Indonetwork, OtomotifSaat ini, banyak sekali produsen yang menawarkan berbagai aksesoris untuk di dashboard mobil. Penambahan aksesoris ini biasanya dilakukan untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang serta menambah kesan estetis tampilan interior mobil.

Dashboard mobil merupakan komponen mobil yang terletak di bagian paling depan, tempat di mana setir berada. Fungsi utama dari dashboard yaitu untuk menempatkan berbagai panel indikator yang ada di dalam mobil.

Selain itu, dashboard mobil juga berfungsi sebagai pemisah antara tempat duduk pengemudi dan bagian depan mobil. Dengan adanya dashboard mobil, pengemudi dan penumpang yang menduduki bangku paling depan bisa mendapat kenyaman saat berkendara.

Berbagai aksesoris didesain untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara, tetapi tidak semua aksesoris dapat Anda letakkan di dashboard, karena itu juga bisa menghalangi pandangan dan mengganggu Anda selama berkendara.

Aksesoris untuk di Dashboard Mobil

Berikut daftar aksesoris mobil yang bisa Anda tambahkan di dashboard mobil.

1. Layar Navigasi

layar navigasi aksesoris mobil
Sumber: Unsplash

Layar navigasi adalah salah satu aksesoris bermanfaat yang bisa membantu Anda dalam perjalanan apapun. Tiap-tiap layar navigasi memiliki tampilan yang berbeda-beda, aksesoris ini memungkinkan untuk dipasang pada dasbor kendaraan Anda.

Penempatan layar yang strategis memungkinkan pengemudi bisa memonitor dengan aman dan nyaman meskipun dalam keadaan menyetir.

Layar navigasi biasanya menggunakan lensa transparan berukuran 5 x 2 inci dan tampilan diproyeksikan di bagian bawah garis pandang. Selain itu, layar navigasi dilengkapi dengan chip GPS bawaan serta antenna, sehingga pengemudi bisa melihat ke mana mereka harus pergi.

Tidak hanya itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh layar navigasi ini adalah memungkinkan pengemudi melakukan panggilan maupun menjawab panggilan tanpa menyentuh ponsel.

2. Penyegar Udara

penyegar udara mobil
Sumber: AliExpress

Menjaga agar kendaraan selalu memiliki aroma yang wangi adalah kenyamanan bagi setiap orang. Anda bahkan bisa mendapatkan penyegar udara untuk mobil di supermarket-supermarket terdekat.

Penyegar udara untuk mobil diproduksi dengan beraneka bentuk, aroma, dan bisa ditempatkan di mana saja seperti penyegar udara gantung maupun penyegar udara dudukan yang bisa ditempel.

Jika Anda ingin meletakkan penyegar udara pada dashboard mobil, terdapat dua pilihan yang bisa menjadi opsi bagi Anda, yakni penyegar udara dudukan tempel dan penyegar udara yang dilekatkan ke ventilasi AC mobil.

Penyegar udara dudukan tempel bisa Anda letakkan di atas dashboard. Dengan adanya perekat pada bagian bawah, penyegar udara ini tidak akan jatuh dan tahan terhadap goncangan.

Begitu juga dengan penyegar udara yang dilekatkan di AC. Angin AC yang menyembul ke seluruh ruangan bisa langsung membawa aroma wangi memenuhi mobil Anda, sehingga efektif tanpa menyemprotnya dengan wewangian.

Baca Juga: Bahaya Tidak Ganti Oli Kompresor AC Mobil Secara Rutin

3. Boneka Kecil

boneka dashboard mobil
Sumber: Shopee

Tidak sedikit pemilik mobil terkadang memberikan aksesoris boneka kecil di atas dashboardnya. Mulai dari boneka yang bisa bergerak, melompat, hingga boneka yang hanya diam saja.

Aksesoris mobil yang bisa bergerak bisa menjadi pemandangan dan penghilang kebosanan Anda saat menunggu lampu merah di jalan. Berbagai boneka kecil saat ini juga didesain dalam banyak bentuk dan warna menarik yang bisa Anda pilih.

Di dashboard mobil, Anda memang bisa meletakkan berbagai boneka yang Anda inginkan, selama aksesoris ini tidak menghalangi dan mengganggu pandangan selama berkendara. Apabila pandangan Anda terganggu, akan lebih baik jika meletakkannya di bagian lain untuk keselamatan Anda dan penumpang.

4. Ultimate Hands Free Phone Holder

Berkembangnya kebutuhan pasar mendorong produsen agar lebih kreatif dalam memproduksi berbagai aksesoris mobil. Aksesoris lain yang bisa Anda letakkan di dashboard mobil adalah ultimate hands free phone holder atau dudukan ponsel bebas genggam.

Dudukan ponsel tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Umumnya, aksesoris ini memiliki kaki yang bisa disesuaikan dan dudukan universal hingga 6,5 inci.

Aksesoris ini juga dilengkapi dengan kepala yang bisa berputar 360 derajat, sehingga memungkinkan pengemudi memposisikan ponsel ke potret, lanskap, dan berbagai sudut lainnya. Bahkan beberapa didesain dengan lengan panjang yang bisa dipanjang dan dipendekkan.

5. Tatakan atau Alas HP

aksesoris HP untuk mobil
Sumber: Google

Anda juga bisa menambahkan tatakan atau alas di atas dashboard mobil yang biasa digunakan sebagai alas HP. Fungsi aksesoris ini adalah menghindarkan ponsel agar tidak terpeleset dari atas dashboard. Mengingat kebanyakan dashboard memiliki permukaan yang licin.

Dengan adanya aksesoris ini, HP, kacamata, maupun barang lainnya yang Anda letakkan di atas dashboard bisa aman dan tidak jatuh.

Baca Juga: Aksesoris Mobil untuk Kenyamanan dan Kemewahan

Jual Aksesoris-Aksesoris di Dashboard Mobil

aksesoris untuk di dashboard mobil
Sumber: Pinterest

Sangat mudah untuk mendapatkan berbagai macam aksesoris untuk dashboard mobil. Anda bisa menjumpainya baik di toko offline maupun toko online.

Apabila Anda berencana untuk menambahkan aksesoris pada dashboard mobil Anda, Anda bisa memanfaatkan e-commerce Indonetwork untuk memilih berbagai aksesoris mobil yang dibutuhkan.

Indonetwork merupakan salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan seperti pembuatan website, pembuatan company profile, dan berbagai media promosi lainnya.

Selain itu, di Indonetwork Anda juga bisa berbelanja berbagai peralatan lainnya seperti konstruksi, rumah tangga, perkantoran, furniture, peralatan sekolah, dan masih banyak lagi.

Itulah macam-macam aksesoris untuk di dashboard mobil yang bisa menambah kenyamanan Anda selama berkendara serta menambah keestetisan interior mobil Anda. Semoga bermanfaat.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks