Indonetwork.co.id (Bintaro) – Bertempat di Bintaro Business Centre (BBC), Indonetwork menggelar diskusi bertema “Cara Promosi Efektif di Era Digital. Adapun audience yang hadir dalam diskusi tersebut merupakan tenant aktif BBC.

Dalam gelaran diskusi itu, Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork menguraikan berbagai data terkait tren era digital bagi perkembangan bisnis di Indonesia.

Baca juga: Tingkatkan Traffic Penjualan, Indonetwork Gelar Class Training

Data analisanya menjelaskan bahwa, era digital seperti saat ini sudah menjadi kebutuhan, terutama bagi para pelaku usaha dalam memperluas jangkauan bisnisnya.

Lebih lanjut Meddy mengatakan, Indonetwork tidak hanya menjadi market place tapi kehadirannya juga telah menjadi mitra terbaik pelaku usaha di Indonesia.

“Kami hadir memposisikan diri sebagai media online di kategori B2B sejak tahun 2001. Bagi para pengusaha, Indonetwork merupakan wadah pemasaran online paling tepat untuk memperkuat dan memperluas networking,” paparnya.

“Kami juga berusaha membantu para entrepreneur Indonesia yang ingin membangun usaha. Mulai dengan menyediakan domain hingga membantu mereka mendapatkan pelanggan baru melalui online, terutama soal search engine optimization (SEO) dan search engine marketing (SEM),” imbuh Meddy.

Menurutnya cara promosi paling tepat saat ini adalah dengan melakukan pemasaran online atau internet marketing. Sehingga pencarian produk bisa dengan mengoptimasi mesin pencari (search engine) jadi lebih mudah.

“Kami memiliki tujuan untuk menciptakan kesuksesan bagi perusahaan dengan menggunakan media online dan teknologi di area digital ini,” tandas Meddy.

KoinWorks Tawarkan Modal Usaha
Diskusi tersebut juga disempurnakan oleh KoinWorks, lembaga pembiayaan yang ditujukan bagi pelaku usaha yang membutuhkan permodalan.

KoinWorks merupakan perusahaan Fintech Lending Indonesia yang melayani peer to peer (P2P) lending dengan machine learning yang inovatif, menghubungkan investor dengan peminjam dalam sebuah platform teknologi mutakhir.

“Koinworks adalah sebuah sistem lending yang memberikan kemudahan fasilitas pinjaman dana bagi para pelaku UKM di Indonesia,” jelas  Ezra Akwila Jusuf, Head of Business Development KoinWorks.

Menurutnya, P2P lending yang dimaksud merupakan proses pinjam-meminjam uang antar individu yang tidak saling berhubungan, tanpa melalui perantara keuangan tradisional seperti bank atau lembaga keuangan tradisional lainnya.

“Prosesnya pun sederhana, tidak saling berhubungan dalam artian tidak perlu bertatap muka secara langsung. Memudahkan calon peminjam mendapatkan modal usaha secara cepat,” papar Ezra.

Koinworks dengan sistem P2P juga memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mendapatkan kemudahan pinjaman dengan keringanan biaya dan sekaligus mendukung demokratisasi layanan keuangan di Indonesia.

Lebih lanjut Ezra mengatakan, di era digital seperti sekarang ini, perkembangan bisnis startup di nusantara menjadi media pendorong yang sangat berarti bagi kemajuan UKM Indonesia.

Melalui platform startup yang berbentuk e-marketplace, UKM memiliki wadah yang tepat untuk memasarkan produk mereka secara mudah, efektif dan leluasa.

Dedy Mulyadi