Indonetwork, Perlengkapan Kantor – Semakin beragamnya kebutuhan sehari-hari dan untuk meningkatkan produktivitas kerja, printer dengan kualitas baik dan harga murah adalah salah satu solusi, misalnya saja dengan memilih printer laserjet A3 terbaik. Memilih printer sama halnya dengan memilih teman kerja yang baik dan suportif sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Maka, ketika Anda ingin memilih printer laserjet A3 harus memperhatikan berbagai aspek dan tentunya disesuaikan dengan ketersediaan biaya di dompet Anda.

Permintaan printer laserjet dengan print A3 semakin meningkat saat ini karena salah satu penyebabnya adalah peningkatan percetakan dan juga kebutuhan printer untuk melengkapi toko fotocopy dan banyak bisnis lainnya. Yang kedua adalah untuk mendukung kinerja dan produktivitas, dan printer laser dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan peralatan percetakan kantor, untuk mendukung kebutuhan percetakan bisnis Anda yang lebih lengkap dan terorganisir menjadi lebih fleksibel.

Siklus cetak printer berkapasitas tinggi yang tidak terlalu sering membutuhkan perawatan adalah salah satu keuntungan menggunakan printer laserjet, kemungkinan perlu perawatan selama satu atau dua semester hanya untuk mengisi ulang toner yang masih mentah. bahan cetak, bila diperlukan pekerjaan Maintenance lainnya bila usia printer sudah melebihi 1-2 tahun berikut, tapi itu juga tergantung bagaimana printer digunakan dengan benar atau sembarangan, agar anda bisa mendapatkan kejelasan detail serta tips terbaiknya.

Baca Juga: CARA MENGATASI PRINTER CANON IP2770 TINTA HITAM TIDAK KELUAR

Gambaran Umum Printer Laserjet A3 Terbaik

printer laserjet A3
Sumber: Pinterest .com

Printer merupakan alat untuk mencetak (output) yang telah kita buat sebelumnya dalam komputer atau galat lain yang digunakan. Printer memiliki beberapa fitur yang berbeda-beda, salah satunya printer A3 yang memiliki banyak kegunaan. Printer laserjet A3 terbaik umumnya sering digunakan untuk mencetak dokumen dan draft gambar, menggunakan kerta A3 dengan ukuran 29.7 x 42.0.

Printer laserjet A3 cukup unik. Sebagian besar printer ini digunakan oleh percetakan atau perusahaan percetakan tertentu untuk mencetak berbagai kebutuhan seperti desain interior, desain arsitektur, desain grafis bahkan pekerjaan konstruksi. Mengingat printer A3 ini banyak digunakan untuk keperluan grafis dan desain, maka printer yang dipilih sebaiknya berkualitas baik.

PERBEDAAN PRINTER INKJET DENGAN PRINTER LASERJET A3

Printer laserjet A3 merupakan mesin pencetak dokumen yang memanfaatkan teknologi inframerah dengan ukuran A3. Printer laserjet memiliki karakteristik yang berbeda dari printer inkjet. Printer laserjet menggunakan tinta serbuk atau toner dengan teknologi inframerah. Printer laserjet A3 terbaik memiliki keunggulan dari segi dokumen yang tidak mudah luntur karena menggunakan teknologi inframerah. Printer laserjet A3 juga memiliki kemampuan cetak yang cukup cepat dibanding dengan printer inkjet. Berikut perbedaan singkat printer laserjet dan inkjet:

1. Printer Laserjet A3

  • Harga beli printer dan cartridge tonernya memang lebih mahal dari printer inkjet, namun efisien dan layak pakai.
  • Kecepatan pencetakannya lebih dari 20 lembar per menit
  • Kualitas gambar yang dihasilkan kurang bagus karena setiap perbedaan saturasi warna memiliki garis
  • Bentuk dan ukurannya lebih besar dari printer inkjet
  • Mesin membutuhkan waktu untuk pemanasan sebelum digunakan.

2. Printer Inkjet

  • Harga pembelian printer inkjet dan kartridnya jauh lebih murah dibandingkan dengan printer inkjet laser
  • Kecepatan cetaknya hanya sekitar enam lembar per menit
  • Dapat menghasilkan gambar kelas satu
  • Bentuknya yang kecil, sehingga bisa diletakkan di tempat yang kecil, baik di atas meja maupun di bawah meja
  • Tidak perlu waktu lama untuk menghangatkan printer saat Anda ingin menggunakannya.

Baca Juga: 5 FUNGSI POST-IT UNTUK MENUNJANG KEGIATAN DAPURMU

LANGKAH MEMILIH PRINTER LASERJET A3

1. Menyesuaikan kebutuhan dengan kinerja printer

Kapasitas printer harus disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ada printer laserjet dengan kemampuan mencetak hingga ukuran A4 saja, ada yang bisa mencetak hingga ukuran A3 bahkan ada printer laserjet yang bisa mencetak hingga ukuran A3+. Kemudian perlu diperhatikan juga kecepatan printer dalam mencetak (printer speed), juga dengan klasifikasi kertas yang digunakan tebal tipisnya, agar hasil cetakan sesuai dengan harapan.

2. Beli dalam kondisi baru dan resmi

Membeli printer sama saja dengan berinvestasi. Jadi, memilih membeli printer dalam kondisi baru merupakan pilihan yang lebih bijak meskipun membeli printer dalam kondisi bekas juga belum tentu buruk. 

3. Mengetahui metode pencetakan printer

Metode pencetakan printer perlu diperhatikan karena hal tersebut akan membantu Anda untuk memperkirakan biaya maintenance dari printer laserjet A3. Karena pada saat ini banyak beredar printer laserjet A3 dengan iming-iming harga murah ternyata harus mengeluarkan biaya perawatan yang cukup mahal

4. Memilih printer laserjet A3 yang mudah dioperasikan

Printer laserjet A3 yang Anda miliki harus bisa dioperasikan dengan mudah dan efektif. Perlu dipastikan printer laserjet A3 Anda memiliki konektivitas yang baik. Umumnya printer laserjet A3 terkoneksi dengan USB 2.0 dan internet. Saat ini juga sudah banyak beredar printer laserjet A3 yang dilengkapi dengan koneksi Wifi yang langsung terhubung dengan smartphone sehingga mempermudah pengguna dalam pengoperasian printer.

5. Sesuaikan kebutuhan dengan budget

Selalu pastikan untuk melihat kebutuhan dengan budget yang tersedia. Semakin rendah atau semakin murah harga printer maka fitur yang disediakan akan semakin sedikit. Jika melihat harga yang tinggi kemungkinan besar printer tersebut memiliki fitur yang lebih lengkap. Namun, lengkap atau tidaknya fitur tidak menjamin hasil cetakan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Maka, Anda dapat memilih printer dengan harga dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 


Author

%d bloggers like this: