Indonetwork, Peralatan Industri – Ball Valve adalah perangkat sistem pipa yang mempunyai pengontrol aliran berbentuk disc bulat seperti bola. Perangkat ini banyak digunakan karena memiliki banyak kelebihannya. Oleh karena itulah distributor Ball Valve di Indonesia sudah sangat banyak.

Untuk Anda yang belum tahu apa itu ball valve, ini adalah perangkat yang berfungsi untuk mengatur aliran. Pada alat ini terdapat disc bola yang mempunyai lubang di tengahnya.

Jika posisinya terbuka, maka lubang tersebut akan menghadap searah dengan kedua ujung katup dan aliran air akan mengalir. Jika tertutup, posisi lubang akan tegak lurus dengan ujung katup dan aliran akan terhalang.

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan ball valve karena sangat mudah untuk diperbaiki. Selain itu valve ini juga serbaguna dan kuat terhadap suhu dan tekanan yang tinggi. 

Jika ball valve terbuat dari bahan keramik atau logam tentu bisa menahan tekanan dan suhu yang sangat tinggi.

Jenis Ball Valve

Saat ini ball valve juga tersedia dalam dua tipe yang terdapat di pasaran. Tipe pertama dalam Full Bore Ball Valve yang mempunyai diameter lubang pada disc bulat sama dengan diameter pada pipanya.

Tipe ball valve yang pertama ini biasa dipakai pada pipeline, piggable line, production manifold, dan blow down.

Tipe ball valve yang kedua adalah Reduced Bore. Tipe ini mempunya diameter lubang disc yang berbeda dengan diameter pipanya. Diameter pada ball valve minimal 1 ukuran lebih kecil dari diameter pipanya.

Fungsi Ball Valve

Ball Valve biasanya digunakan pada proses hidrokarbon. Alat ini bisa mengatur besar dan kecilnya aliran pada uap atau gas yang biasanya terjadi pada tekanan yang rendah.

Ball valve sangat mudah untuk ditutup sehingga bisa menahan fluida atau zat cair dengan lebih cepat. Biasanya ball valve dipakai sebagai pengendali tekanan, pengendali aliran, dan shut off. 

Rekomendasi Distributor Ball Valve Terbaik

Dari uraian di atas Anda sudah tahu lebih banyak tentang ball valve. Nah sekarang kami akan memberikan beberapa distributor yang kami rekomendasikan untuk Anda. Simak ulasannya berikut ini.

1. Mastee Daya Energy

istributor ball valve yang pertama kami rekomendasikan adalah Mastee Day Energy. Perusahaan asal Jawa Timur ini menjual berbagai jenis ball valve teknik yang sudah bersertifikasi sistem kebakaran standar kelas dunia.

PT Mastee Daya Energy juga menjual berbagai kebutuhan dunia industri, bahan kimia, peralatan menara boiler, pendingin, pengolahan limbah dan peralatan industri lainya.

Ball valve dari Mastee Daya Energy ini sudah memiliki sertifikasi distributor mesin industri mesin valve dengan harga terjangkau. Produknya juga bisa dipakai untuk berbagai jenis pabrik industri baik berskala besar maupun kecil.

Jika Anda sudah tertarik dengan valve ball dari Mustee Daya Energy, silahkan klik disini.

2. Dassindo Abadi

Distributor ini menjual Ball Valve Italy RUB Male-Female T-Handle. Ukurannya sendiri mulai dari 0.5 hingga 1 inci. Ball valve ini bisa menahan tekanan dan suhu yang sangat tinggi.

Ball Valve Italy diklaim mampu menahan tekanan sebesar 10.000 psi dan suhu 200 derajat celcius. Ball valve ini sangat fleksibel untuk digunakan, sehingga banyak juga industri yang telah memakainya.

Jika Anda sudah tertarik dengan valve ball dari Dassindo Abadi, silahkan klik disini.

Baca juga: Jenis Ban Forklift Kelancaran Semua Bisnis Industri

3. PT Zahra Inti Retsuna

Distributor Ball Valve yang selanjutnya kami rekomendasikan adalah PT Zahra Inti Retsuna. Perusahaan ini telah lama eksis di dunia valve sejak 20 tahun silam. Tak heran jika perusahaan ini sudah memiliki banyak rekan di seluruh sektor industri.

Perusahaan ini tidak hanya berfokus pada industri ball valve saja tapi juga bidang perminyakan, gas, dan petrokimia. Pelayanan yang diberikan oleh perusahaan ini relatif berbeda dengan perusahaan yang lainnya.

Anda bisa memperoleh pelayanan yang sangat lengkap mulai dari perencanaan, pekerjaan pemasangan hingga pemeliharaan. Dengan begitu perusahaan ini mempunyai loyalitas yang sangat tinggi terhadap konsumennya.

PT Zahra Inti Retsuna mempunyai komitmen yang tinggi terhadap konsumennya. Mereka selalu memberikan kemudahan namun tetap mempertahankan kualitasnya.

Jika Anda sudah tertarik dengan valve ball dari PT Zahra Inti Retsuna, silahkan klik disini.

Baca juga: Mengembangkan Bisnis Kuliner dengan Mesin Penggiling Daging

4. CV Jaya Makmur Abadi

Terakhir ada perusahaan yang berpusat di Samarinda, Kalimantan selatan yaitu CV Jaya Makmur Abadi. Perusahaan ini memang tidak perlu diragukan lagi untuk masalah material konstruksi termasuk valve.

Meskipun berada di Samarinda, perusahaan ini juga melayani pengiriman ke luar kota. Jadi jika Anda berada di luar Samarinda, tetap bisa melakukan pemesanan disini.

Jika Anda sudah tertarik dengan valve ball dari CV Jaya Makmur Abadi, silahkan klik disini.

Demikianlah rekomendasi distributor ball valve yang kami rekomendasikan. Pastikan untuk memilih ball valve yang sesuai dengan kebutuhan dan memiliki kualitas terbaik.

  • Penulis: Cecep S
  • Editor: Agus N