Indonetwork.co.id (Jakarta) – Buat pria satu ini, menjadi member prioritas Indonetwork merupakan kesempatan besar. Dalam membangun usahanya itu, banyak hal yang dilakukannya, termasuk memilih media yang tepat untuk sarana promosi.

Menurut cerita, media online seperti Indonetwork dikenalnya sejak tahun 2006. Waktu itu, dirinya masih menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Bermodalkan keyakinan dan tekad, mulai tahun 2008, dirinya memberanikan membangun perusahaan sendiri.

Pria satu ini memposisikan usahanya sebagai penyedia barang untuk memenuhi kebutuhan industri yang ada di Indonesia khususnya dan juga negara maju lainnya.

“Kami fokus menjual produk industrial automation system. Semua bidang usaha yang menggunakan sistem otomatisasi,” ungkap Mardani, Direktur PT ADI RAYA MANDIRI (ARM).

Baca juga: Selain Kelengkapan Legalitas, Calon Eksportir Juga Wajib Cermati Tahapan Ini

Menurutnya, seiring dengan perkembangan tekhnologi terbarukan di sektor manufacture bidang Automation System sangat di butuhkan hampir semua sektor industri maju saat ini, semua mesin mesin industri sudah berjalan secara otomatisasi sekarang.

Singkat cerita, setelah Mardani menjadi member Indonetwork, dirinya merasakan hal yang luar biasa. “Media ini tak hanya menjaring pasar tanah air, tapi juga memperluas jangkauannya hingga ke penjuru dunia,” terangnya.

“Saya mendapatkan banyak pelanggan dari Indonetwork. Tepatnya, media ini telah membantu pelaku bisnis mengembangkan usahanya,” ucap Mardani.

Secara tidak langsung, perusahaan yang dibangunnya itu terbantu oleh Indonetwork. “Sebagai member prioritas, saya bangga bisa menjadi besar seperti saat ini,” paparnya bangga.

“Saya rasakan perkembangan bisnis ini sejak tahun 2010, mulai saat itu permintaan tidak pernah berhenti. Nilai transaksi fantastis bukan hanya sekali, tapi berkali-kali dan semua peluang itu saya dapatkan dari Indonetwork,” tegas Mardani.

Permintaan tidak hanya datang dari wilayah domestik, tapi juga dari pasar internasional. Beberapa pelanggannya berasal dari Chechnya, Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, bahkan hingga Saudi Arabia.

Bangga Bisa Mengibarkan Bendera di Pasar Eropa
Kebanggannya tak hanya sampai di situ, kini bendera ARM telah berkibar di pasar eropa. Menariknya, dalam sebulan permintaan mereka bisa datang satu atau dua kali.

“Produk yang kami jual adalah produk otomatisasi , aplikasi manufaktur yang dipakai di seluruh dunia. Jadi, di setiap negara alat yang digunakan sama dengan yang kami jual,” urai Mardani.

Uniknya lagi, setiap memperbarui produk yang hendak dijual di Indonetwork, dalam hitungan jam produk tersebut langsung ada permintaan dari pasar.

“Untuk bisa menjaring pasar, saya berusaha melakukan updating produk setiap hari. Karena teknologi industri manufaktur mengalami perkembangan yang cepat,” imbuhnya.

“Saran saya buat team verifikasi Indonetwork, jeda waktu review automatis sebaiknya bisa lebih cepat, sehingga memudahkan para calon buyer,” kupas Mardani.

Artinya kata beliau, dengan beriklan di Indonetwork, bisnis yang dijalani para member prioritas dapat meningkatkan transaksi. “Saya sering komplain bukan menjatuhkan, tapi justru untuk membangun Indonetwork. Ini untuk membantu membangun Indonetwork kedepannya karena saingan di perusahaan online B2B sangat luar biasa. Cara ini efektif untuk membangun kepercayaan bagi calon pelanggann,” urai Mardani.

“Saya bergabung di Indonetwork bukan baru satu atau dua tahun lalu, tapi sudah cukup lama. Hal ini saya lakukan untuk meningkatkan kredibilitas saya,” ucapnya.

Menurut Mardani, untuk membentuk kepercayaan calon pelanggan, sebaiknya Indonetwork bisa menampilkan status keanggotaan. Terutama bagi member prioritas yang sudah bergabung cukup lama.

“Dari sisi pelayanan saya rasa sudah bagus. Hanya saja, dari sisi kategori produk pada tampilan homepage harus dilengkapi. Karena, kategori yang ada belum mereferensikan produk saya. Misalnya saja kategori industri, turunannya harus lebih spesifik lagi,” jelasnya mengkritik.

“Buat saya, Indonetwork merupakan pilihan tepat sebagai media promosi. Kehadirannya memberikan feedback positif terhadap usaha yang saya rintis,” ucap Mardani yang kini mempunyai tiga akun prioritas.

“Harapan saya tampilannya lebih menarik, bukan hanya sekedar wadah promosi, tapi juga menjadi wadah inspirasi kesuksesan pelaku bisnis,” pungkasnya mengakhiri. 

Dedy Mulyadi