Indonetwork, Tips & Trik – Menciptakan suasana kamar melalui dekorasi yang aesthetic tentu membuat Anda merasa lebih nyaman dan betah berada di kamar seharian. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mulai mendekorasi kamar dengan mengikuti berbagai referensi gaya pilihan yang Anda suka. Mulai dari pemilihan warna hingga furniture yang digunakan di kamar. Untuk Anda yang ingin mendekorasi kamar lebih aesthetic, simak informasi berikut ini!

Baca juga: 5 CARA MEMBERSIHKAN KARPET BULU TANPA VACUM CLEANER

Tips Dekorasi Kamar yang Aesthetic dengan Mudah

Sebelum memulai untuk mendekorasi kamar, pastikan Anda mencari referensi desain kamar aesthetic seperti apa yang diinginkan. Selain itu, simak tips berikut ini dalam mendekorasi kamar agar dapat mengetahui apa saja yang diperlukan. 

1. Tentukan Skema Warna

Skema warna

Pemilihan warna yang tepat pada kamar dapat memberikan kesan yang berbeda pada ruangan. Anda bisa memilih warna sesuai warna kesukaan atau mencari referensi skema warna yang cocok untuk kamar agar lebih aesthetic. Tidak hanya itu, Anda bisa pilih sesuai dengan psikologi warna yang dapat memberikan kesan tertentu pada ruang, seperti:

  • Biru, menciptakan rasa damai
  • Merah, membangkitkan gairah
  • Kuning, mencerminkan keceriaan
  • Hijau, memberikan kesegaran
  • Oranye, memberikan kesan hangat
  • Coklat memberikan kesan lembut
  • Putih, membuat ruang memiliki kesan yang luas
  • Hitam, memberikan kesan yang mewah pada ruang

2. Tambahkan Hiasan pada Dinding

dekorasi dinding

Untuk mempercantik dinding kamar, Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi dinding seperti foto, poster, lukisan atau mural agar lebih menarik. Anda bisa menggunakan foto atau lukisan dinding yang sesuai dengan konsep kamar tidur agar lebih aesthetic. Tidak hanya itu, Anda bisa menambahkan kain motif seperti mandala untuk menghiasi dinding kamar. 

3. Menambahkan Karpet dan Kasur Bulu

karpet

Selain mempercantik kamar, Anda bisa menggunakan karpet untuk memberikan kenyamanan ketika menginjak lantai saat melakukan aktivitas kamar. Anda bisa mencari berbagai jenis motif dan desain karpet yang sesuai dengan konsep kamar yang diinginkan agar lebih aesthetic. 

Anda juga bisa menambahkan kasur bulu di kamar sebagai pengganti kursi atau sofa di kamar. Tentunya kasur bulu dengan warna pastel mampu mempercantik kamar dengan kesan yang nyaman dan hangat. Anda bisa memiliki beberapa jenis karpet untuk kamar tidur & perkiraan harganya yang sesuai dengan budget yang sudah ditentukan.

4. Penempatan Tanaman Hias di Sudut Kamar

Tambahan tanaman

Tanaman biasanya ditempatkan di area luar ruangan, namun saat ini banyak tanaman yang dijadikan hiasan di dalam ruang seperti kamar. Warna hijau dari tanaman ini dapat memberikan suasana segar ketika berada di kamar tidur. Bahkan tidak jarang tanaman tersebut memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas tidur. Anda bisa menggunakan tanaman hias, seperti gardenia, lavender, lidah mertua, lidah buaya, dan peace lily. 

5. Menciptakan Pencahayaan yang Hangat

warm white ambience.

Kamar tidur yang nyaman dan rileks biasanya didukung dengan pencahayaan warna kekuningan yang hangat. Anda bisa memilih warna lampu warm white  untuk kamar tidur agar terlihat lebih aesthetic. Pastikan kebutuhan cahaya sesuai dengan aktivitas yang dilakukan atau Anda bisa menggunakan lampu tambahan seperti lampu meja kerja atau lampu dekorasi. 

6. Dekorasi dengan Diffuser dan Lilin Aroma Terapi

Diffuser Candle

Aroma kamar tidur yang harum tentu membuat Anda lebih nyaman dan rileks. Anda bisa menggunakan diffuser atau pewangi ruangan dengan pilihan wangi yang sesuai selera dan tentunya memberikan efek rileks. Tidak hanya itu, aroma wangi juga bisa didapatkan dari lilin aroma terapi. Dengan desain yang elegan dan cantik, Anda bisa menjadikan diffuser serta lilin aroma terapi sebagai dekorasi kamar yang diletakkan di meja atau rak lemari. 

7. Gunakan Gorden Polos

Gorden polos

Untuk menutupi jendela kamar tidur, Anda bisa menggunakan gorden polos berwarna netral seperti putih. Selain membuat tampilan ruang kamar lebih aesthetic, cahaya matahari pada siang hari dapat menyinari kamar melalui jendela. 

8. Barang yang Terorganisir dengan Baik

Kamar rapi & tertata

Penempatan barang-barang dikamar yang terorganisir tentu membuat kamar terlihat lebih rapi dan bersih. Anda bisa mengatur penempatan barang dengan menggunakan box penyimpanan dan rak dinding serbaguna. Barang yang ditata dengan rapi dapat membuat ruangan lebih aesthetic dan tentunya membuat kamar lebih nyaman.

9. Berikan Aksen Kayu

Berikan aksen kayu

Tampilang kamar tidur yang aesthetic bisa didapatkan dari sentuhan aksen kayu pada dekorasi atau furniture. Motif dan warna kayu yang kecoklatan mampu memberikan kesan hangat dan nyaman. Anda bisa menggunakan dekorasi kayu sintetis seperti lantai vinyl atau rotan yang berwarna coklat. 

10. Tambahkan Cermin Dinding

Tambahkan kaca dinding

Penggunaan cermin dinding membuat tampilan kamar lebih aesthetic. Selain bermanfaat untuk bercermin, penempatan cermin di dinding dapat membuat kamar lebih terang dan terlihat lebih luas.  Anda juga bisa menggunakan cermin berbagai ukuran hingga bentuk yang unik. Tidak hanya itu, bentuk frame cermin dinding yang beragam pun dapat dijadikan elemen aesthetic pada kamar tidur. 

Baca juga: 7 TIPS SEDERHANA MENDEKORASI RUMAH

Untuk menciptakan suasana ruang kamar yang nyaman dan memiliki nilai keindahan saat ini sangat mudah. Anda bisa mulai mencari berbagai referensi yang ada di internet mengenai desain kamar yang nyaman sesuai selera. Setelah Anda menentukan tampilan kamar yang ingin dicapai, ikut tips diatas dan buat catatan kebutuhan apa saja yang diperlukan. 

Kebutuhan furniture hingga dekorasi kamar saat ini dapat dengan mudah Anda dapatkan, khususnya melalui toko online yang tersedia. Produk seperti kasur bulu, bantal, karpet, dan matras dapat Anda temukan dengan mudah secara online. Namun perlu Anda pastikan berasal dari distributor berkualitas dan terpercaya seperti di Raja Karpet Indonesia.  Temukan berbagai kebutuhan interior berkualitas di Raja Karpet Indonesia atau distributor kebutuhan lainnya yang bisa Anda temukan di Indonetwork.co.id. 

Author

Enable Notifications OK No thanks