Indonetwork.co.id (Bandung) – Sukses menggelar Info Franchise dan Business Concept 2018 (IFBC) di Jakarta pertengahan Maret lalu, Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan Majalah Franchise Indonesia melanjutkan rangkaian Road Show Nasional IFBC di Bandung, Jawa Barat.

Rencananya rangkaian IFBC tersebut bakal menawarkan kesempatan bagi masyarakat kota Bandung untuk menjadi pengusaha, memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan).

Memasuki tahun ke-14, Bandung menjadi kota kedua dari rangkaian pameran di lima kota besar di Indonesia.

Baca juga: IFBC 2018 Waralaba Membangun Bangsa, Segudang Peluang Usaha

IFBC 2018 di kota Bandung akan berlangsung pada 6-8 April 2018 di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Jawa Barat dan merupakan pameran kali ke-145.

Kegiatan pameran ini akan dibuka oleh Ketua Emiritus Asosiasi Franchise Indonesia, Drs. Anang Sukandar dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Pameran IFBC akan berlangsung 3 hari ini pada tanggal 6-8 April 2018 (Jumat – Minggu) menghadirkan 64 usaha waralaba baik dalam dan luar negeri, workshop e-commerce, bincang sukses wirausaha, bincang bisnis inspiratif, hingga motivasi bisnis.

Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari Rp 1 juta hingga milyaran rupiah.

Hadirkan Sejumlah Usaha Menarik
Ragam usaha yang dihadirkan antara lain Usaha Retail seperti Indomaret, Alfamart, Ramesia Mesin, Golden Telor, House Of Shasmira (retail fashion), MyPets (retail pet shop) dan Verona.

Pihak penyelenggara juga menawarkan jenis usaha kuliner seperti Excelso Coffee, Air Minum Biru, Daily Fresh Water, C’Bezt Fried Chicken, Oto Bento, Dapoer Roti Bakar, Ali Ayam Goreng, Baslok, Martabak Ijo Golden RC, dan Tahu Jeletot Taisi.

Baca juga: PrimaGraphia, One Stop Digital Printing Pertama Di Jakarta

Ragam pilihan lainnya diantaranya adalah Bakso Kampungqu, Es Teler Kapten, J&C Cookies, Eggio Waffle, Chicken Fryday, dan Ayam Bebek Pak Ndut. Pada bidang usaha pendidikan dapat dijumpai Eye Level Indonesia, LPIK ITB, dan Bimbel Ranking.

Buat Anda yang menyukai bisnis kesehatan dan perawatan diri, pilihan yang dapat direkomendasikan adalah Tirta Ayu Spa, Indah Bali Spa, Griya Farma, dan Nakamura Holistic Theraphy.

Dedy Mulyadi