan perusahaan semata.

Namun tidak hanya itu, PT Hikmah Jaya Sentosa pun selalu berupaya menjaga kualitas setiap produk yang dijual. Tim manajemen melakukan quality control pada setiap komponen produk sebelum dikirimkan kepada pembeli. Lalu, untuk memastikan kebaruan produk, tim manajemen juga melakukan update tipe atau jenis dari setiap produknya. Sehingga pelanggan akan mendapatkan versi yang lebih baik.

Alasan Bergabung Menjadi Member Indonetwork

Terhitung sudah 8 tahun lamanya, PT Hikmah Jaya Sentosa menjadi member Indonetwork. Di awal-awal berdiri, perusahaan ini belum memiliki tim digital marketing. Sehingga kegiatan pemasaran dan penjualan dilakukan secara offline atau door to door oleh tim sales dan dari jaringan relasi yang dimiliki oleh tim manajemen.

Selang beberapa bulan, Rahmat Khaidir merasa penting untuk mulai menjalankan digital marketing demi menjangkau konsumen lebih luas ke seluruh wilayah di Indonesia. Demi kemajuan perusahaan sekaligus efisiensi tim, PT Hikmah Jaya Sentosa pun memutuskan bergabung sebagai member Indonetwork dan listing di marketplace Indonetwork.co.id.

“Indonetwork itu suatu situs perdagangan B2B ya, yang sangat luas di Indonesia. Produk kami jadi terjangkau di seluruh Indonesia,” ujar Rahmat Khaidir.

Dengan bergabung sebagai member Indonetwork, PT Hikmah Jaya Sentosa pun menjadi memiliki toko online dan website bisnis sendiri. Adanya toko online tersebut membuat perusahaan ini semakin dikenal luas oleh masyarakat dan mudah ditemukan oleh orang-orang yang mencari produk otomatisasi. Mereka pun dapat membeli produk yang dibutuhkan langsung tanpa perantara.

Lambat laun, PT Hikmah Jaya Sentosa semakin mendapat banyak klien baru yang loyal, seiring dengan jumlah pesanan mesin dan produk otomatisasi yang semakin meningkat.

Rahmat Khaidir sebagai pemilik bisnis pun merasa sangat terbantu dengan layanan toko online dan website bisnis dari Tim Indonetwork untuk membangun perusahaannya.

Wawancara langsung bersama Rahmat Khaidir, Direktur Utama PT Hikmah Jaya Sentosa, dapat Anda tonton di kanal YouTube Indonetwork.


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Enable Notifications OK No thanks