Indonetwork.co.id (Yogyakarta) – Sukses menggelar di bandung, Roadshow E2E Commerce Indonesia kembali digelar di Yogyakarta. Bertempat di UGM Club, PT. Omni Ecomm Expo selaku penyelenggara menghadirkan sejumlah pembicara di berbagai sektor bisnis.

Antusiasnya cara tersebut dapat terlihat dari jumlah pelaku yang hadir. Tercatat lebih dari 150 pelaku UKM di Yogyakarta mengikuti gelaran tersebut.

Baca juga: Indonetwork Akomodasi Kebutuhan Promosi Pelaku Usaha di Jateng

Roadshow E2E Commerce Indonesia kali ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Kepala Bidang UMKM Yogyakarta, Agus Mulyono ST. MT, sekaligus memberikan kata sambutan yang meriah dalam pembukaan roadshow tersebut.

Menurut Hilda Satyadi, Project Director PT. Omni Ecomm Expo, gelaran E2E Commerce Indonesia tahun ini diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM memasarkan tak hanya pasar lokal tapi juga pasar global.

“Ajang E2E Commerce Indonesia yang bakal di gelar pada bulan Oktober, para pelaku UMKM diharapkan dapat memanfaatkan momen tersebut menjadi peluang yang potensial,” terang Hilda.

Baca juga: Indonetwork Siap Bantu Entrepreneur Muda Kota Medan Go Online

“Selain membangun ekosistem ecommerce Indonesia, di ajang akbar nanti, kami juga akan mempertemukan semua pemangku kepentingan, mulai dari market place, retailer, dan brand owner (UMKM),” paparnya.

Dengan demikian kata Hilda, mereka dapat bertemu langsung dengan provider solution tecnology (payment gateway, logistic, digital marketing, security, di ajang expo tersebut.

Dalam Roadshow E2E Commerce Indonesia kali ini, pihaknya juga mengajak semua pelaku bisnis UMKM di Yogyakarta untuk bisa ikut serta di ajang akbar yang bakal di gelar di Jakarta.

“Kami berharap, mereka bisa untuk memperkenalkan produknya ke pasar yang lebih luas di Jakarta bulan Oktober nanti. Selain membuka jaringan bisnis, mereka bisa dengan mudah memperluas pemasaran produknya,” terang Hilda.

Baca juga: Roadshow Perdana E2E Commerce Indonesia Hari Ini Digelar di Bandung

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah dukungan Roadshow E2E Commerce Indonesia di Yogykarta. Terimakasih kepada APTIKNAS, PickPack, Buattokoonline.id, Indonetwork, Bank Danamon, IWAPI Yogyakarta, Ibu Ir. GKRay. Tak lupa untuk SM Anglingkusuma (Tiara Kusuma Yogyakarta) dan semua pelaku UKM Yogyakarta,” paparnya.

Lebih lanjut Hilda mengatakan, semoga kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan menjawab tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM. dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih baik.

Dedy Mulyadi