Indonetwork, OtomotifBeberapa aksesoris mobil untuk mudik ke luar kota mungkin sangat Anda butuhkan. Mengingat dalam sebuah perjalanan, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti ban mobil pecah, mesin tiba-tiba mati, kecelakaan ringan, dan lain sebagainya.

Selain menyediakan aksesoris dan peralatan yang dapat menunjang kendaraan selama perjalanan panjang, Anda juga perlu mempersiapkan keadaan mobil sebelum memulai perjalanan.

Pastikan bahwa ban mobil Anda tidak bocor, bensin dalam keadaan terisi penuh, tidak ada yang bermasalah dengan rem, dan Anda telah menyimpan ban cadangan untuk mengganti sewaktu ada kejadian yang tidak diinginkan di perjalanan.

Apabila Anda akan melakukan perjalanan mudik, baik luar kota maupun dalam kota, berikut beberapa rekomendasi aksesoris mobil yang bisa diletakkan dalam kendaraan guna menunjang aktivitas Anda selama berkendara.

Aki Cadangan

aksesoris mobil untuk mudik
Sumber: Pexels

Selama melakukan perjalanan panjang, Anda juga bisa menyimpan aki cadangan pada mobil. Ini merupakan pertolongan pertama ketika mobil tiba-tiba berhenti di tengah jalan dan tidak dapat dinyalakan.

Aki cadangan ini bahkan bisa menolong Anda hingga sebanyak 20 kali. Dilengkapi dengan penjepit terpasang, Anda bisa menghidupkan mobil Anda kembali yang mogok.

Selain itu, dengan adanya aki ini, Anda bisa mengisi daya pada semua perangkat portable. Mulai dari smartphone, tablet, kamera, headphone nirkabel, dan berbagai perangkat yang membutuhkan daya besar. Beberapa bahkan dilengkapi dengan lampu LED agar bisa digunakan ketika malam hari.

Baca Juga: Aksesoris Mobil untuk Kenyamanan dan Kemewahan

Kabel Charger Cadangan

kabel charger mobil untuk mudik
Sumber: Unsplash

Selama perjalanan mudik, anggota keluarga Anda mungkin banyak yang menggunakan ponsel untuk menghilangkan suntuk selama di perjalanan. Akan tetapi, hal tersebut dapat menjadi masalah apabila ponsel mereka kehabisan daya dan Anda tidak menyimpan beberapa kabel cadangan di mobil.

Daya baterai ponsel yang habis ini bisa menghambat beberapa aktivitas Anda. Seperti dapat menyebabkan anak-anak rewel karena kehilangan tontonan favoritnya di ponsel dan Anda pun kesulitan melanjutkan pekerjaan.

Oleh karena itu, penting untuk membawa beberapa kabel cadangan ketika sedang mudik atau bepergian ke manapun, sehingga Anda bisa menggunakannya dalam keadaan darurat.

Bahkan jika Anda masih memiliki ruang ekstra di dalam dashboard, Anda bisa membawa kabel lainnya seperti kabel micro USB dan kabel USB-C. Ini akan sangat membantu apabila ada seseorang yang ingin mengisi daya di mobil Anda tetapi berbeda tipe HP.

Tongkat Selfie

tongkat selfie untuk mudik
Sumber: Unsplash

Perjalanan mudik akan selalu menjadi pengalaman liburan paling menyenangkan bagi keluarga. Selama di perjalanan, Anda mungkin menemui banyak tempat atau spot yang menarik perhatian untuk berfoto, sekalipun itu tempat yang sering dikunjungi beberapa kali.

Apabila Anda sedang bersama keluarga, Anda bisa dengan mudah meminta mereka untuk mengambilkan gambar Anda. Akan tetapi, apa yang terjadi jika Anda pergi sendirian? Bagaimana Anda bisa mengambil gambar dengan lanskap yang bagus?

Oleh karena itu, tongkat selfie ini sangat membantu dalam perjalanan mudik, sehingga Anda tidak perlu repot meminta orang asing untuk mengambil gambar Anda. Selalu sediakan tongkat selfie di mobil, agar Anda tidak perlu menyiapkannya ketika bepergian.

Baca Juga: 7 Aksesoris HP untuk Mobil yang Harus Anda Punya!

Kotak P3K

aksesoris mobil untuk mudik
Sumber: Pexels

Kotak P3K adalah salah satu benda yang harus Anda siapkan ketika bepergian jauh. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di apotik atau supermarket-supermarket terdekat.

Benda ini sangat membantu Anda ketika melakukan perjalanan darat, berkemah, atau berkendara dengan caravan. Dilengkapi dengan kantong penyimpanan pada bagian luarnya, sehingga tidak akan mengotori obat-obatan di dalamnya.

Kit kotak P3K biasanya berisi pembalut luka, kompres, perban, plester, perekat, gunting, betadine, kapas, alkohol, minyak, instruksi tentang cara penggunaan, dan beberapa obat-obatan lainnya.

Phone Holder

phone holder untuk mobil saat mudik
Sumber: Google

Menuju ke kampung halaman mungkin merupakan salah satu rute mudik yang sudah Anda hafal. Akan tetapi, apa jadinya jika jalan yang biasa Anda lewati ditutup karena ada kegiatan warga? Sedangkan Anda tidak menghafal rute lainnya selain rute biasanya?

Oleh karena itu, penting bagi setiap pengendara untuk menyediakan phone holder di dashboard mobil. Aksesoris ini memungkinkan pengemudi untuk menggunakan ponsel tanpa harus membuat jarak terlalu jauh dengan setir. Beberapa bahkan menawarkan fitur tanpa sentuh, sehingga sangat mudah bagi Anda untuk melakukan navigasi perjalanan.

Phone holder atau dudukan HP biasanya digunakan untuk memudahkan pengemudi dalam navigasi jalan. Diletakkan di bagian dashboard agar pengemudi bisa menjalankannya dengan mudah.

Bantal Leher

aksesoris mobil untuk wanita
Sumber: Pinterest

Ketika melakukan perjalanan panjang, penumpang hanya bisa berada dalam posisi duduk. Hal tersebut, seringkali membuat leher mereka pegal, bahkan bisa saja cedera. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan bantal leher ketika melakukan perjalanan panjang.

Meskipun tempat duduk dan sandaran kursi mobil sudah didesain dengan bantalan yang empuk, akan tetapi bantal leher kapan saja bisa Anda butuhkan. Dengan adanya bantal leher, perjalanan Anda terasa semakin nyaman dan terhindar dari sakit leher.


Untuk mendapatkan berbagai aksesoris mobil yang bisa menunjang perjalanan ke luar kota, Anda bisa membelinya melalui e-commerce Indonetwork. Indonetwork merupakan salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan. Di sana terdapat berbagai opsi aksesoris-aksesoris boneka bagus dan berkualitas yang bisa menjadi pilihan Anda.

Itulah beberapa daftar aksesoris mobil untuk mudik ke luar kota yang bisa menunjang kendaraan maupun penumpang Anda selama perjalanan. semoga bermanfaat!

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks