Indonetwork . Fashion – Baju muslim adalah baju yang banyak di gunakan oleh pria muslim, tetapi mengikuti perkembangan zaman busana muslim mempunyai banyak sekali jenis, adapula beberapa busana muslim yang memiliki model suatu etnis.
Salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah baju koko, simak ulasan berikut ini:

Apa Itu Baju Koko?

Busana muslim pria atau yang sering kita sebut baju koko sebenarnya adalah pakaian tradisional tionghoa dengan nama lain tui-khim, lalu kenapa baju ini di sebut baju koko. Awal mulanya yang selalu memakai pakaian ini adalah engkoh-engkoh lalu di ubah ke bahasa Indonesia menjadi koko. Oleh sebab itu, sampai sekarang baju ini di sebut juga baju koko.

Bagi warga Indonesia baju ini sangat mirip dengan baju muslim pria, pada hakekatnya baju ini selalu digunakan saat para pria muslim beribadah atau acara-acara keagamaan lainnya. Tetapi dengan berkembangnya zaman, baju muslim/ koko ini mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Tips Memilih Baju Koko?

Pada saat Anda mencari baju koko, pilihlah baju koko yang sesuai dengan kegunaan dan kebutuhan. Baju dengan lengan panjang lengan yang memiliki ukuran yang bervariasi mulai dari ¾ dan lengan pendek. Pada panjangnya tersebutlah yang akan membuat penampilan menjadi berbeda, dipastikan bahwa Anda bisa memilih baju koko berdasarkan pada panjang lengan yang sesuai dengan selera Anda.

Baca juga: 5 Jenis Busana Muslim Pria

Jenis Busana Muslim Pria

Ada beberapa jenis dalam busana muslim pria yang bisa Anda pilih, dengan kualitas terbaik dan bahkan memiliki motif yang bervarian. Berikut Jenis Busana Muslim Pria:

Lengan Panjang: Cocok digunakan pada acara resmi

Baju koko lengan panjang ini banyak di jumpai pada acara-acara keagamaan, bila Anda ingin memiliki tampilan yang lebih rapih dan formal. Baju koko lengan panjang ini adalah pilihan yang tepat, karena selain modelnya yang futuristic, pastinya bahannya pun lebih sejuk, karna berlengan panjang biasanya produsen baju ini menyematkan bahan yang tidak terlalu tebal sehingga meningkatkan kenyamanan pemakainya.

Lengan ¾: Untuk tampilan semi formal

Mungkin Anda adalah tipikal orang yang kurang percaya diri bila menggunakan lengan pendek? atau Anda kurang nyaman menggunakan busana lengan panjang? Solusinya adalah dengan menggunakan baju koko dengan lengan ¾, busana ini bisa digunakan pada acara santai dan acara semi atau non formal.

Tangan Pendek: Pas Untk Acara Santai

Busana lengan pendek ini mempunyai tampilan seperti kemeja pada umumnya, akan tetapi busana lengan pendek ini memiliki kerah leher yang lebih simple.  Busana ini pun sangat cocok jika dipakai untuk hang out bersama teman-t eman.
Itu adalah 3 hal yang harus di perhatikan jika ingin menyesuaikan lengan pada busana muslim, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kawan-kawan yang ingin mengetahui informasi.

  • Penulis: Iqbal
  • Editor: Agus N