Indonetwork, Makanan – Nasi kotak merupakan makanan yang cukup familiar di tanah air, eksistensinya terkenal karena sering digunakan pada acara tradisi maupun kegiatan acara kantor. Tangerang dan wilayah sekitarnya merupakan kota besar yang memiliki mobilitas tinggi, walaupun begitu masyarakatnya pun tetap mengikuti tradisi selamatan yang selalu dilakukan secara turun temurun.

Sehingga cukup tinggi pesan nasi box Tangerang untuk memenuhi berbagai acara. Nasi box yang berkualitas juga tidak hanya dilihat sekedar harganya yang murah, akan tetapi produk harus berkualitas dan sehat dengan asupan gizi seimbang.

Manfaat Penyajian Nasi Box

Catering Sawarna Murah Nasi Box Enak Harian Paket Wedding Pernikahan  Prasmanan, Tumpeng, Snack Box Acara Besar
Sumber: sawarna.net

Tentu bagi orang Indonesia sudah tidak asing lagi dengan kehadiran nasi box di suatu acara. Setiap orang sekarang cenderung menyukai hal-hal yang bersifat praktis, karena mobilitasnya yang semakin padat, sehingga tidak sempat lagi untuk memasak yang membutuhkan waktu berjam-jam. Nah apa saja manfaat yang dapat kamu peroleh ketika pesan nasi box Tangerang di Kanjeng Mama:

1.  Lebih praktis

Bingung Mencari Jasa Katering untuk Berbagai Acara? Inilah 10 Rekomendasi  Nasi Kotak yang Mudah dan Praktis
Sumber: bp-guide.id

Pemakaian nasi box dianggap lebih praktis dibanding prasmanan, karena sang pemilik acara tidak perlu memasak, menjamu setiap tamu yang hadir hingga membersihkan hasil setelahnya.

2. Menghemat Biaya

Tentu dengan pesan nasi box selain menghemat waktu, Anda juga akan lebih menghemat biaya dibandingkan Anda harus membeli bahan makanan sendiri dan memasaknya. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu memikirkan sisa bahan makanan yang mungkin tak terpakai lagi ataupun memiliki risiko masakan basi yang akan terbuang.

3. Lebih Higienis

Jual Nasi Kotak / Nasi Box (Acara/Event) - CV. Dapoer Rasa Alifiya - Kota  Serang , Banten | Indotrading
Sumber: m.indotrading.com

Penyajian nasi kotak terlihat lebih higienis dibanding hidangan prasmanan, karena tempatnya yang lebih tertutup dan rapi dikemas dalam kotak yang memiliki sekat agar tiap lauk tidak saling bercampur.

4. Dapat dikonsumsi Semua oleh Keluarga

Kebersamaan Di Meja Makan | Greatmind
Sumber: greatmind.id

Porsinya yang cukup banyak dengan variasi lengkap seperti sayuran, lauk pauk dan buah-buahan beserta kondimen lainnya membuat banyak orang tidak sanggup menghabiskan satu porsi nasi kotak sendiri. Beberapa orang akan membawa nasi kotak pulang supaya dapat disantap bersama keluarga.

5. Cocok Digunakan untuk Semua Acara

Pembagian nasi box merupakan elemen yang paling ditunggu-tunggu dalam sebuah acara. Nasi box atau besek merupakan sebuah tradisi yang berasal dari jawa. Pemberian nasi kotak pada tamu undangan bisa dilakukan untuk semua kegiatan acara baik formal maupun secara keagamaan. 

Manfaat Penyajian Nasi Box
Sumber: nasiboxkanjengmama

Syarat Nasi Kotak yang Sehat

Belakangan gaya hidup sehat menjadi trend di masyarakat, mulai dari menjaga kondisi tubuh dan pola makan. Rasanya sangat menyenangkan jika terdapat menu nasi box yang enak, sehat dan tentunya praktis dapat dibawa kemana saja.

Tidak sulit untuk mewujudkan nasi kotak yang sehat, selain bahan baku yang digunakan harus berkualitas dan masih segar, kebersihan dari packaging juga harus diperhatikan, karena nasi box yang sehat dan berkualitas akan memberikan konsumennya keamanan saat mengkonsumsi produk. Selain masalah kebersihan, untuk membuat menu nasi kotak yang sehat harus memenuhi persyaratan, seperti:

1. Karbohidrat

Karbohidrat merupakan elemen utama dalam isi nasi kotak, karena karbohidrat merupakan energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengembalikan kembali energi yang hilang setelah beraktivitas padat. Biasanya karbohidrat yang terdapat dalam nasi kotak berupa nasi putih, nasi kuning, nasi merah, nasi daun jeruk, nasi goreng atau jenis nasi lainnya.

Pemilihan jenis nasi sebagai elemen karbohidrat juga disesuaikan oleh lauk yang terdapat dalam paket nasi box karena pada umumnya lauk yang disajikan memiliki rasa yang kuat dengan variasi lauk yang cukup banyak sehingga peran nasi dirasa dapat menetralkan beragam rasa lauk. Biasanya untuk mendapatkan pola hidup yang sehat pemilihan nasi putih ataupun beras shirataki menjadi pilihan banyak orang dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat.

2. Protein

Jika mengikuti gaya hidup sehat, selain karbohidrat tentu juga harus ada protein. Protein yang dapat anda temukan pada lauk bisa berupa nabati dan hewani, seperti dari kacang-kacangan, telur, daging ayam maupun ikan. Protein sendiri berguna untuk mengatur metabolisme tubuh agar rasa kenyang lebih bertahan lama. Variasi  lauk pada nasi box juga dapat diolah dengan berbagai cara seperti balado, semur maupun tumis.

3. Lemak

Jika kelengkapan pesanan nasi box tangerang seperti karbohidrat dan protein sudah terpenuhi, maka lemak juga dibutuhkan untuk mengatur penyerapan vitamin, membran sel tubuh hingga menjaga kekebalan tubuh. Meski begitu, upayakan pilih lemak yang baik. Anda dapat memperoleh zat ini berasal dari pengolahan lauk, baik melalui makanan yang dikukus ataupun dipanggang. Hindari pengolahannya makanan yang digoreng dengan minyak yang terlalu banyak.

4. Vitamin

Peran vitamin pada nasi box biasanya terdapat pada sayuran maupun buah yang disajikan. Umumnya hidangan sayur pada nasi kotak berisi capcay, sayur oseng, sayur kangkung, sup, dan lalapan. Cita rasa sayur yang segar dan basah juga akan memudahkan konsumen dalam melahap hidangan lauk yang dominannya bersifat kering, sehingga peran sayur ini dirasa sangat penting untuk menjaga keseimbangan menu nasi box.

5. Mineral

Tidak jarang, setiap isi nasi box dilengkapi air putih gelas untuk melengkapi rangkaian makan konsumen. Fungsi mineral sendiri pada nasi box dapat menetralkan rasa makanan yang terkesan kuat, umumnya perannya seperti dessert namun lebih menyehatkan. Selain pada air putih, Anda bisa mendapatkan kebutuhan ini dari buah-buahan yang menyegarkan seperti semangka, pisang ataupun jeruk yang dijadikan sebagai buah favorit pada nasi box.

Paket Catering Nasi Kotak Surabaya Murah Dan Lezat - Catering Surabaya  Murah dan Terbaik

Baca juga: 5 TIPS MEMILIH PENYEDIA PAKET NASI KOTAK

Rekomendasi Nasi Box Jakarta Yang Wajib Di Coba

Semakin berkembangnya industri di bidang kuliner dengan meningkatnya kualitas dan variasi masakan membuat jasa catering semakin menjamur di Indonesia. Akan tetapi, banyaknya jasa yang ditawarkan belum tentu memenuhi spesifikasi kualitas yang konsumen inginkan.

Konsumen menyukai makanan dengan bentuk dan rasa yang bervariasi, selain itu campuran lauk pauk yang disajikan harus tetap enak dan bergizi. Anda tidak perlu takut, karena sekarang pesan nasi box Tangerang ataupun produk tumpeng berbagai ukuran dapat menghubungi Kanjeng Mama.

Menggunakan jasa katering Kanjeng Mama lebih mudah dengan harga yang ekonomis! Selain itu juga menawarkan variasi menu dan rasa yang lezat sehingga wajib Anda coba.

Editor: Deky Ahmad Syah

Author

Enable Notifications OK No thanks