Indonetwork.co.id (Jakarta)GEM Indonesia selaku penyelenggara pameran dagang berskala internasional, kembali menggelar pameran sektor energi terbesar se-Asia Tenggara. Gelaran itu akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei 2018 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Ajang tahunan ini berfokus pada sektor energi dan smart city. Adapun beberapa sektor pameran yang dihadirkan nanti di antaranya adalah PowerGen & Renewable Energy Indonesia, Solartech Indonesia, INALIGHT, Smart Home+City Indonesia, dan Cable & Wire Indonesia 2018.

Baca juga: Gandeng Bazar Jakarta, Indonetwork Bantu Perluas Pemasaran Produk UKM

Bercermin dari kesuksesan pameran Mei 2017 yang mampu menghadirkan 576 perusahaan dari 21 negara dan menarik lebih 15.000 pengunjung dari 30 negara, GEM Indonesia memproyeksikan pameran Mei 2018 mendatang akan mampu menghadirkan sekitar 650 perusahaan dengan luas area pameran mencapai 15.000 sqm dan menarik lebih 20.000 pengunjung lokal maupun mancanegara.

Selain meningkatkan kualitas pameran, GEM Indonesia juga selalu menghadirkan section baru setiap tahunnya mengikuti perkembangan teknologi dan program pemerintah.

Hadirkan Pilihan Produk Terbaik
Pada ajang bergengsi ini, section baru yang bakal dihadirkan adalah Smart IoT Indonesia dan SecurityTech Indonesia 2018 yang merupakan sub-event Smart Home+City Indonesia 2018.

Pihak penyelenggara juga bakal menyuguhkan sub-event baru dari PowerGen & Renewable Energy Indonesia 2018 yaitu Bioenergy Indonesia, HydroTech Indonesia, dan Wind Power Indonesia 2018.

Tak hanya pameran, GEM Indonesia juga akan menyelenggarakan sebuah Conference yaitu Indonesia Renewable Energy Forum 2018 (IREF) yang akan dihadiri oleh pemerintah dan pembicara terkemuka dalam dan luar negeri.

Baca juga: REI Mega Expo 2018 Hadirkan Pilihan Properti Terbaik

Pameran sekaligus Conference yang akan dilangsungkan 3-5 Mei 2018 ini tentu akan menjadi ajang menarik sekaligus memberikan peluang luar biasa bagi para pelaku industri energi terbarukan, perlampuan, komponen elektronik, dan smart city baik.

Ajang ini diharapkan menjadi wadah pertemuan antara pihak pemerintah, pemangku kepentingan, pelaku usaha dan konsumen. Sehingga, gelaran selama tiga hari ini mampu menciptakan kerja sama strategis dengan calon-calon klien baru.

Dedy Mulyadi