Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Jika dibiarkan terlalu lama, terkadang bekas stiker lakban yang membandel sangat menjengkelkan. Pasalnya tampilan dinding yang ditempel dengan stiker atau lakban menjadi tidak menarik. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas lakban?

Pada dasarnya lakban yang menempel pada plastik atau stainless steel sangat mudah dibersihkan. Tapi jika dibiarkan terlalu lama tentu saja akan sulit untuk dibersihkan.

Anda dapat menggunakan beberapa peralatan rumah tangga yang dapat dipakai untuk membersihkan bekas lakban. Meskipun sudah banyak jenis lakban, namun bekasnya sangat mudah untuk dibersihkan.

Cara Menghilangkan Bekas Lakban

Lalu seperti apa cara menghilangkan bekas lakban yang baik dan benar? Simak rangkuman kami berikut ini.

1. Menggunakan Cairan Aseton

Jual Aseton aceton asseton pembersih cat kuku kutek noda di Lapak Aqila Shop | Bukalapak
Sumber : www.bukalapak.com

Cairan pertama yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan bekas lakban adalah aseton atau nail polish remover. Cara membersihkannya sangat mudah dimana Anda tinggal bubuhkan aseton ke kapas stiker yang tersisa di tembok, lalu gosok dengan sendok.

Anda juga dapat meredam kapas terlebih dahulu selama 10 menit, kemudian gosok dengan sendok. Sangat mudah bukan?

Hati-hati ketika menggunakan cairan aseton ini karena bisa menyebabkan iritasi jika terkena kulit.

Lakban Fragile untuk Mengirim Paket

Baca juga : Lakban fragile untuk pengemasan paket

2. Memakai Benda Tajam

Senjata atau Benda Tajam Tentunya Juga Dilarang Di Kabin Pesawat
Sumber : www.wowkeren.com

Selain cairan aseton, Anda juga dapat menggunakan benda dengan ujung yang panjang. Misalnya adalah garpu, pisau, atau kartu ATM yang tidak terpakai lagi. Intinya pakai benda yang punya bagian tajam.

Jika sudah mempunyai benda tersebut, gosokkan bagian yang tajamnya ke permukaan yang ada bekas lakbannya. Jika memakai pisau, gunakan bagian tengahnya saja dan kikis sita bekas lakban hingga habis.

3. Cuka

Info Terbaru Harga Cuka Dixi (100 ml, 150 ml, 650 ml) – Daftar Harga & Tarif 2023
Sumber : harga.web.id

Anda juga bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan bekas lakban pada dinding. Cara memakai penyedap makanan ini sangat mudah dimana Anda tinggal siapkan lap atau handuk yang sudah Anda tetesi dengan cuka.

Setelah itu gosok permukaan yang memiliki bekas lakban sampai hilang dengan lap tersebut. Jika memang bekas lakban masih juga tidak menghilang, Anda bisa siramkan langsung cukanya ke bekas lakban dan gosok hingga menghilang.

4. Minyak Goreng

Hermina Hospitals | Minyak Goreng Langka? Ini Alternatif Penggantinya!
Sumber : herminahospitals.com

Anda pasti mempunyai minyak goreng di dapur kan? Jika ada bekas lakban di keramik atau dinding, bersihkan saja dengan minyak goreng tersebut. Caranya juga sangat mudah.

Anda cukup teteskan minyak pada bekas lakban, kemudian gosok hingga permukaannya benar-benar mulut. Gunakan juga sendok atau pisau sebagai alat penggosoknya supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

5 Pengaplikasian Kertas Anti Karat Sebagai Pembungkus Produk

Baca juga : 5 Pengaplikasian kertas anti karat sebagai pembungkus produk     

5. Selai Kacang

Tak Cuma Roti, Ini 5 Kombinasi Enak dari Selai Kacang yang Bisa Dicoba : Okezone Lifestyle
Sumber : lifestyle.okezone.com

Tak banyak yang menyangka kalau selai kacang juga dapat dipakai untuk menghilangkan bekas lakban. Anda tinggal balurkan saja selai kacang tersebut ke permukaan yang ada bekas lakban.

Kemudian tunggu hingga 15 menit lalu selai tersebut dilap dengan tisu atau kain bekas. Seharusnya bekas lakban akan menghilang karena selai kacang mengandung minyak alami.

6. Penghapus Pensil

Jual PENGHAPUS PENSIL JOYKO 526-B40P / 1 BOX 40 PCS - Jakarta Barat - ATK Pasar Pagi | Tokopedia
Sumber : www.tokopedia.com

Penghapus pensil juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas lakban yang menempel di keramik atau dinding. Penghapus pensil sangat cocok digunakan pada material yang keras seperti dinding.

Rekomendasi Beli Lakban Murah

Bila Anda ingin mendapatkan lakban fragile dengan harga murah, Anda bisa membelinya di Suryajaya. Pabrik lakban murah ini jual lakban fragile murah dengan kualitas terbaik. Bahkan pabrik ini jual kertas anti karat yang dapat dipakai untuk berbagai kebutuhan Anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas lakban yang menempel pada permukaan plastik atau material stainless steel. Cara di atas juga bisa Anda gunakan pada permukaan dinding atau keramik. Semoga bermanfaat.

 

Editor : Muhammad Riva Ibnu Safwan

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks