Indonetwork, Wahana – Solo menjadi kota di Jawa Tengah yang mempunyai banyak destinasi wisata menarik yang patut Anda kunjungi. Supaya bisa berkeliling berbagai tempat wisata dengan nyaman, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil solo. Karena banyak tempat wisata di solo yang lagi hits yang dapat Anda kunjungi.

Objek wisata terkenal yang sudah populer mulai dari wisata alam, wisata keluarga, hingga wisata sejarah. Meskipun daerahnya tidak luas, Solo termasuk kota yang strategis dan bisa dengan mudah Anda akses.

Tempat Wisata Di Solo yang Lagi Hits

34 Tempat wisata asyik di Solo yang seru, keren dan tak terlupakan
Sumber: indonesia.tripcanvas.co

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi beberapa tempat wisata di Solo yang lagi hits yang dapat Anda kunjungi. Simak rangkuman kami berikut ini.

1. Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg adalah benteng peninggalan Belanda yang berada di kawasan Gladak, Surakarta. Benteng ini dibangun pada tahun 1745 atas perintah dari Gubernur Jenderal Baron Van Imhoff.

Benteng Vastenburg - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sampai sekarang Benteng Vastenburg masih berdiri kokoh di Jl Sudirman, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon. Benteng ini banyak dikunjungi oleh banyak masyarakat dari Indonesia untuk mempelajari sejarah dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Anda tidak akan kesulitan untuk mengunjungi ke tempat wisata bersejarah ini karena sangat mudah diakses. Tiket masuk ke kawasan Benteng Vastenburg ini berkisar Rp5 ribu per orang.

2. Agrowisata Sondokoro

Solo tidak hanya terkenal sebagai kota bersejarah saja, namun juga mempunyai banyak keindahan alamnya. Salah satunya adalah Agrowisata Sondokoro yang berada di Jl Mangkunegara, Bojonegoro, Tasikmadu.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Sondokoro Solo Karanganyar
Sumber: jejakpiknik.com

Sesuai dengan namanya, Agrowisata Sondokoro merupakan tempat wisata perkebunan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menjernihkan pikiran dari sibuknya dunia pekerjaan di kantor. Karena Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri dan sejuk.

Objek wisata alam ini akan biasanya buka jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore. Biaya untuk masuk tempat wisata ini sangat murah meriah, yakni Rp5 ribu saja per orang. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa menikmati fasilitas yang ada di dalamnya seperti flying box, kolam renang, dan sebagainya.

3. Kebun Binatang Taru Jurug

Objek wisata Kebun Binatang Taru Jurug sangat cocok untuk liburan bareng keluarga. Objek wisata yang berada di kawasan Jl Ir Sutami No 44 Jebres ini adalah kebun binatang yang sudah cukup tua. Ya, kebun binatang ini didirikan pada tahun 1939 dan mengusung konsep wisata alam dan edukasi.

Daftar Harga Tiket Masuk di Taman Satwa Taru Jurug Solo - Tribunsolo.com
Sumber: solo.tribunnews.com

Tiket masuk ke Kebun Binatang Taru Jurug ini sangat murah yaitu Rp15 ribu hingga Rp20 ribu per orang. Selain terdapat aneka hewan satwa, di dalamnya juga ada fasilitas lain seperti taman bermain, kereta mini, dan pertunjukan seni.

Adanya pepohonan akasia, trembesi pinus dan cemara membuat suasana di dalam kebun binatang sangat teduh. Sangat cocok untuk menemani si buah kecil Anda di akhir pekan.

4. Taman Cerdas Jebres

Selain ke kebun wisata, Anda juga bisa mengisi akhir pekan bersama keluarga ke taman, salah satunya adalah Taman Cerdas Jebres. Taman ini didesain khusus untuk edukasi sains kepada anak-anak melalui berbagai eksperimen yang menyenangkan.

Profil Tempat Wisata Edukasi Taman Cerdas Solo - Badan Otorita Borobudur
Sumber: bob.kemenparekraf.go.id

Taman Cerdas Jebres termasuk tempat wisata yang murah meriah, namun kaya akan manfaat untuk si buah hati maupun orang tau. Di dalam tempat wisata itu terdapat panggung terbuka untuk mediasi aktualisasi anak, beberapa patung tokoh pewayangan, relief dan patung tokoh nasional.

Selain itu di dalam Taman Cerdas Jebres ini juga terdapat berbagai patung dinosaurus dan manusia purba yang bisa jadi spot foto. Kemudian di dinding selatan aula taman terdapat aula taman, lukisan 3D hewan, buku, dan sebagainya.

Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk memasuki objek wisata edukasi ini juga sangat murah. Anda cuma perlu mengeluarkan budget sebesar Rp5 ribu saja per orang untuk memasuki kawasan Taman Cerdas Jebres ini.

5. Ngarsopuro Night Market

Khusus untuk Anda yang menyukai wisata malam, Ngarsopuro Night Market termasuk tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata ini berada di ruas Jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari.

Pariwisata Provinsi Jawa Tengah | Tourist Destination | NGARSOPURO NIGHT  MARKET
Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Anda bisa datang ke tempat wisata malam ini mulai jam 4 sore hingga jam 11 malam. Selain bisa berbelanja, Anda juga menikmati berbagai makanan yang bisa menggoyangkan lidah Anda.

Baca juga: KEUNGGULAN MOBIL TOYOTA ALPHARD UNTUK ACARA PENTING

Keliling Solo Dengan Jasa Rental Mobil

Jika Anda ingin liburan di Kota Solo dengan lebih nyaman, menggunakan jasa rental mobil adalah langkah yang tepat. Karena nantinya Anda akan ditemani oleh sopir berpengalaman dan sudah tahu lokasi tempat wisatanya dengan tepat.

Salah satu agen travel untuk jasa rental mobil Solo adalah Big Benjaya yang berpusat di Semarang, Jawa Tengah. Informasi lengkap dan pemesanan bisa dilakukan di rentcarallindonesia.com/r

Itulah beberapa tempat wisata di Solo yang lagi hits yang bisa Anda kunjungi. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin liburan.

Editor: Deky Ahmad Syah

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks