Indonetwork.co.id (Jakarta) – Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan konsumen (membership) menggunakan market place online B2B, pertama kalinya Indonetwork melakukan survey kepuasan pengunjung.

Melihat data analisa survey yang masuk ke dapur redaksi Indonetwork selama dua bulan, data yang berhasil dirangkum mencapai 777 kuisioner. Tak hanya komentar tentang kepuasan, segudang kritikan dan saran pun membanjiri kolom survey.

Baca juga: Tiga Rangkaian Pameran Terbesar di Indonesia Resmi Dibuka Sore Ini

“Kami cukup puas atas semua komentar yang diberikan para membership Indonetwork. Survey kepuasan ini akan kami jadikan sebagai tolak ukur guna memperbaiki pelayanan serta kualitas website Indonetwork,” ungkap Meddy H. Papinka.

Menurutnya, sejumlah pelaku usaha merasa cukup puas dengan kehadiran Indonetwork sebagai media promosi online yang mampu meningkatkan omzet penjualan produk mereka.

“Lewat survey kepuasan pengunjung, kami berharap akan ada terobosan baru untuk menciptakan Indonetwork menjadi satu-satunya direktori bisnis online terbesar di Indonesia, merupakan media promosi yang tepat bagi pelaku usaha,” jelas Meddy.

Dari sekian ratus member yang menyempatkan diri mengisi kolom survey kepuasan pengunjung, salah satu yang terpilih menjadi pemenang adalah Bapak Trio Alamsyah.

“Sejak bergabung menjadi member premium Indonetwork, bidang usaha milik keluarga yang saya jalani mengalami peningkatan yang positif. Berkat Indonetwork, beberapa perusahaan besar menjadi pelanggan tetap kami,” ucap Trio Alamsyah, Director Unilink Trading.

Baca juga: Indonetwork Bersama Bank Danamon Tawarkan Solusi UKM di Semarang

Meski cukup puas, beliau juga mengutarakan kritik dan saran untuk membangun Indonetwork. “Semoga servis Indonetwork lebih baik, setidaknya bisa mengedepankan sistem portal business to business (B2B) ternama di pasar dunia, sistemnya simpel dan link networkingnya bisa dihubungkan kemana-mana,” paparTrio.

“Kami berharap, Indonetwork mampu mempertahankan pelayanannya. Karena di Indonesia, masih banyak perusahaan yang belum mengerti internet marketing dan teredukasi tentang manfaat berpromosi online. Khususnya dalam hal memasarkan produk yang benar secara online marketing,” terangnya.

Lebih lanjut Trio mengatakan, sejak 2001 kehadiran Indonetwork telah membantu pelaku usaha memperluas jaringan bisnisnya. Jangkauannya tak hanya menggrab pasar nusantara tapi juga menjangkau pasar global.

Menurutnya, media seperti Indonetwork merupakan sarana yang memudahkan pelaku usaha untuk mengetes pasar, apakah produk bisa diterima atau tidak sebelum dilempar kepasar bebas.

Dedy Mulyadi