Indonetwork.co.id (Jakarta) – Indobuildtech Expo 2018 segera digelar. Ajang tahunan ini mengusung tema “Sustainable Urban Development”. Event tersebut akan berlangsung 2-6 Mei 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Kali ini merupakan tahun ke-16 kalinya dilaksanakan.

Rencananya, ajang itu akan menghadirkan beragam produk bahan bangunan serta interior yang menggunakan teknologi terkini dengan energi efisien.

Baca juga: PrimaGraphia, One Stop Digital Printing Pertama Di Jakarta

“Indobuildtech kali ini hadir untuk mengakomodasi pemangku kepentingan pembangunan perkotaan, seperti kontraktor, profesional pabrikan, dan rencana proyek,” ungkap Effi Setiabudi, Direktur Utama Debindo-ITE selaku penyelenggara Indobuildtech Expo 2018.

Bukan itu saja, menurut Effi, Indobuildtech Expo 2018 juga dijadikan sebagai stimulus untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan sektor bangunan dan properti.

Lebih lanjut Effi Setiabudi mengatakan, Indobuildtech Expo 2018 akan diramaikan oleh 500-an perusahaan dari 18 negara, terutama negara-negara Asia.

“Tahun ini, kami menargetkan 60.000 pengunjung, setelah pada penyelenggaraan Indobuildtech Expo tahun lalu, jumlah pengunjungnya mencapai 51.000,” imbuh Effi.

Dia menuturkan, penyelenggaraan Indobuildtech Expo 2018 merupakan yang ketiga kali di ICE BSD City. Sebelumnya, Indobuildtech Expo digelar di JCC dengan mengambil tempat 4.000 meter persegi.

Baca juga: Selain Garansi, Souvenir Online Tawarkan Produk Promosi Berkualitas

“Dengan jumlah peserta yang bertambah, area JCC tidak dapat menampung lagi dan kami harus mencari tempat yang lebih besar,” jelas Effi yang mengatakan Indobuildtech Expo 2018 menempati area 50.000 meter persegi.

Suguhkan Forum Diskusi
Tak hanya memamerkan beragam jenis produk bahan bangunan serta interior, ajang tahunan ini juga bakal menyuguhkan beragam forum diskusi yang menarik.

Indobuildtech tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Construction Technology (ICT), CeMAT Southeast Asia, IndoTranslog, IndoCold Chain, IndoTruck, serta Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF).

Sebanyak 70 forum diskusi, seminar, dan workshop juga diselenggarakan di ajang Indobuildtech Expo 2018, antara lain Seminar Urban Sustainability on Transit Oriented Development (TOD) oleh Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia (IABHI).

Tak hanya itu, beberapa forum diskusi lain yang akan digelar bertema Sustainable Housing Development oleh POKJA PKP (Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman), dan Indobuildtech Architect Forum oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten.

Dedy Mulyadi