Indonetwork.co.id (Jakarta) – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) gencar mempromosikan dan memasarkan produk unggulan dari UKM binaan Smesco Indonesia di RISING50 BAZAAR Singapura.

Direktur Utama LLP-KUKM Kemenkop dan UKM, Emilia Suhaimi menegaskan, RISING50 BAZAAR merupakan pameran produk UKM Indonesia. Acara tersebut hasil kerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura dengan Kedutaan Besar RI dalam memperingati 50 tahun Singapore Design.

Baca juga: Sejumlah Produk Furnitur Indonesia Diminati Pasar Timur Tengah

’’Kesempatan ini digunakan oleh LLP-KUKM untuk menjajaki Indonesian Showcase yang diusung oleh Kedutaan Besar RI di Singapore, mengingat sudah waktunya UKM mempersiapkan diri memasuki era digital melalui pemasaran online dan e-commerce,’’ ujar Emilia.

Menurutnya, pertemuan dengan Dubes RI Singapura merupakan peluang terbukanya akses pemasaran dan distribusi produk UKM Indonesia di pasar Singapura. Ajang ini juga memberikan motivasi bagi UKM Indonesia untuk lebih meningkatkan kualitas produk, akses pemasaran, dan jaringan distribusi produk, baik di pasar Singapura maupun ke pasar global.

’’Pada kesempatan ini, kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, acara tersebut sangat penting bagi para pelaku usaha dalam rangka meningkatkan akses pemasaran dan jaringan distribusi produk,’’ ujarnya.

Bantu Promosikan Produk UKM
Emilia menjelaskan, keberadaan Smesco Indonesia sebagai pelaksana teknis dari Kementerian Koperasi dan UKM mempunyai tugas untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh para KUKM seluruh Indonesia dan dapat melakukan aktivitas bisnis langsung kepada para KUKM.

Event yang diselenggarakan saat ini, menurut Emilia, merupakan media yang dapat dimanfaatkan oleh para KUKM Indonesia dalam rangka membuka akses pemasaran dan distribusi produk di pasar Singapura.

’’Kami berharap untuk tahun berikutnya, Smesco akan ikut berpartisipasi sebagai peserta bazaar pada event yang bergengsi tersebut,’’ papar Emilia.

Dedy Mulyadi