Indonetwork, Fashion – Bantal merupakan barang yang wajib berada di kasur untuk digunakan sebagai penyangga kepala saat Anda sedang tidur. Namun terkadang bantal juga dapat digunakan sebagai aksesoris sofa, kursi dll. Terlebih lagi jika Anda perhatikan bantal yang digunakan pada hotel memiliki kualitas yang sangat baik sehingga tidak mudah untuk mendapatkan distributor penyedia jual bantal hotel yang berkualitas.

Jika Anda merupakan pemilik usaha hotel, villa, kos kosan, bahkan untuk meningkatkan kenyamanan kondisi tidur untuk diri sendiri dan keluarga maka pilihlah kualitas bantal dan perlengkapan tidur secara baik dan benar. Nah berikut terdapat jenis bantal dan beberapa alasan yang membuat bantal hotel terasa nyaman, simak terus informasinya ya!

Baja juga: Pilih Bantal Sesuai Kebutuhan Anda Dan Dapatkan Kenyamanan Nya

Jenis Isi Bantal Tidur

Jenis Isi Bantal Tidur

Terdapat berbagai macam isi dari bantal tidur yang biasa Anda gunakan. Setiap isi dari bantal tidur juga memiliki tekstur dan bahan yang berbeda-beda, sehingga mempengaruhi ketebalan, kenyamanan dan rasa nyenyak ketika Anda sedang beristirahat. Risiko jika Anda salah membeli bantal selain kondisi istirahat yang tidak nyaman maka akan mempengaruhi kesehatan juga. Yuk simak 5 jenis isi bantal tidur yang umum digunakan, seperti:

1. Kapuk

Bantal Kapuk
Sumber: cicidesri.com

Jenis isian bantal ini sudah hadir cukup lama dan pertama dengan tekstur yang lembut, tidak bergoyang saat digunakan namun terasa licin bila dipegang. Jenis bahan kapuk umumnya mudah lembab dan berdebu sehingga mengakibatkan gangguan kulit dan pernafasan namun bahannya kuat dan ketebalannya dapat disesuaikan untuk menahan beban kepala.

Kekurangan isian bantal kapuk dan kapas yaitu akan mudah memadat jika sering digunakan, sehingga pengguna akan merasa tidak nyaman jika kapuk tidak selalu diganti secara berkala.

2. Dakron

Bantal Dacron
sumber: rumah123.com

Bantal dakron berasal dari serat plastik yang halus. Jenis isian bantal seperti ini cocok buat Anda yang punya gangguan pernapasan karena sifatnya ringan, tidak menyerap debu dan air sehingga akan terbebas dari kelembaban.

Bantal ini cukup fleksibel dan bisa digunakan untuk bantal tidur maupun bantal sofa, sehingga penggunaanya juga bisa dicuci namun tetap awet. Jika telah mengempis ketika habis dipakai, bantal itu akan mengembang ke bentuk semula. Terdapat tiga jenis dakron berdasarkan tekstur serat dan daya kembangnya, yakni siliconized polyester fiber, silikon, dan dakron regular.

3. Bulu Angsa

Bantal Bulu Angsa
Sumber: shopee.co.id

Bahan ini merupakan jenis yang termahal di antara bahan isian bantal lainnya.Umumnya bulu angsa memiliki tekstur yang sangat halus, apalagi pada leher yang memiliki harga paling mahal, bisanya bulu bagian dada yang mengandung tulang tetaplah halus namun dibandrol dengan harga yang lebih murah dibanding bulu leher

Bantal yang menggunakan bahan organik, tidak disarankan untuk orang yang memiliki alergi terhadap bulu-bulu angsa karena membawa debu yang bisa memicu alergi.

4. Lateks

Bantal latex
Sumber: bukalapak.com

Bahan ini terbuat dari getah karet yang tidak akan membuat Anda gerah karena memiliki sifat isolator, bahkan penggunaanya cocok untuk penderita masalah leher dan tulang belakang. Namun penggunaanya tetap mampu menopang beban kepala dan mudah mengikuti bentuk kepala dan disesuaikan dengan desain dan kepentingan penyembuhan.

Jenis lateks ini dibedakan atas lateks natural dan lateks sintetis namun keduanya tetap memiliki permukaan yang berlubang sebagai pengatur kekenyalan bantal.

5. Memory foam

Bantal Memory Foam
Sumber: shutterstock.com

Mungkin Anda sedikit asing dengan jenis isian bantal ini. Bahan ini terbuat dari busa yang bernama polyurethane dengan melalui proses khusus yang bisa menyerap keringat. Bantal dari material ini sebaiknya digunakan di ber AC karena bahannya menyerap keringat dan membutuhkan waktu untuk ke bentuknya semula setelah mendapatkan tekanan.

Alasan Bantal Hotel Terasa Nyaman

Alasan Bantal Hotel Terasa Nyaman

Setelah mendapatkan informasi mengenai bahan isian bantal, selanjutnya Anda juga dapat mencari tahu mengapa bantal hotel selalu terasa nyaman. Faktor utama yang membuat bantal tersebut terasa nyaman karena pihak manajemen hotel selalu memberikan kualitas terbaik dengan mencari distributor jasa bantal hotel terbaik untuk tamunya. Sehingga tamu pun akan betah berada di hotel, yuk simak informasinya dibawah ini:

1. Terbuat dari Bahan yang Berkualitas

Tahap yang perlu dilakukan oleh pengguna yaitu memilih bantal yang berkualitas, kualitas tersebut dapat diukur sesuai kebutuhan pengguna seperti yang telah dijelaskan di atas. Setiap bantal hotel yang digunakan juga memiliki kualitasnya tersendiri, biasanya semakin mahal hotel maka kualitas isian bantal pun akan dipertimbangkan.

2. Kebersihan yang Terjaga

Kebersihan merupakan faktor utama semua kegiatan. Bantal hotel yang sering dibersihkan secara rutin berkala, bisa menjaga kualitas bantal agar tetap empuk dan lembut. Selain itu pihak hotel biasanya selalu menjaga kehigienisan dan kebersihan dari sarung bantal maupun perlengkapan tidur lainnya.

3. Bantal Selalu Diganti

Faktor lain yang membuat bantal hotel nyaman yaitu, kondisi bantal di kamar hotel yang selalu diganti dengan yang baru secara rutin. Hal ini dilakukan lantaran kualitas bantal akan berkurang seiring berjalannya waktu tergantung isi bantal yang Anda gunakan. Penggantian bantal dilakukan tiap 12 sampai 36 bulan agar tamu selalu merasakan kualitas bantal yang seperti baru.

4. Kebersihan bantal selalu diperhatikan

Pada umumnya kebersihan merupakan aspek pertama dalam setiap fasilitas. Kamar hotel setelah ditempati juga akan dibersihkan secara mendetail. Hal ini yang akan mewujudkan tidur tamu menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selain itu juga membersihkan bantal secara menyeluruh dan rutin bisa menjaganya agar tetap empuk dan lembut. 

5. Teknik Sarung Bantal yang Baik

Menggunakan teknik sarung bantal merupakan sistem hot-dog dengan proses pemasangan sarung bantal yang dibuat oleh para petugas housekeeping supaya pergerakan orang yang meresahkan akan mudah terjawab

Baja juga: Cara Memilih Bantal Yang Baik Agar Tidur Nyenyak & Sehat

Dimana Jual Bantal Hotel yang Bagus?

Dimana Jual Bantal Hotel yang Bagus?

Setelah mengetahui informasi di atas, tertarikkah Anda untuk menggunakan bantal hotel baik untuk kegiatan usaha maupun pemakaian pribadi? Bantal dengan kualitas yang baik akan membantu waktu tidur Anda yang singkat namun tetap nyenyak dan berkualitas. Sehingga hal ini patut dicoba untuk seseorang yang memiliki mobilitas yang tinggi.

Jika Anda menginginkan pengalaman tidur yang terasa mahal, silakan cari distributor jasa bantal hotel yang nyaman dan berkualitas baik. Biasanya para pelaku usaha akan menghubungi Raja Karpet Indonesia untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bantal sofa, kursi, guling dan beragam isi bantal lainnya. Jadi tunggu Apa lagi konsultasikan kebutuhan Anda, lalu hubungi Raja Karpet Indonesia sekarang juga dan temukan penawaran harga yang menarik.

Editor: Muhammad Arsyah Al Bassam

Author

Enable Notifications OK No thanks