Indonetwork.co.id (Surabaya) – Bertempat di IBIS Budget Hotel Surabaya, Indonetwork kembali menggelar digital marketing workshop.

Dalam paparannya, direktori bisnis online terbesar di tanah air ini tak hanya mengurai market Indonesia yang sangat prospektif, tapi juga berusaha menciptakan strategi dalam memenangkan persaingan di era digitalisasi.

Indonetwork juga memberikan gambaran tren belanja masyarakat yang telah bergeser memilih transaksi online. Uraian tersebut diharapkan dapat dijadikan acuan para pelaku usaha di wilayah Surabaya guna mendongkrak strategi pemasarannya.

Baca juga: Dongkrak Omzet Bulan Ramadhan, Indonetwork Tawarkan SEO Dan SEM

“Memasuki era digitalisasi seperti saat ini, promosi secara online bukan lagi pilihan tapi sudah menjadi keharusan yang harus diterapkan,” ucap Abdul Jabbar Ubaidillah selaku Digital Marketing Enthusiast Indonetwork.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Jabbar Ubaidillah mengatakan, betapa pentingnya memanfaatkan pemasaran secara digital. “Saat ini, cara paling ampuh dan efektif adalah memasarkan dengan cara berpromosi online,” ungkapnya.

Menurutnya Ubed sapaan Abdul Jabbar Ubaidillah, memasuki bulan suci Ramadhan, ada banyak hal langkah strategi kreatif yang wajib diperhatikan untuk meningkatkan omzet.

“Untuk bisa memenangkan persaingan selama Ramadhan, ada trik jitu yang dapat diterapkan. Terutama dalam hal mempermudah pencarian produk yang Anda pasarkan di mesin pencarian google,” terangnya.

Menerapkan SEO (Search Engine Optimization), mungkin bisa jadi pilihan tepat guna mempermudah pencarian sekaligus meningkatkan omzet buat pelaku usaha.

“Cara ini dapat dijadikan sebagai strategi jangka panjang dan tentunya untuk memudahkan calon pembeli menemukan produk yang dipasarkan,” papar Ubed.

Sudah menjadi keharusan para pelaku usaha menyelami dunia online terutama dengan menerapkan SEO. Dengan demikian profil perusahaan, produk ataupun jasa yang ditawarkan dapat muncul di halaman awal Google.

Baca juga: Gelar Talkshow di Kokas, Indonetwork Paparkan Manfaat Promosi Efektif

“Produk Anda ingin terpajang, mudah ditemukan dan ramah dalam mesin pencarian google, Indonetwork siap membantu memenuhi semua itu,” kupas Ubed.

Bukan hanya itu, lewat pemaparannya Ubed juga mengulas keunggulan produk-produk Indonetwork yang dapat mendukung para membernya mendapatkan leads pembeli dari jangkauan yang lebih luas.

Dengan demikian kata beliau, produk dan jasa milik para pengusaha jadi lebih mudah ditemukan oleh mesin pencarian Google. Sehingga, peningkatan volume permintaan di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri akan terdongkrak dengan cepat dan efektif.

Indonetwork tak hanya marketplace direktori online terbesar di Indonesia, kehadirannya yang sudah 17 tahun ini juga telah memposisikan dirinya sebagai mitra yang tepat bagi pelaku usaha sebagai media promosi.

Dedy Mulyadi