Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Jika ada satu detail kecil yang dapat mengubah kamar tidur Anda, mungkin itu adalah bantal. Bantal yang bersih dan empuk dapat membantu mencerahkan dan memperindah kamar tidur Anda.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat bantal Anda serasa bantal hotel. Selain beberapa tips di bawah ini, Anda juga perlu mendapatkan jenis bantal yang sesuai dari distributor jual bantal hotel.

Jenis-jenis Bantal Hotel

1. Bantal Bulu Angsa

Jual Bantal Bulu Angsa
Sumber: Aliexpress.com

Bantal bulu angsa memiliki sifat insulasi yang luar biasa. Bantal ini terbuat dari bahan isolasi yang dirancang secara alami dan melindungi burung dari kondisi cuaca ekstrim, sehingga menjadikannya tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin.

Ketika cuaca dingin bantal ini tidak ikut dingin sehingga ketika Anda mengubah posisi tidur Anda di malam hari, Anda tidak tersentak dari tidur Anda karena bantal yang ekstra dingin.

2. Bantal Dakron

Jual Bantal Hotel
Sumber: Amazon.co.id

Bantal dakron diisi dengan serat. Sayangnya, bantal ini tidak terlalu nyaman karena seratnya cenderung menumpuk di satu area sehingga banyak bagian atau ruang di dalam bantal yang tidak terisi.

Karena sintetis, mereka juga tidak memiliki banyak ventilasi dan aliran udara. Bantal dakron tidak disarankan untuk dipakai tidur, tetapi sangat bagus untuk bantal hias karena bisa masuk ke mesin cuci jika terkena noda.

3. Bantal Lateks

Distributor Bantal Hotel
Sumber: Amazon.com

Bantal lateks adalah bantal yang paling keras, jadi jika Anda menyukai bantal yang lembut dan licin, bantal ini bukan pilihan yang tepat. Mereka sering kali dibentuk ke bentuk tertentu untuk menambah penyangga leher dan untuk mengurangi titik-titik tekanan. Jadi jika Anda menderita sakit leher dan punggung, mungkin ada baiknya mempertimbangkan bantal jenis ini.

Semua bantal lateks antialergi, karena tungau debu dan jamur hampir tidak mungkin hidup di dalamnya, sehingga tidur malam Anda menjadi sehat dan bersih. Bantal lateks menahan bentuknya dengan sangat baik sehingga terlihat bagus di sarung bantal dan juga nyaman. Beberapa lateks dirancang untuk berpori sehingga udara akan mengalir melalui bantal, meningkatkan sirkulasi dan kenyamanan.

4. Bantal Wol

Bantal wol adalah bantal yang tahan lama dan sehat yang juga bagus untuk penderita alergi. Bantal wol menahan bentuknya dengan sangat baik.

Bantal wol berventilasi sangat baik dan kualitas peredarannya memastikan suhu tubuh Anda diatur sepanjang malam, yang berarti bantal ini bagus untuk orang yang berkeringat di malam hari atau bangun dengan panas tidak nyaman di malam hari.

Baca Juga: 5 MERK BANTAL HOTEL YANG BAGUS DAN NYAMAN

5. Bantal Silikon

Jenis bantal tidur ini mengandung silicon fiber atau yang disebut serat sintetis, seperti partikel plastik kecil dan gumpalan, saat memegang silikon terasa lembut dan saat di tekan, silikon dengan mudah akan kembali ke bentuk semula.

Bantal silikon memiliki daya kembang yang maksimal, meskipun sudah di vakum, bantal silikon akan kembali ke bentuk aslinya. Jenis bantal ini juga anti alergi.

Selain itu, bantal silikon dikenal sangat aman dan higienis untuk kesehatan. Perawatannya juga cukup mudah, karena bisa dicuci dengan mesin cuci atau hanya dikeringkan di bawah sinar matahari, bahkan cukup beberapa tepuk saja, bantal sudah terbebas dari debu.

Tips Membuat Bantal Senyaman Bantal Hotel

  1. Sebelum sampai kepada tips-tips utama, pilihlah bantal sesuai kriteria seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.
  2. Bantal hotel berisi bulu angsa mudah terkelupas. Bantal lama yang telah kehilangan banyak isinya perlu diganti, karena cenderung melorot. Jika bantal bulu angsa Anda sudah lama tidak dibersihkan, cucilah dengan mesin cuci agar bersih dan wangi. Mereka juga akan keluar dari pengering dengan bentuk yang jauh lebih berisi.
  3. Pakaikanlah cover untuk melindungi bantal Anda. Pelindung bantal tidak hanya memperpanjang umur bantal Anda dengan melindunginya dari keringat dan tungau debu, tetapi juga menciptakan tampilan yang lebih halus dan cerah di balik lapisannya.
  4. Untuk mendapatkan tampilan hotel yang sebenarnya, Anda mungkin perlu menyetrika sarung bantal Anda. Menyetrika sarung bantal adalah cara terbaik untuk mendapatkan garis profesional yang tajam yang Anda sering lihat di kamar hotel.
  5. Selanjutnya, letakkan bantal dan ratakan. Letakkan tangan Anda di tengah bantal, lalu seret ke arah yang berlawanan, dorong semua udara keluar. Ulangi gerakan meratakan ini sampai bantal Anda terlihat persegi panjang sempurna dengan bulu-bulu atau isian lain yang merata.
  6. Sekarang Anda siap untuk memposisikan bantal empuk Anda. Pegang setiap bantal dengan lembut dengan tangan Anda di sisi yang berlawanan perlahan. Berdirikan sejajar dengan kepala tempat tidur Anda.

Setelah bantal Anda terlihat empuk seperti marshmallow, lanjutkan dan lakukan hal yang sama di setiap kamar tidur di rumah Anda. Dengan cara tersebut, bukan hanya keluarga yang akan merasakan kenyamanan bantal hotel namun juga para tamu yang akan menginap di rumah Anda.

Baca Juga: 5 ALASAN BANTAL HOTEL TERASA NYAMAN

Distributor Bantal Hotel

Saat ini Anda tidak perlu bingung mencari distributor jual bantal hotel yang berkualitas karena Raja Karpet Indonesia telah menyediakan berbagai jenis bantal sepeeti yang telah disebutkan sebelumnya. Perusahaan yang Berdomisili di Jawa Timur tersebut juga merupakan distibutor karpet dan produsen tikar evamatik yang di produksi dengan teknologi terbaik dan mesin terbaru. Raja Karpet telah banyak melayani penjualan ke berbagai daerah di Indonesia dan manca negara lainnya.

Tempat jual bantal hotel menawarkan berbagai jenis bantal dan jika ingin yang lembut, simak tips merawatnya di sini.

Editor: Langgeng Irma S.

Author

Enable Notifications OK No thanks