Indonetwork, Percetakan– Sticky notes menjadi hal kecil namun memiliki manfaat besar dalam kehidupan bagi para pelajar, mahasiswa, dosen, pekerja kantoran, hingga profesi lainnya.  Biasanya, sticky notes digunakan sebagai catatan kecil, pengingat, pembatas buku, pengganti stabilo. Kini, Anda bisa cetak sticky notes custom untuk dijadikan souvenir atau pemakaian pribadi.

Sticky notes ditemukan oleh Art Fry bersama rekannya, Spencer Silver. Seiring berjalannya waktu, mereka  pun mengembangkan perekat sebagai salah satu unsur yang ada dalam sticky note. Hal ini sangat membantu dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, misalnya untuk catatan-catatan yang digunakan dalam perkantoran, sekolah, restoran, rumah, dan lain sebagainya.

Seiring berkembangnya jaman, cetak sticky notes custom dapat dijadikan salah satu media promosi karena logo, nama, alamat perusahaan dapat tercantum di setiap lembarnya. Anda juga bisa menjadikan sticky notes sebagai souvenir atau gimik menarik. Anda dapat menggabungkan dengan berbagai ukuran sticky note dan mengkombinasikan dengan pilihan warna.

Tipe-tipe Sticky Notes Custom

Sticky notes memiliki beberapa tipe seperti sticky note kertas kecil. Stationery yang memiliki satu strip perekat dibelakangnya ini dapat dilekatkan dan dilepas berulang kali. Sticky notes didesain untuk dilekatkan ke dokumen atau permukaan lainnya. Perekat yang ada di sticky notes ini dapat dengan mudah direkatkan dan dilepas sehingga tidak membuat rusak dokumen, buku, atau media lainnya.

Berikut beberapa tipe sticky notes yang umumnya dijual di pasaran!

1. Tipe Blok

Sticky notes bentuk ini umum ditemukan dan digunakan untuk keperluan apapaun. Anda dapat cetak sticky notes custom ini dengan ukuran yang beragam, baik kecil, sedang, ataupun besar. Bentuk blok yang kecil biasanya digunakan untuk pembatas buku, pembatas laporan, dan sejenisnya. Sedangkan yang berukuran sedang hingga besar digunakan untuk catatan kecil, seperti mencatat pesanan pada restoran.

Stick Notes Custom
Sumber: Qualitylogoproducts.com

2. Tipe Pop-up

Sticky notes pop-up ini sangat cocok bagi pekerja yang membutuhkan sticky notes secara cepat dan digunakan secara simpel. Tipe ini lebih cocok kepada para pekerja kantoran yang bekerja secara cepat dan ringkas. Tipe pop-up ini biasanya digunakan oleh bagian administrasi kantor untuk menyusun laporan keuangan, laporan kegiatan, dan lain sebagainya.

Custom Sticky Notes Murah
Sumber: Printfieldonline.com

3. Tipe Desain Unik

Tipe desain unik biasa digunakan oleh pelajar atau mahasiswa yang suka membuat catatan unik. Di Promoplus.id, Anda bisa cetak sticky notes custom sesuai dengan desain yang Anda sukai. Dengan sticky notes yang unik dan berwarna-warni, dapat membuat catatan lebih menarik dan membuat kemauan belajar menjadi lebih tinggi lagi.

Cetak Souvenir Sticky Notes
Sumber: Banwaymareting.com

BACA JUGA: KEUNGGULAN PRODUK KARTON GELOMBANG DI SURABAYA

Kelebihan Menggunakan Sticky Notes

1. Mudah Dibawa

Sticky notes adalah barang yang mudah dibawa kemana-mana. Selain simpel, sticky notes juga tidak memakan banyak tempat sehingga bagi yang membawa juga tidak terganggu dan terbebani. Dengan sticky notes yang mudah dibawa, maka bisa digunakan kapanpun.

2. Mudah Ditempel

custom sticky notes kelebihan

Sticky notes bisa digunakan dan ditempel di manapun, baik di kertas, kardus, botol, hingga plastik atau bungkus makanan. Salah satu yang sering dilakukan oleh mahasiswa saat ini yakni memberi hadiah kepada temannya saat wisuda, pasti menggunakan ucapan dengan sticky notes. Contoh lain adalah ketika ingin meninggalkan pesan, baik di pintu rumah, di pintu kamar mandi, bahkan di pintu kulkas dapat menggunakan sticky notes tanpa merusak permukaan kulkas atau barang elektronik lainnya.

3. Memiliki Daya Rekat Kuat

Ada beberapa sticky notes yang tidak dapat menempel dengan sempurna. Bagi Anda yang mencari sticky notes dengan daya rekat kuat, Anda bisa cetak sticky notes custom di promoplus.id sebagai salah satu produsen yang direkomendasikan. Daya rekatnya dua kali lebih kuat dibandingkan sticky notes pada umumnya. Anda tidak perlu khawatir sticky notes ini terlepas sebelum pesannya dibaca oleh orang yang dituju.

4. Pengganti Stabilo

Sticky notes juga bisa digunakan sebagai pengganti stabilo. Sticky notes yang digunakan adalah sticky notes transparan, dimana sticky notes ini berlaku seperti stabilo yang dapat menjadi tanda bagi kalimat penting atau bagian penting yang ingin Anda ingat terus kedepannya. Dengan ini, buku Anda bebas dari coretan bahkan bisa menjualnya kembali jika sudah tidak diperlukan.

BACA JUGA: BUAT HARI LEBIH BERWARNA DENGAN CETAK AGENDA CUSTOM

Rekomendasi Vendor Cetak Sticky Notes Custom

cetak sticky notes

Promoplus.id menawarkan cetak sticky notes custom dengan ukuran dan desain yang bervariasi. Jadi, sebelum memesan sticky notes, Anda bisa memikirkan kebutuhan dan desain sesuai dengan selera. Sticky notes custom dengan pesanan jumlah banyak juga akan membuat harga lebih murah dan terjangkau. Namun di sisi lain, harga juga disesuaikan dengan pesanan atau tingkat kerumitan desain dari pemesan. Promoplus.id juga menawarkan pelayan yang baik terhadap pelanggan yang ingin memesan sticky notes custom. Kepuasan pelanggan menjadi hal utama yang diberikan oleh promoplus.id.

Promoplus.id menyediakan jasa cetak sticky notes custom berkualitas dan harga terjangkau. Dengan teknologi yang dimiliki, Anda bisa mencetak logo perusahaan, nama perusahaan dari 1 s/d 5 warna menarik. Perusahaan tersebut juga menyediakan jasa cetak kalender meja dan buku agenda.

DAPATKAN BERBAGAI PENAWARAN MENARIK DARI BERBAGAI JASA PERCETAKAN DI INDONETWORK.CO.ID

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks