Indonetwork.co.id (Jakarta) – Berdasarkan kalender China, tahun 2019 dikenal dengan Shio Babi Bumi, tanda zodiak China yang ke-12 dan segera mengambil alih serta menyelesaikan perputaran siklus zodiak China (12 Shio).

Dalam zodiak tersebut, Babi merupakan tanda Shio yang terakhir dari siklus zodiak China dan umumnya diperintah oleh unsur elemen Air. Dikenal sebagai elemen universal Bumi yang merupakan penguasa utama tahun 2019.

Menurut ramalan zodiak ini, elemen Bumi di atas unsur elemen Air untuk tahun 2019 adalah saat yang tepat untuk melakukan sesuatu. Artinya, jika ada sesuatu yang belum selesai di tahun 2018 bisa dikerjakan di tahun 2019. Tahun Babi Bumi 2019 mengajak Anda untuk kembali dan melihat apa yang telah Anda dapatkan, membuat suatu perubahan. Cobalah untuk memperbaiki tujuan dan strategi Anda agar dapat menghadapi situasi apapun.

Baca juga: Hadir di ICEEI 2018, Indonetwork Ajak Pelaku Usaha Jadi Distributor Elektronik

Tahun 2019 merupakan waktu yang ideal untuk berpikir dan bersiap, menghadapi beberapa perubahan besar yang sangat mungkin terjadi, terutama di siklus zodiak China baru yang akan diawali dengan tahun Tikus Logam pada tahun 2020 nanti.

Jadi, cobalah untuk menentukan tujuan masa depan dan rencana Anda di tahun ini. Untuk bisa mensiasati itu, Anda juga disarankan untuk selalu mencermati segala hal yang akan Anda lakukan di tahun ini. Bahkan menurut ramalan Shio Babi Bumi dapat dijadikan sebagai tantangan dalam membuka usaha.

Shio Babi biasanya memiliki sifat yang agresif dan tidak menyukai hal-hal yang bersifat negatif. Dalam hal bisnis, tahun Babi Bumi 2019 juga menunjukkan tahun yang sangat baik untuk bisnis. Namun secara khusus, Anda membutuhkan kecermatan untuk memulainya.

Shio Babi Lambang Keberuntungan Dan Kemakmuran
Tahun Babi dikenal karena pembawaaannya kepada aspek ketenangan, jauh dari segala macam perselisihan, penuh kesabaran, memberikan suasana kesenangan dan gairah.

Ramalan ini juga mengurai bahwa, tahun 2019 adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menjaga kesehatan. Khusus bagi mereka yang lahir pada hari Bumi (Yin) untuk lebih memperhatikan pola hidup sehat.

Menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, Shio Babi merupakan lambang yang berkaitan dengan keberuntungan dan kemakmuran. Pada dasarnya tahun Babi Bumi akan membawa Anda pada kehidupan yang harmonis sepanjang tahun dan akan ada kejadian yang tak terduga pada akhir tahun 2019 nanti.

Baca juga: ICEEI 2018 Hadirkan Produk Elektronik Unggulan Untuk Pasar Indonesia

Shio ini juga memiliki banyak prospek baru dalam hal pekerjaan. Kesempatan ini sangat tergantung pada tindakan apa yang akan Anda ambil sepanjang tahun ini, sehingga Anda tidak akan melewatkannya atau mengabaikannya. Maka terserah pada Anda untuk membuat keputusan untuk menerima atau menolak gagasan atau perubahan baru untuk Tahun Baru 2019 yang akan datang.

Penting untuk diingat bahwa tahun 2019 ini adalah tahun Babi yang merupakan tanda Horoskop China terakhir dan erat kaitannya dengan elemen unsur Bumi.

Jadi, siklus lain yang dimulai 11 tahun yang lalu akan segera selesai dan yang baru akan segera dimulai. Masyarakat China sangat percaya bahwa, siklus zodiak China yang baru akan dimulai pada 2020 nanti akan menjadi hal yang paling penting bagi umat manusia secara keseluruhan.

Dedy Mulyadi