Indonetwork.co.id (Jakarta) – Expo Urbanscape and Greenery 2018 merupakan pameran satu-satunya di Indonesia yang memberikan fokus pada pengembangan lanskap dan penghijauan khususnya di area perkotaan.

Menyambut ajang akbar yang bakal di gelar 19-21 Juli 2018 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, PT Media Artha Sentosa (MAS) selaku penyelenggara siap menyajikan beragam pilihan kebutuhan terkait sektor lanskap.

“Dari sisi pameran, kami berusaha menghadirkan sejumlah supplier sektor lanskap baik produk maupun jasa untuk bisa bertemu langsung dengan buyers yang tepat,” ungkap Teddy Halim, Direktur PT Media Artha Sentosa.

Baca juga: MAS Siap Gelar Expo Berkonsep Urbanscape And Greenery

Menurut Teddy, di ajang pameran tersebut, rencananya MAS bakal menghadirkan para developer, Pemerintah Kota, Kabupaten, arsitek dan desainer lanskap.

“Tentunya, ajang ini bakal memberikan ide dan inspirasi bagi pelaku sektor dan komunitas terkait untuk memulaikan penghijauan. Bukan itu saja, konferensi utama juga menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka dan pakar di bidangnya, membahas urbanscape secara makro,” tegas Teddy.

Dalam kesempatan tersebut, Green Building Council Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Expo Urbanscape and Greenery. Gelaran sekaligus konferensi itu menyoroti sektor lanskap dan penghijauan bagi area perkotaan.

“Pada expo kali ini, kami mengangkat tema “Rethinking Landscape Toward Sustainable Community”. Salah satu konsentrasi yang ingin dicapai mengembalikan keseimbangan ekologi dalam lingkungan,” kupas Teddy.

Baca juga: Selain Inovasi, Expo Clean & Laundry 2018 Hadirkan Produk Terbaru

Selain developer juga supplier, pihak penyelenggara juga menggandeng asosiasi yang berkaitan dengan hal lanskap. Salah satunya yang dihadirkan yaitu APALI (Asosiasi Pendidikan Arsitektur Lanskap Indonesia).

“APALI sebagai organisasi yang spesifik pada pendidikan arsitektur lanskap selalu mendorong para mahasiswa dan alumni kami untuk terus kreatif dan memanfaatkan talenta mereka dalam mengembangkan lanskap perkotaan,” ucap Bambang Sulistyantara, Ketua Umum APALI.

“Salah satu upaya kami menarik minat peserta khususnya mahasiwa, di gelaran event Expo Urbanscape and Greenery, APALI melakukan sayembara. Dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mendapat area lahan yang dapat dikaryakan menjadi lanskap kota,” terangnya.

“Kami berharap, para mahasiswa bisa antusias untuk ikut serta dalam ajang sayembara ini. Kita lihat siapa yang bakal jadi pemenangnya. Ajang ini sekaligus memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk sadar penghijauan,” imbuh Bambang.

Dedy Mulyadi

 

Author

Enable Notifications OK No thanks