Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Menggunakan kasur saat tidur membantu Anda memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Ada beragam jenis kasur yang bisa Anda pilih guna mendapatkan tidur yang nyaman. Salah satunya ialah kasur bulu atau bisa disebut juga karpet bulu. Kasur bulu ini merupakan salah satu jenis kasur lantai. Penggunaan kasur lantai dalam keseharian bukanlah suatu hal yang asing lagi. Kasur lantai memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dibanding kasur lain. Selain itu, dapat menjadi alternatif tempat yang nyaman untuk si kecil yang sedang aktif bermain. Hal ini karena posisi kasur yang diletakan langsung di atas lantai sehingga Anda tidak perlu khawatir si kecil jatuh dari tempat yang tinggi seperti dipan kasur. Kasur bulu memiliki tekstur yang lebih lembut daripada kasur lantai lain. Anda dapat memilih beragam jenis kasur bulu di tempat jual kasur bulu terdekat.

Tips Memilih Kasur Bulu Terbaik

Jual Kasur Bulu
Sumber: www.kibrispdr.org

1. Kenali Bahan yang Digunakan

Mengerti lebih dalam bahan yang digunakan kasur bulu merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan. Bahan yang digunakan akan mempengaruhi kualitas kasur. Sebaiknya saat Anda akan membeli kasur bulu, pilihlah bahan yang memiliki bulu terlembut. Semakin lembut kasur, semakin nyaman digunakan terlebih bagi anak Anda jika bermain di atasnya. Saat memilih kasur bulu juga pastikan bahwa kasur tersebut empuk. Ini membantu Anda merasa nyaman saat menggunakannya meskipun hanya digelar di lantai.

Selain memiliki banyak fungsi, Kasur bulu juga memiliki karakteristik yang menarik. Anda dapat menemukan beragam bentuk kasur bulu yang lucu dan unik. Ada yang memiliki karakter Frozen, Doraemon hingga Mickey Mouse. Ini dapat membuat Anak Anda tertarik dan senang karena adanya karakter kartun pada kasur bulu tersebut.

2. Tentukan Ukuran yang Dibutuhkan

Menentukan ukuran kasur yang dibutuhkan akan membuat Anda menghemat tempat atau ruang. Kasur bulu memiliki ukuran yang beragam dari yang berukuran 140×180, 150×180, 160×200 hingga 180×200. Ukuran ini dapat Anda sesuaikan bergantung dimana Anda akan meletakan kasur bulu. Jika Anda berencana menggelar kasur bulu di ruang santai yang luas, Anda dapat memilih ukuran yang luas. Cukup sesuaikan ukuran yang Anda inginkan dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai salah memilih ukuran sehingga fungsi dan kegunaan kasur bulu tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Baca Juga : RAHASIA KARPET BULU LEMBUT KEMBALI

3. Pastikan Aman Digunakan

Pastikan untuk memilih kasur bulu yang tidak gampang geser sehingga akan aman saat digunakan. Kasur yang mudah geser meski terlihat sepele namun dapat membahayakan. Hal ini karena dapat membuat terpleset. Selain itu, dengan kasur yang tidak mudah geser membuat Anda tidak perlu tenaga ekstra untuk senantiasa membetulkan posisi kasur bukan?

4. Ketahui Cara Perawatannya

Karena diletakan di lantai, kasur bulu rawan kotor dan rusak. Tentu sangat disayangkan jika kasur kotor dan tidak terawat karena tidak mengetahui bagaimana cara merawat kasur dengan baik dan benar. Dengan mengetahui caranya, membuat kasur memiliki usia yang relatif lama dan awet untuk digunakan. Selain itu, perawatan kasur juga membuat kasur menjadi bersih sehingga nyaman digunakan bersama keluarga. Ini juga dapat menghemat biaya karena kasur yang awet membuat Anda tidak perlu merogoh saku untuk membeli yang baru.

Tips Simpel Merawat Kasur Bulu

Jual Kasur Bulu
Sumber: www.lazada.co.id

1. Ketahui Cara Membersihkannya

Membersihkan kasur bulu yang dimiliki merupakan basic step perawatan kasur yang Anda miliki. Karena diletakan langsung diatas lantai, kasur bulu tentu menjadi kotor karena banyak debu yang menempel. Untuk membersihkannya dari debu, Anda dapat menggunakan vacuum cleaner atau sapu di rumah Anda.

Vacuum cleaner merupakan salah satu alat cukup efektif untuk menyedot debu. Namun keefektifan alat ini bergantung  pada kualitas produk yang Anda miliki. Begitu halnya saat menggunakan alat ini pada kasur bulu Anda. Pastikan alat tersebut berfungsi secara baik saat menyedot debu pada kasur. Anda juga perlu memastikan bahwa alat tersebut tidak menyedot serat-serat yang dimiliki kasur bulu. Jika terjadi demikian, alih-alih kasur menjadi bersih namun justru bulu-bulu pada kasur menjadi gundul.

Selain menggunakan vacuum cleaner, Anda dapat menggunakan sapu yang ada di rumah. Namun pastikan bahwa sapu memiliki bahan yang kaku sehingga kotoran pada kasur dapat mudah terangkat. Perlu diperhatikan saat menggunakan sapu tidak perlu terlalu keras. Ini bertujuan agar sapu tidak merusak bulu-bulu yang dimiliki kasur.

Baca Juga : 5 CARA MEMBERSIHKAN KARPET BULU TANPA VACUM CLEANER

2. Sering Dijemur

Menjemur kasur bulu juga salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk merawatnya. Hal ini dapat membantu kasur agar tidak terasa lembab. Karena jika lembab, selain dapat menjadi sarang kotoran juga memiliki bau yang tidak sedap. Anda dapat menjemurnya satu kali perminggu dan cukup beberapa jam di bawah sinar matahari langsung. Jangan lupa untuk memukul-mukul permukaan kasur saat menjemurnya. Ini dapat dilakukan untuk membantu menghilangkan debu yang ada pada kasur bulu

Rekomendasi Produsen Kasur Bulu Berkualitas

Untuk mendapatkan kasur bulu yang berkualitas, Anda dapat membelinya di Raja Karpet Indonesia. perusahan ini merupakan produsen dan pabrik bantal, karpet, kasur serta playmat yang berdomisili di Jawa Timur. Disini Anda dapat menemukan kasur bulu dengan berbagai jenis karakter dengan harga yang terjangkau namun berkualitas. Produk kasur bulu yang diproduksi terdiri dari Dacron yang ditutup menggunakan sarung karpet bulu. Disini tersedia berbagai macam warna yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Author

Enable Notifications OK No thanks