Lanyard dirancang untuk memberikan Anda akses cepat menuju barang apapun yang Anda butuhkan saat itu. Seperti kunci mobil, ponsel, ID card, pulpen, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, penting untuk membuatnya dengan bahan yang nyaman, awet, ringan, dan modis.

Barang-Barang yang Dapat digantungkan di Lanyard

Aksesoris ini dirancang untuk barang kecil dan ringan yang ingin bisa dengan mudah Anda jangkau. Dengan menggantungkannya pada tali ini, Anda bisa membawanya kemanapun dan cepat menyadari bahwa barang milik Anda tidak sedang dalam jangkauan.

Beberapa barang yang dapat dihubungkan dengan aksesoris ini seperti kunci, ID card, masker wajah, dompet, senter, peluit, hand sanitizer, kacamata, handphone, pelembab bibir, pulpen, flash disk dan berbagai barang kecil lainnya.

Ukuran Lanyard

Umumnya, aksesoris ini memiliki panjang 91 sentimeter. Panjang tersebut dapat Anda sesuaikan dengan ukuran yang telah Anda siapkan. Untuk memberikan ukuran tali yang tepat, Anda bisa menggunakan ukuran berikut.

  1. Lebar 10 mm, 20 mm, 25 mm dan panjang 760 mm
  2. Lebar 10 mm, 20 mm, 25 mm dan panjang 810 mm
  3. Lebar 10 mm, 20 mm, 25 mm dan panjang 860 mm
  4. Lebar 10 mm, 20 mm, 25 mm dan panjang 900 mm

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan ukuran lanyard di bawah ini yang bisa Anda sesuaikan untuk pria ataupun wanita.

Ukuran Lanyard

Baca juga: Pengertian: Lanyard, Fungsi, Kegunaan, Jenis, dan Gaya

Bagaimana Lanyard dibuat

Lanyard
Sumber: Pinterest

Setiap pabrik menggunakan proses teknologi yang terbaik untuk menghasilkan lanyard yang berkualitas.
Desain dengan perpaduan berbagai warna saat ini semakin banyak dan semakin populer untuk mendapatkan gaya lanyard yang Anda inginkan. Pabrik memproduksi aksesoris ini dengan memasukkan tali ke dalam mesin industri yang berfungsi pada proses fisik sublimasi, yakni perubahan zat padat menjadi gas di bawah aksi panas.

Penyablonan menggunakan jerat dimana berbagai macam warna berbeda diterapkan dan disatukan. Biasanya, yang memakan waktu lama dalam produksi adalah menjahit logo atau motto pada tali. Tali yang berbentuk tabung memang memiliki tampilan seperti tali sepatu dan sangat nyaman jika dipakai, tetapi tali tersebut memiliki tepi yang tajam.

Baca juga: Peluang Bisnis Cetak ID Card PVC

Beberapa Hal yang Harus Anda Perhatikan Ketika Membuat Lanyard

Lanyard
Sumber: Pinterest

Saat ini, lanyard tersedia dengan berbagai macam ukuran, warna, dan bentuk. Banyak sekali jenis lanyard yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan institusi Anda. Mengingat kegunaannya yang biasa dipakai sepanjang hari dalam sebuah acara maupun institusi, maka dari itu Anda juga perlu mengedepankan kualitas dalam pembuatannya. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membuat lanyard.

Kenyamanan

Umumnya, lanyard banyak digunakan dengan menggantungkannya di leher. Oleh karena itu, pemilihan bahan tali perlu diperhatikan. Pilihlah bahan tali yang tidak ketat dan tidak membuat gatal di leher.

Selain itu, akan lebih baik jika tali memiliki berat yang sangat ringan, sehingga tidak akan terasa jika dipakai sepanjang hari.

Ketahanan

Meskipun lanyard relatif sering digunakan sepanjang hari, tetapi dalam suatu waktu Anda pasti akan melepasnya. Entah ketika pergi ke kamar mandi, beribadah, makan, dan lain sebagainya. Anda pun akan menaruhnya pada tempat yang berada di dekat Anda, seperti ke dalam tas, saku celana atau baju, atau mungkin meja di sebelah Anda.

Oleh karena itu, Anda perlu hati-hati dalam memilih bahan tali. Pilihlah tali yang dapat menahan semua gerakan seperti tertarik dan terlipat serta tidak akan mudah robek.

Kekuatan Klip

Klip atau pengait di ujung lanyard harus sangat kuat. Pastikan bahwa Anda tidak memilih jenis klip yang mudah rusak atau mudah pecah ketika Anda mengaitkan kunci atau barang apapun ke dalamnya.

Style

Tidak hanya sekedar bagian dari aksesoris ID card, tali ini juga termasuk dalam penampilan Anda, karena ia akan menyatu dengan apa yang sedang Anda kenakan.

Agar tali memiliki tampilan yang modis, Anda dapat memilih tali dengan warna yang cerah, menambahkan beberapa gambar yang sesuai, atau menambahkan kutipan kata-kata indah. Hal tersebut dapat mencerminkan kepribadian Anda atau instansi yang sedang Anda tempati.

Anggaran

Pembuatan lanyard juga bisa Anda sesuaikan dengan anggaran biaya yang telah tersedia. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, apakah aksesoris tersebut memang perlu kualitas yang sangat baik sehingga membutuhkan biaya tinggi atau cukup dengan kualitas yang biasa saja. Dari hal tersebut, nantinya Anda akan bisa menentukan berapa anggaran yang perlu Anda keluarkan.

Baca juga: 5 Fungsi ID Card untuk Karyawan Kantoran

Lanyard Printing

Apabila Anda berencana untuk membuat barang dengan tali lanyard sebagai aksesorisnya, Anda bisa mendapatkan lanyard printing dengan hasil dan kualitas yang baik di Zero Souvenir. Mereka dapat mencetak lanyard sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari lanyard dengan berbagai perpaduan warna hingga menggunakan logo atau gambar.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya dengan ukuran serta berbagai pilihan bahan. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi websitenya dan buat pesanan Anda hari ini!


Author

%d bloggers like this: