Indonetwork, Fashion – Flat shoes wanita biasanya digunakan sehari-hari untuk aktivitas sehari-hari atau acara santai. Namun untuk beberapa flat shoes dengan desain yang lebih modis juga dapat digunakan untuk acara formal atau semi-formal tergantung pada bahan dan dekorasinya.

Salah satu alasan utama orang memilih flat shoes adalah kenyamanan. Dibandingkan dengan sepatu dengan tumit tinggi, flat shoes memberikan dukungan yang lebih merata bagi kaki dan tidak memberikan tekanan berlebih pada bagian tertentu dari kaki atau kaki belakang.

Nah bagi Anda yang sedang mencari berbagai model flat shoes wanita kekinian untuk berbagai acara. Berikut ini beberapa rekomendasi model flat shoes wanita kekinian.

Baca Juga: Langkah-langkah Cara Mencuci Kaos Kaki yang Benar

1. Loafer

Sandal Loafer
Sumber: TIME

Loafer flat shoes adalah sepatu datar yang memiliki gaya loafer, yaitu desain yang khas dengan bagian atas yang terbuat dari satu potongan kulit atau bahan sintetis lainnya. Loafer secara tradisional tidak memiliki tali atau kancing, dan cenderung memiliki detail dekoratif di bagian depan seperti jahitan atau gesper.

Sepatu loafer flat sering kali digunakan untuk gaya kasual atau semi-formal. Flat shoes ini dapat dipadukan dengan berbagai pakaian, mulai dari jeans dan kemeja hingga gaun atau rok.

Keunggulan utama dari loafer flat shoes adalah kenyamanan dan gaya yang serbaguna, membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan wanita yang menginginkan sepatu yang dapat digunakan sehari-hari dengan mudah dan tetap terlihat modis.

2. Ballet Flats

Ballets Flats
Sumber: CHARLES & KEITH ID

Ballet flats adalah sepatu datar yang terinspirasi oleh sepatu balet tradisional yang digunakan oleh penari balet. Sepatu ini memiliki desain yang sederhana, dengan ujung bulat dan tidak memiliki tumit atau tumitnya sangat rendah.

Ballet flats biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan fleksibel seperti kulit, suede, atau bahan sintetis. Model flat shoes ini simpel dan feminin. Ini cocok untuk Anda yang ingin tampil girly dan chic.

3. Mules Flat Shoes

Mules Flat Shoes
Sumber: CHARLES & KEITH ID

Mules adalah jenis sepatu atau sandal yang tidak memiliki tali di bagian belakangnya dan cenderung memiliki bagian depan terbuka. Seringkali memiliki bentuk yang datar atau hak yang sangat rendah.

Model ini adalah variasi dari mules yang memiliki sol datar atau tidak ada hak sama sekali, membuatnya sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Sepatu ini terbuat dari berbagai bahan, seperti kulit, kanvas, atau bahan sintetis, dan tersedia dalam berbagai gaya dan warna.

4. Pointed toe flats

Pointed Toe Flat
Sumber: Rothy’s

Pointed toe flats adalah model flat shoes yang dapat memberikan kesan kaki yang lebih jenjang. Model ini cocok untuk kamu yang ingin tampil formal dan profesional. Pilihlah pointed toe flats dengan bahan yang berkualitas dan heels yang tidak terlalu tinggi untuk kenyamanan maksimal.

5. Espadrilles

Espadrille Flats
Talbots

Espadrilles adalah sepatu yang terkenal dengan jahitan jute atau tali rami pada bagian solnya. Mereka biasanya memiliki sol datar yang terbuat dari karet atau kanvas, dan bagian atasnya seringkali terbuat dari bahan kanvas atau katun.

Bentuknya yang datar seringkali dianggap sebagai pilihan sepatu yang nyaman dan bergaya untuk musim panas karena bahan-bahan ringan dan desain yang santai.

Baca Juga:  Beragam Kaos Kaki Sekolah yang Nyaman Digunakan

Perawatan Flat Shoes

Perawatan yang baik dapat memperpanjang umur pakai flat shoes Anda dan menjaga agar tetap terlihat bagus. Berikut adalah beberapa tips umum untuk merawat flat shoes:

1. Membersihkan secara teratur

Bersihkan flat shoes Anda secara teratur dengan menggunakan sikat lembut atau kain lembut yang dibasahi dengan air. Hindari menggunakan bahan pembersih yang keras atau abrasif yang dapat merusak permukaan sepatu.

2. Menjaga kebersihan sol

Bersihkan sol sepatu secara teratur untuk menghindari penumpukan kotoran yang dapat merusaknya. Anda bisa menggunakan sikat atau kain lembut yang dibasahi dengan air dan sedikit sabun ringan.

3. Penyimpanan yang tepat

Simpan flat shoes Anda di tempat yang kering dan terhindar dari kelembaban. Hindari menyimpannya di tempat yang panas atau lembab, karena ini dapat merusak bahan dan bentuk sepatu.

4. Gunakan alas kaki

Menggunakan alas kaki atau insole bisa membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan sepatu Anda. Alas kaki juga dapat membantu menyerap kelembaban dan menjaga kaki tetap nyaman.

Ada berbagai model sandal wanita kekinian yang cocok untuk dipakai sehari-hari ataupun bekerja, loafer, ballet flats, mules flat shoes, pointed toe flats, dan espadrilles. Saat memilih sandal yang nyaman, pastikan Anda memerhatikan ukuran dan kesesuaian bentuk modelnya dengan kaki Anda. Sebab, tidak semua model sepatu cocok untuk setiap jenis kaki.


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai Member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Author

Enable Notifications OK No thanks