Indonetwork, Percetakan – Dalam bisnis produk, kemasan pada produk merupakan hal yang sangat penting. Kemasan produk berkaitan erat dengan sistem pemasaran dan distribusi produk kepada pengguna. Saat ini Anda akan menemukan berbagai jenis bentuk dan desain kemasan produk yang menarik dan unik. Salah satu kemasan yang cukup populer adalah kemasan printing di Bursa Plastik Printing.

Kemasan printing biasanya berupa jenis kemasan sekunder, dimana kemasan ini menjadi wadah untuk melindungi kemasan lainnya. Contohnya adalah seperti plastik, goodie bag, paper bag dan masih banyak lagi. Tidak jarang, kemasan-kemasan menjadi daya tarik pembeli karena bentuk yang unik dan menarik.

Baca juga: 7 JENIS KEMASAN MAKANAN UNTUK BISNIS CATERING

Alasan Penggunaan Kemasan Printing Untuk Produk

Jika Anda ingin meningkatkan penjualan produk bisnis, mulai dengan desain kemasan yang menarik. Dalam penjualan secara online, tampilan visual sangat penting. Hal ini untuk meyakinkan pembeli bahwa produk Anda berkualitas dan bagus. Salah satunya adalah dengan penggunaan kemasan printing melalui bursa plastik printing. Berikut ini adalah alasan penggunaan kemasan printing untuk produk bisnis Anda.

1.  Media Promosi

media promosi

Salah satu alasan penggunaan kemasan printing adalah sebagai media promosi. Kemasan printing dapat menjadi media Anda untuk mencantumkan brand produk bisnis yang Anda punya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencantumkan beberapa informasi bisnis seperti alamat, cabang bisnis, produk yang dijual, nomor telepon dan masih banyak lagi.

Desain visual dapat Anda buat secara custom dengan warna sesuai brand yang kemudian dicetak pada kemasan plastik , goodie bag, paper bag, dan lainnya. Dengan warna dan desain yang menarik, Anda akan menarik pembeli yang penasaran dengan produk pada kemasan tersebut.

2. Menarik Pembeli Baru

Ketika pelanggan Anda membeli produk dengan kemasan, tentu hal tersebut akan menarik para pembeli baru. Bahkan para calon pembeli ini belum pernah mengetahui merk produk Anda dan menjadi tahu ketika melihat kemasan yang dibawa. Pastikan kemasan dengan cetak desain yang membuat produk lebih menarik dan rapi agar dilihat oleh para calon pembeli baru.  

3. Jangkauan Yang Luas

Kemasan produk yang dicetak atau printing biasanya berupa kemasan yang dapat digunakan kembali untuk membawa barang, seperti plastik, goodie bag, dan paper bag. Dengan kemasan dan desain yang bagus, pembeli akan menggunakan kembali kemasan ketika berpergian atau memberikannya kepada orang lain.

Hal tersebut memberikan keuntungan untuk produk Anda dapat dikenal secara luas. Setelah melihat nama brand bisnis pada kemasan yang menarik, tentu calon pembeli akan mencari tahu dan penasaran dengan produk yang dijual. 

4. Desain Sesuai Keinginan

desain produk

Alasan lain Anda untuk menggunakan desain sesuai keinginan yang berisi informasi merk dan produk. Anda bisa membuat desain untuk dicetak pada kemasan yang menarik dan unik. Pastikan desain yang dibuat sesuai dengan branding bisnis Anda serta sesuaikan dengan warna identitas produk. 

Desain yang menarik dan unik memiliki fungsi estetika yang dapat menarik konsumen pada produk yang dijual. Namun, Anda juga tetap harus memperhatikan komposis ukuran, bentuk, huruf, dan elemen desain lainnya pada kemasan agar seimbang.

5. Media Branding Produk

Kemasan yang berkualitas akan membuat produk yang dijual semakin berkelas dan memiliki nilai jual yang tinggi. Anda bisa menjadikan kemasan sebagai media branding agar produk dapat dikenal dan menjadi identitas brand. Di bursa plastik printing, Anda bisa menyesuaikan jenis kemasan dan desain yang dicetak.

Dengan menjadikan kemasan sebagai media branding, konsumen akan melihat produk Anda berbeda dengan produk lainnya. Serta meningkatkan kepercayaan pada produk dan posisi yang kuat dalam industri bisnis. 

Tujuan Kemasan Produk

Dalam menjalankan bisnis sebuah produk, kemasan merupakan salah satu komponen penting. Setelah mengetahui kemasan printing yang bisa menambah daya tarik pengguna, Anda perlu tahu tujuan dari pengemasan pada suatu produk khususnya pelabelan kemasan. Salah satu pelabelan kemasan yang biasa digunakan adalah dengan stiker atau dicetak. Berikut ini adalah tujuan kemasan produk dalam industri bisnis.

  • Physical Production, kemasan digunakan untuk melindungi produk dari iklim, getaran, guncangan tekanan dan faktor lain yang merusak produk.
  • Barrier Protection, pemasangan kemasan untuk melindungi produk dari hambatan udara, air, debu.
  • Containment of Agglomeration, pengemasan ini bertujuan untuk mengelompokkan produk agar proses penanganan dan penyaluran lebih efisien serta aman.
  • Information Transmission, informasi pada kemasan yang berisi  mengenai penggunaan transportasi dalam penyaluran produk, daur ulang serta pengolahan sampah kemasan.
  • Reducing Theft, kemasan yang bertujuan mencegah adanya tindak pencurian dan kerusakan fisik kemasan produk.
  • Convenience, kemasan menjadi fitur untuk meningkatkan kenyamanan, distribusi, penganan, penjualan tampilan, penggunaan dan lain sebagainya.
  • Marketing, kemasan didesain dengan menarik agar bisa menarik minat beli konsumen.

Baca juga: KEUNGGULAN MEMAKAI KEMASAN MIKA UNTUK MAKANAN

Penyedia Jasa Print Kemasan Produk

Banyak manfaat untuk penjualan yang bisa Anda dapatkan melalui penggunaan kemasan. Kemasan produk tidak hanya sekedar melindungi produk, tetapi juga menjadi media promosi untuk jangkauan yang luas. Salah satunya adalah kemasan printing yang saat ini cukup populer. Untuk Anda yang ingin membuat kemasan printing berkualitas, langsung saja kunjungi Bursa Plastik Printing. 

Perusahaan ini memberikan pelayanan di bidang promosi perusahaan atau perorangan di bidang media print kemasan  plastik, kertas, atau bahan lain untuk kemasan sesuai kebutuhan pengguna. Anda bisa mendapatkan hasil cetak kemasan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Sebagai konsumen, Anda bisa memilih bahan kemasan serta desain yang sesuai kebutuhan dari produk yang Anda jual.  

Author

Enable Notifications OK No thanks