Indonetwork, Peralatan IndustriSeptic tank biotech ramah lingkungan yang ditawarkan oleh tiap-tiap toko sangat bervariasi. Antara toko satu dengan toko lainnya dapat menawarkan beberapa varian harga, model, merk, hingga spesifikasi yang bermacam-macam.

Dengan adanya berbagai spesifikasi yang ditawarkan oleh setiap toko, Anda perlu memilih tangki septic tank yang memberikan sejumlah keuntungan dan manfaat bagi Anda. Baik dari segi harga, hingga bagaimana tangki bekerja ketika mengolah limbah serta kotoran-kotoran di dalamnya.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih septic tank biotech ramah lingkungan, berikut 8 tips membeli septic tank biotech.

Tips Membeli Septic Tank Biotech Ramah Lingkungan

septic tank
Sumber: Unsplash

Sebelum membeli tangki septic tank, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mengingat pemakaian septic tank memiliki dampak positif maupun negatif terhadap lingkungan sekitar Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

1. Perhatikan Model Septic Tank

Pemilihan model septic tank perlu menjadi perhatian Anda ketika akan membeli peralatan ini. Biasanya, terdapat dua model yang ditawarkan di pasaran.

Terdapat bentuk silinder vertikal yang cocok bagi Anda jika bertempat tinggal di lahan yang sempit serta memiliki kondisi tanah dan debit mata air yang kering.

Model septic biotech yang kedua adalah berbentuk silinder horizontal. Bentuk ini cocok bagi Anda yang memiliki bangunan dengan lahan cukup luas dan kondisi tanah basah serta debit mata air tinggi.

2. Harga Septic Tank

Setiap toko pastinya menawarkan merek-merek dan harga yang sangat bervariatif. Untuk itu, harga septic tank biotech juga perlu menjadi perhatian Anda ketika membelinya.

Jangan mudah tergiur dengan septic tank yang memiliki harga murah dan jangan pula tergiur akan septic tank biotech yang menawarkan harga tinggi dengan berbagai spesifikasi menarik di dalamnya. Anda perlu mempertimbangkan segala aspeknya secara pas.

Jika Anda memerlukan perbandingan spesifikasi dan harga dari beberapa produk, jangan sungkan untuk menanyakan kepada staf di toko dan meminta mereka menerangkan. Hal ini tentunya akan sangat membantu dan memudahkan Anda untuk membuat pilihan.

BACA JUGA: 6 Cara Pemasangan Septic Tank Biotech yang Benar

3. Perhatikan Kualitas Septic Tank

Salah satu bagian terpenting dari memilih septic tank adalah kualitas yang ditawarkan. Hal ini dikarenakan terdapat berbagai merek dan kualitas yang dijual dalam setiap produk di toko.

Sebagai referensi awal, Anda bisa mengunjungi beberapa toko dan melakukan survey. Dari situ nantinya, Anda bisa membandingkan antara 1 produk dengan produk lainnya serta melihat keunggulan yang ditawarkan.

4. Perhatikan Bahan yang digunakan

Selain kualitas dan spesifikasi, beberapa toko septic tank menawarkan tangki dengan bahan yang berbeda-beda. Umumnya, tangki septic tank menggunakan bahan fiberglass. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada bahan terbaru yang lebih baik kualitasnya.

Jika Anda memilih tangki septic tank, pastikan bahwa tangki yang Anda pilih terbuat dari bahan fiber dan memiliki bobot yang cukup berat.

5. Pilih Septic Tank Sesuai Kondisi Tempat

Septic Tank Biotech Ramah Lingkungan
Sumber: Pinterest

Pemilihan tangki septic tank juga harus disesuaikan dengan kondisi tanah pada lingkungan Anda. Kondisi tanah yang perlu dipertimbangkan adalah seperti jenis tanah, kandungan garam, curah hujan lokal, dan kedalaman muka air tanah.

Hal ini dikarenakan, kondisi tanah akan berhubungan dengan bagaimana limbah kotoran Anda dibuang dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Cara Kerja Septic Tank Biotech

6. Pilih Septic Tank Bergaransi

Garansi juga termasuk salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan. Memiliki garansi dengan jangka waktu yang panjang akan semakin baik bagi peralatan Anda.

Umumnya, garansi yang diberikan terhadap produk septic tank adalah 10 tahun. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa Anda bisa mendapat septic tank dengan garansi kurang atau lebih dari 10 tahun.

7. Perhatikan Bagaimana Sistem Septic Tank Bekerja

Selain dari sisi fisik dan finansial, Anda juga bisa menanyakan bagaimana sistem septic tank bekerja. Apakah peralatan tersebut menggunakan filter atau tidak. Bagaimana kualitas limbah setelah diolah dalam septic tank.

8. Pilih Produk Sesuai Budget

Tips terakhir adalah belilah produk septic tank biotech sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan. Selain itu, belilah septic tank yang terbukti keunggulannya serta banyak orang membuktikan bahwa septic tank tersebut memiliki sejumlah manfaat bagi Anda.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Septic Tank Biotech

Rekomendasi Toko Septic Tank Biotech Terbaik

septic Tank Biotech Ramah Lingkungan
Sumber: Pinterest

Terdapat beberapa toko yang menjual septic tank biotech, salah satunya yaitu PT. Global Inti Fibertech. PT. Global Inti Fibertech adalah produsen barang-barang dengan bahan baku dasar fiberglass.

Produk-produk yang mereka tawarkan seperti septic tank biotech, toilet portable, atap transparan untuk pabrik, tangki air fiberglass, tangki kimia fiberglass, tangki solar fiberglass, talang air fiberglass, dan masih banyak lagi.
Septic tank biotech yang dijual oleh PT. Global Inti Fibertech memiliki beberapa varian seperti septic tank biotech 1000 liter, dan lain sebagainya. Semua produk-produk yang mereka jual memiliki garansi dan terjamin mutunya, karena dibuat dengan bahan baku yang berkualitas dan tidak memakai bahan recycle.


Selain itu, Anda juga dapat berbelanja peralatan lainnya seperti konstruksi, rumah tangga, hingga perkantoran melalui e-commerce Indonetwork. Salah satu Pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan seperti pembuatan website, pembuatan company profile, dan berbagai media promosi lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Mulai berbelanja sekarang, di Indonetwork.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks