Indonetwork, Peluang UsahaIsi warung sembako yang beragam membantu memenuhi berbagai kebutuhan harian pelanggan. Dengan menyediakan berbagai produk, toko sembako menjadi destinasi satu atap untuk kebutuhan pokok.

Nah, bagi Anda yang baru saja merintis usaha toko sembako, tentu modal utama dalam pengadaan produk atau barang menjadi sangat penting. Lantas bagaimana jika modal yang dimiliki berkisar Rp 2 juta? Apa saja isi warung sembako yang bisa disediakan dengan modal Rp 2 juta? Sebagai referensi, Indonetwork sudah siapkan penjelasannya di bawah ini.

Rincian 10 Macam Isi Warung Sembako Modal Rp 2 Juta

Berikut rincian 10 macam isi warung sembako dengan modal Rp 2 juta:

1. Beras

Beras merupakan bahan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, beras menjadi salah satu produk yang paling penting di toko sembako.

Selain itu tingginya permintaan masyarakat terhadap beras menjadikan produk ini sebagai salah satu produk dengan keuntungan yang cukup tinggi bagi toko sembako. Berikut ini rincian modal pengadaan beras.

Jenis: Beras medium
Jumlah: 50 kg
Harga: Rp 8.000/kg
Total: Rp 400.000

2. Minyak Goreng

Minyak goreng merupakan bahan kebutuhan sehari-hari yang digunakan untuk memasak berbagai macam makanan. Hampir setiap keluarga di Indonesia menggunakan minyak goreng dalam kesehariannya.

Menyediakan minyak goreng dengan kualitas yang baik dan harga yang kompetitif dapat menarik pelanggan untuk berbelanja di toko sembako Anda. Berikut ini simulasi rincian modalnya.

Jenis: Minyak goreng kemasan 1 liter
Jumlah: 20 liter
Harga: Rp 14.000/liter
Total: Rp 280.000

3. Gula

Gula sering kali dibeli bersama dengan produk sembako lainnya seperti beras, minyak goreng, dan garam. Hal ini dapat meningkatkan penjualan produk lainnya di toko.

Gula sering kali dibeli bersama produk sembako lainnya seperti beras, minyak goreng, dan garam. Ini dapat meningkatkan penjualan produk lainnya di toko. Berikut ini rincian simulasinya.

Jenis: Gula pasir putih 1 kg
Jumlah: 20 kg
Harga: Rp 12.000/kg
Total: Rp 240.000

Baca Juga: 10 Perlengkapan Toko Sembako yang Harus Dimiliki agar Jualan Makin Laris

4. Garam

Garam juga menjadi pelengkap bumbu dapur yang harus dijual di toko sembako. Sama seperti gula, penyediaan garam juga dapat menambah pelengkap kategori produk bumbu-bumbuan. Berikut ini rincian harganya.

Jenis: Garam beryodium 250 gram
Jumlah: 20 bungkus
Harga: Rp 3.000/bungkus
Total: Rp 60.000

5. Mie Instan

Mie instan merupakan makanan yang mudah diolah dan murah, sehingga menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi perut mereka. Hampir setiap orang di Indonesia menyukai mie instan dan sering menjadi penyelamat saat lapar melanda.

Mie instan juga memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan makanan lain, sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Maka dari itu mie instan wajib ada di toko sembako. Berikut ini rincian modalnya:

Jenis: Mie instan berbagai rasa
Jumlah: 40 bungkus
Harga: Rp 3.500/bungkus
Total: Rp 140.000

6. Telur

Telur merupakan produk yang wajib ada di toko sembako karena merupakan kebutuhan sehari-hari yang serbaguna, bergizi tinggi, dan terjangkau dengan permintaan tinggi.

Kehadiran telur dapat meningkatkan penjualan produk lainnya, menarik pelanggan, dan memberikan keuntungan yang tinggi. Berikut ini simulasinya:

Jenis: Telur ayam ras
Jumlah: 1 krat (30 butir)
Harga: Rp 50.000/krat
Total: Rp 50.000

7. Sabun Mandi

Sabun mandi adalah bagian tak terpisahkan dari rutinitas kebersihan dan kesehatan. Dengan menyediakan sabun mandi, toko sembako ikut mendukung promosi gaya hidup sehat dan kebersihan di komunitas setempat. Berikut ini rincian modalnya:

Jenis: Sabun mandi berbagai merek
Jumlah: 20 batang
Harga: Rp 5.000/batang
Total: Rp 100.000

8. Detergen

Detergen juga termasuk kebutuhan harian bagi banyak rumah tangga. Kehadirannya di warung sembako memastikan bahwa pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan produk ini tanpa harus mencarinya di tempat lain.

Jenis: Detergen bubuk 1 kg
Jumlah: 10 bungkus
Harga: Rp 15.000/bungkus
Total: Rp 150.000

9. Sisa produk (5 jenis)

Ini mencakup produk yang bisa dibeli dalam jumlah kecil seperti teh, kopi, kecap, saus, bumbu dapur.
Total: Rp 300.000

Total Modal: Rp 400.000 + Rp 280.000 + Rp 240.000 + Rp 60.000 + Rp 140.000 + Rp 50.000 + Rp 100.000 + Rp 150.000 + Rp 300.000 = Rp 1.720.000

Baca Juga: Peluang dan Modal Bisnis Ekspor Briket Batok Kelapa

Tabel rincian Warung Modal Rp 2 Juta

Untuk lebih ringkasnya berikut ini tabel rincian isi warung sembako modal Rp 2 juta.

tabel rincian modal toko sembako 2 juta

Demikan penjelasan mengenai apa saja isi warung sembako dengan modal Rp2 juta. Membuka warung tidak harus dimulai dengan modal besar, bukan?

Anda dapat menyesuaikan jumlah dan jenis barang yang dijual sesuai dengan kebutuhan dan permintaan di daerah Anda. Lakukan riset pasar untuk mengetahui harga yang kompetitif. Lalu, tawarkan layanan yang ramah dan sopan kepada pelanggan.


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai Member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Editor: Langgeng Irma S.

Author

Enable Notifications OK No thanks