Indonetwork, Wahana – Saat ini sudah banyak perusahaan yang jual rubber floor dengan harga yang terjangkau. Sehingga Anda bisa membeli komponen ini demi keamanan anak-anak.

Lantai di tempat bermain anak-anak atau playground punya peran yang penting untuk keamanan mereka. Jika Anda ingin membuka usaha playground indoor, menggunakan rubber floor adalah keharusan. Tak perlu risau dengan budget karena sekarang sudah banyak yang jual rubber floor dengan harga terjangkau.

Rubber floor merupakan jenis karpet yang terbuat dari karet sehingga sangat lentur dan fleksibel. Rubber floor ini didesain semaksimal mungkin sehingga teksturnya sangat nyaman di kaki. Karpet ini juga mencegah terjadinya tergelincir ketika anak-anak bermain di atasnya.

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan yang tinggi, rubber floor juga sangat mudah dirawat. Anda cukup membersihkannya secara berkala dan cek kondisinya.

Rubber floor juga juga terkenal sangat kokoh untuk digunakan di playground dan cocok digunakan untuk berbagai aktivitas anak. Bahkan rubber floor juga sudah banyak digunakan di berbagai gedung olahraga seperti futsal dan tenis.

Kenapa Harus Menggunakan Rubber Floor?

Seperti sudah kami singgung kalau rubber floor mempunyai kelebihan dibandingkan dengan karpet biasa. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Anda yang ingin terjun ke bisnis playground harus menggunakan rubber floor.

1. Melindungi Anak Terpeleset

Rubber floor terbuat dari rubber yang sangat efektif untuk menahan benturan ketika anak terjadi. Karena karpet ini terbuat dari rubber, tentu saja punya sifat yang lunak.

Dengan karakteristiknya tersebut, Anda tidak perlu khawatir ketika anak-anak terjatuh karena sensasinya juga empuk. Meskipun terjatuh, kemungkinan terjadinya cedera atau luka di kulit juga sangat kecil.

Permukaan rubber juga sangat mudah didesain misalnya dengan diberikan motif khusus yang membuatnya anti slip. Jadi ketika melangkahkan kaki, kemungkinan terjadinya terpeleset sangat kecil. Karena permukaan karpet bergelombang dan bermotif timbul.

Meskipun ada cipratan air di atas karpet, kemungkinan anak-anak terpeleset juga sangat kecil. Karena permukaannya juga berbeda dengan lantai biasa atau lantai beton.

2. Meningkatkan Perkembangan Motorik Anak

Ketika anak-anak bermain di playground, mereka cenderung akan banyak melakukan aktivitas fisik. Gerak tubuh mereka akan bekerja secara maksimal, sehingga orang tua bisa saja lengah memperhatikan mereka bermain.

Tempat seperti ini tentu saja sangat efektif untuk meningkatkan tumbuh kembang anak, terutama dari sisi motoriknya. Kepribadian mereka akan terbentuk ketika bermain di playground menjadi lebih aktif.

3. Merangsang Saraf Sensorik

Cobalah untuk memberikan warna-warna yang cerah pada playground dan berikan bentuk yang bervariasi. Karena hal ini juga bisa merangsang saraf sensorik anak.

Bentuk dan warna yang ada di karpet akan mengembangkan kecerdasan anak yang bermain. Mereka akan mengenal banyak warna dan bentuk yang menjadi referensinya. Semakin banyak referensinya, semakin cepat pula perkembangan kemampuan kognitif anak.

Baca juga: 4 Cara Budidaya Jamur Tiram di Rumah Khusus Pemula

4. Anak-anak Bisa Nyaman Bermain

Rubber floor terbuat dari karet yang aman dan nyaman untuk digunakan oleh anak-anak. Mereka bisa bermain dengan nyaman tanpa perlu takut perlu terpeleset. Bahkan karpet karet ini juga bisa mereka gunakan untuk tidur jika mengantuk di playground.

Karakteristik dari rubber floor ini adalah empuk yang bisa membuat anak-anak nyaman. Mereka akan seperti di rumah sendiri ketika sedang bermain di playground. Orang tua juga tidak perlu khawatir ketika mendampingi anak-anaknya bermain.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda harus menggunakan rubber floor ketika akan memulai usaha sebagai pusat playground. Banyak perusahaan yang jual rubber floor dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Sehingga sedikit budget Anda bisa digunakan untuk membeli rubber floor.

(Indonetwork . Wahana)