Permintaan penggunaan lanyard semakin tinggi sejak banyak perusahaan menggunakan ID card untuk identifikasi foto sebagai flash pass. Hal ini dikarenakan kepraktisan dalam memanfaatkan aksesoris ini untuk ID card, kunci, atau berbagai barang lainnya yang membutuhkan akses cepat.

Berbagai industri seperti bidang kesehatan, perkantoran, akademik, hingga pameran dagang dan konferensi juga memakai lanyard untuk ID card khusus panitia, karyawan, tanda pengenal dalam acara, dan lain sebagainya.

Apa itu Lanyard

Lanyard adalah kalung yang terbuat dari kain halus. Biasanya, kain yang digunakan seperti kain polyester, plastik, atau katun. Umumnya, dibuat dengan kain-kain yang memiliki karakteristik bahan lembut. Aksesoris ini memiliki klip di bagian bawah yang dirancang untuk menahan kunci, lencana ID card, USB, senter, dan barang-barang kecil lainnya.

Baca juga: Tips Membuat Sustainable ID Card

Berbagai Jenis Lanyard

Lanyard
Sumber: Pexels

Umumnya, mungkin Anda mengenal hanya ada satu jenis lanyard yakni tali yang berbahan dari kain. Hal ini dikarenakan bahan tersebut adalah bahan yang paling umum digunakan. Berikut berbagai jenis bahan yang dapat menjadi pilihan apabila Anda ingin membuat sebuah kartu nama atau aksesoris wanita lainnya.

Breakaway

Bahan aksesoris jenis ini adalah yang paling umum dan sering digunakan oleh banyak institusi. Aksesoris ini memiliki gesper kecil di bagian atas yang dapat dikaitkan dan dilepaskan jika Anda tidak ingin menggeser lanyard di atas kepala Anda.

Desainer

Lanyard desainer telah banyak digunakan oleh merek-merek besar seperti Kate Spade, Prada maupun Gucci. Aksesoris jenis desainer banyak digunakan oleh brand-brand ternama karena memiliki model yang trendi dan mudah disesuaikan dengan gaya berbusana pria maupun wanita.

Manik-Manik

Untuk penggunaan jangka panjang, lanyard jenis ini merupakan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan bahan manik-manik tersebut terbuat dari logam, bukan kain, sehingga akan terasa seperti mengenakan perhiasan jika menggunakan aksesoris tersebut.

Berujung Ganda

Jenis ini adalah jenis lanyard yang cocok untuk Anda yang suka membawa pulpen ke mana-mana. Desain ini memiliki ujung ganda dengan dua pengait. Model seperti ini memberikan Anda lebih banyak ruang untuk semua yang Anda butuhkan.

Saku

Lanyard saku memiliki keunggulan utama yakni dapat dikaitkan ke lingkaran sabuk dengan bantuan carabiner. Anda juga bisa memasukkan ID card atau kunci ke dalam saku. Model ini, memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan kurang terlihat dibandingkan dengan jenis lain pada umumnya.

Berbentuk Tabung

Lanyard bentuk tabung memiliki bentuk seperti tali sepatu, berbentuk lebih tipis, dan lebih ringan daripada tali  pada umumnya. Oleh karena itu, jenis ini adalah jenis yang paling nyaman dipakai sepanjang hari.

Penuh Warna

Dalam melakukan pemesanan custom lanyard, Anda bisa meminta untuk menggunakan warna sebanyak mungkin yang Anda inginkan kepada pabrik yang memproduksinya. Jangan lupa untuk memastikan total biaya yang harus dikeluarkan sebelum Anda melakukan persetujuan dengan pihak pabrik.

Anyaman

Jenis tali anyaman adalah aksesoris yang dibuat dengan kain yang didesain dengan menganyam sejumlah kain sesuai panjang dan lebar yang diinginkan. Jika Anda ingin menambahkan teks atau gambar pada jenis ini, Anda akan mendapatkan teks atau gambar yang disulam. Jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memerlukan tali ID card dengan jenis yang bisa bertahan lama.

Baca juga: 9 Komponen Penting dalam ID Card

Jenis Klip Lanyard

Lanyard
Sumber: Pexels

Terdapat berbagai jenis klip yang bisa menjadi pilihan Anda ketika akan memesan aksesoris ID card untuk perusahaan.

  1. Klip Bulldog
    Jenis klip ini mencengkeram item melalui gigi-gigi beralur.
  2. Klip Crocodile
    Jenis klip crocodile memiliki versi klip yang lebih panjang dengan gigi yang menggigit objek.
  3. Klip Putar
    Jenis putar memiliki kawat tipis yang biasanya berputar 360 derajat.
  4. Cincin berbentuk O
    Lanyard dengan cincin berbentuk o banyak ditemukan pada perlengkapan gantungan kunci bulat dasar.
  5. Cincin Berbentuk D
    Klip dengan cincin berbentuk D biasanya diselipkan ke lanyard di bagian atas sehingga menciptakan bentuk D.
  6. J-Hook
    Jenis klip ini memiliki karakteristik tipis dan berbentuk ‘J’ yang tidak dapat diputar
  7. Klip Oval
    Jenis klip oval tentu saja memiliki bentuk oval dan biasanya lebih panjang di sisi.
  8. Klip Lobster
    Klip lobster adalah klip logam berbentuk seperti cakar lobster. Jenis ini biasanya memiliki tombol tekan untuk mengunci dan membuka kunci.
  9. Tombol Jepret
    Klip tombol jepret memiliki tombol plastik bening yang terpasang pada pengait ID card.

Gaya Keren Memakai Lanyard

Setiap orang menggantungkan lanyard mereka pada tempat yang berbeda-beda. Hal ini tergantung dari style masing-masing. Berikut beberapa gaya yang dapat menjad inspirasi Anda ketika memakai ID card.

  1. Selipkan di saku
  2. Jepit ke tas
  3. Gunakan layaknya dompet
  4. Jadikan seperti sabuk
  5. Gunakan seperti gelang
  6. Gunakan di sekitar tali sepatu
  7. Pasang beberapa pin ke lanyard

Baca juga: Psikologi Warna yang Dapat Mempengaruhi Brand Anda

Distributor Lanyard ID Card

Bagaimana? Sudah menentukan jenis lanyard yang cocok untuk kebutuhan Anda saat ini? Apabila Anda ingin memesan lanyard dalam jumlah yang cukup banyak, Anda bisa membuat pesanan di Zero Promosi. Mereka menyediakan berbagai macam tali ID card dengan berbagai ukuran serta desain yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi websitenya dan lakukan pemesanan hari ini!


Author

%d bloggers like this: