Indonetwork.co.id (Jakarta) – Ada istilah mengatakan “Jadikan Dunia Dalam Genggaman,” rangkaian makna ini mungkin tepat dengan kondisi saat ini. Artinya, kecanggihan teknologi internet telah mampu membuka mata Anda untuk melihat dunia.

Hanya menggenggam Handphone dan mengakses internet, nyatanya kemudahan itu telah membuka wawasan, termasuk juga menyelami peluang usaha.

Dengan kemudahan teknologi ini, melebarkan sayap bisnis rasanya tak lagi sesulit dulu. Apalagi untuk para usahawan pemula yang memiliki modal terbatas, cara berdagang menganut sistem online mungkin jadi cara termudah mendatangkan keuntungan.

Ya, lewat cara ini pemilik usaha tak lagi mengeluarkan modal untuk menyewa tempat, apalagi harus membayar gaji karyawan.

Baca juga: Peluang Usaha Di Indonesia Yang Sangat Potensial 2017

Hanya saja, berbisnis mengadopsi sistem bisnis online membutuhkan keuletan dan kegigihan tersendiri. Langkah memulainya pun diperlukan trik serta strategi khusus.

Agar toko online Anda bisa dikenal banyak orang dan barang dagangannya bisa laris manis. Ada hal yang mesti dilakukan, berikut ini langkah yang perlu dicermati.

Mulailah Mengeksplorasi Facebook
Bagi para pemula bisnis online, disarankan untuk memaksimalkan penggunaan sosial media seperti Facebook. Ada cara untuk mempromosikan dagangan Anda.

Perlu diketahui juga bahwa, salah satu fungsi utama kegunaan media sosial ini tak lain untuk meningkatkan brand awareness sekaligus menggaet para pelanggan.

Mulailah mengeksplorasi Facebook, dalam media sosial ini ada tempat-tempat karena bagaimana pun Facebook itu penggemarnya masih banyak.

Mencoba Sosial Media Lainnya
Setelah Facebook pemula bisnis ini juga disarankan untuk mulai memanfaatkan media sosial lainnya seperti Blogspot salah satunya. Lewat cara ini, Anda bisa mengeksplorasi keunggulan produk yang hendak dipasarkan.

Selain Blogspot, ada pula media sosial yang layak untuk dimanfaatkan, beberapa diantaranya yaitu Instagram dan Twitter. Sebagai langkah awal, create awareness di sosial media ini, buatkan hastag yang kiranya berkaitan dengan barang dagangan itu.

Cara lain untuk meningkatkan respon calon pembeli adalah dengan menggunakan Twitter. Ya, Anda bisa menggunakan buzzer, dengan cara memilih pengguna Twitter dengan follower terbanyak, Anda bisa memberikan produk yang dijual ke pemilik akun tersebut untuk dipromosikan.

Lewat cara ini, setidaknya memudahkan Anda untuk membesarkan bisnis secara efektif dan efisien. Selamat mencoba.