Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Cukup banyak model dan material pembuat pintu baik untuk kebutuhan rumah maupun industri. Salah satu jenis pintu yang cukup banyak peminatnya yaitu pintu baja murah. Seiring berkembangnya waktu dan teknologi keamanan fungsi pintu juga selain sebagai pembatas privasi dapat dijadikan mencegah meluasnya bencana yang timbul dari dalam ruangan.

Tahukah Anda, bahwa penggunaan pintu baja sendiri saat ini bukan saja digunakan untuk kebutuhan pabrik atau fasilitas umum. Cukup banyak hunian yang menggunakan pintu baja motif kayu klasik yang unik namun fungsinya lebih dari pintu biasa yang terhadap cuaca, tahan panas, dan anti rayap. Sebelum Anda hendak membelinya yuk simak tips pemasangan pintu baja murah dibawah ini!

Apa Itu Pintu Baja?

Pengertian Pintu baja murah

Pintu baja adalah salah satu dekorasi yang banyak digunakan dalam dunia konstruksi karena memiliki keunggulan yang lebih baik dibanding jenis pintu kayu. Pintu baja terbentuk bukan baja padat melainkan materialnya dengan kapasitas 16 dan 24 gauge yang terdiri dari inti poliuretan atau polistirena dengan kulit baja di atasnya.

Penggunaan pintu baja tentu akan membuat suhu dalam ruang tetap stabil karena tidak mudah terpengaruh akan cuaca panas dan dingin dari luar. Tentu saja klasifikasi pintu ini memiliki massa jenis yang lebih berat dengan ketahanan material yang lebih lama, tidak melengkung seperti kayu, mudah dipasang dan tahan terhadap api. Akan tetapi pintu baja sendiri memiliki kekurangan karena jika terbentur benda tumpul akan mudah penyok hingga sobek.

Pengaruh harga pintu baja diiringi oleh berbagai faktor pendukung seperti jenis baja dan ketebalan yang digunakan, ukuran pintu, kerumitan desain, fitur yang disematkan hingga jumlah pembeliannya. Semakin banyak pembelian yang Anda lakukan untuk keperluan industri maka harga yang didapatkan juga akan semakin murah.

Tips Memasang Pintu Baja

Mungkin dahulu pintu baja hanya digunakan untuk keperluan rumah sakit dan area pintu darurat akan tetapi seiring berkembangnya waktu model dan motif pintu baja semakin berkembang, motif kayu yang dihasilkan oleh pengrajin membuat para konsumen hunian mulai tertarik dalam pengaplikasiannya.

Tips memasang pintu baja murah

Nah, sebelum Anda hendak memutuskan untuk menggunakan pintu baja sebaiknya perhatikan tips yang perlu Anda ikuti sebelum proses pemasangannya, seperti tahapan dibawah ini:

1. Survey Ukuran Pintu

Sebelum Anda hendak membeli produk yang satu ini ada baiknya untuk mengukur luas lubang pintu yang hendak disediakan, sesuaikan kebutuhan pintu serta lubang yang disediakan supaya proses pemasangan mudah.

2. Cari Tahu Informasi Kualitas Produk

Setelah itu, lakukan survey produk baik informasi dan kualitasnya pada beberapa distributor penyedia. Temukan kualitas barang dari segi ketebalan material dan harga yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Sesuaikan Motif dengan Interior

Cukup banyak motif yang disediakan oleh jenis pintu baja murah salah satu motif yang paling populer adalah pintu baja motif kayu. Motif ini cukup banyak peminatnya karena fleksibel dan cocok digunakan pada tema rumah jenis manapun.

4. Pilihlah Distributor yang Murah

Pemasangan produk ini cukup diminati masyarakat, banyak distributor penjual pintu baja murah yang menawarkan produk dengan pilihan warna dan kualitas.

Akan tetapi distributor terbaik untuk pembelian bintu baja tahan api baik satuan maupun kolektif untuk keperluan industri sebaiknya hubungi Indonetwork. Kualitas dan harga yang disediakan sudah terjamin dan dipercaya oleh berbagai klien yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

5. Lakukan Pemasangan Dengan Ahlinya

Setelah Anda mendapatkan produk yang diinginkan tahap selanjutnya adalah mencari material pendukung untuk proses pemasangan pintu. Lakukan pemasangan pintu baja murah pada ahlinya karena kesalahan pemasangan bisa membuat daun pintu tidak simetris atau miring. Carilah tenaga kerja yang telah berpengalaman dalam memasang pintu dan kusen dengan baik.

Ketika pemasangan dilakukan dengan cara terburu-buru maka hasil yang diharapkan juga tidak akan baik, bahkan Anda akan mengalami kerugian karena pintu harus dibongkar kembali. Berikut terdapat tahapan persiapan pemasangan pintu baja murah, yaitu:

  • Tahap pertama, siapkan semen, pasir dan paku beton sepanjang 5 cm
  • Selanjutnya, pastikan bahwa permukaan lantai tidak boleh bergelombang.
  • Buatlah lubang tembok untuk pemasangan kusen, sebaiknya ukuran dilebihkan dari ukuran kusen.
  • Bagian bawah kusen harus ditanam sedalam kira-kira 35mm
  • Pada waktu memasang kusen di tembok, perhatikan setiap sudut membentuk sudut siku-siku 90 derajat.
  • Terakhir, buat adukan semen atau cor untuk bagian kanan kiri kusen. Diamkan selama 24 jam baru kemudian pintu baja dipasang.

Baca Juga: 11 Kelebihan Pintu Baja Modern Dibandingkan Pintu Kayu

Alasan Memasang Pintu Baja Murah

Alasan menggunaka pintu baja murah

Banyak konsumen yang mulai beralih untuk menggunakan pintu baja murah karena berbagai keunggulan yang disediakan. Berikut alasan yang mendorong konsumen menggunakan pintu baja murah, yaitu:

  • Perawatan Murah
  • Fitur Modern
  • Kualitas Bagus dengan fitur anti rayap dan anti lapuk
  • Terdapat karet pada sekeliling kusen
  • Dilengkapi dengan peredam suara
  • Engsel pintu juga terbuat dari baja
  • Tahan Lama

Baca Juga: Jangan Asal Beli, Inilah Kelebihan dan Kelemahan Pintu Baja

Distributor Pintu Baja Murah

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda cukup tertarik dengan penggunaan produk pintu baja murah? Jika Anda membutuhkan produk yang satu ini, Anda bisa mengeceknya di Indonetwork.

Banyak pilihan vendor terpercaya yang menyediakan pintu baja berbagai motif dan harga yang affordable. Tak perlu khawatir soal kualitas, produk pintu baja yang tersedia di Indonetwork disertai garansi.

Author

Enable Notifications OK No thanks