Indonetwork . Fashion – Busana muslim pria sangat identik dengan baju tionghoa, yaitu baju koko. Tetapi nyatanya gaya ini sudah menjadi khas dari Indonesia, pada tiap negara kaum muslim mempunyai gaya berpakaian yang beragam. Pada pengetianya terkadang memilki arti yang berbeda, misalkan pada suatu negara.

Pakaian tersebut digunakan sebagai pakaian untuk menjalan kan ibadah, namun di negeri lain memiliki fungsi yang berbeda, atau bahkan hanya pakaian rumahan biasa.

Kita kenal biasanya yaitu sarung, di negeri kita sarung adalah pakaian untuk melaksanaan ibadah. Sedangkan di negeri lain seperti timur tengah merupakan pakaian untuk tidur. Mengesankan bukan?

Tetapi pada pembahasan kali ini kita akan membahas macam macam pakaian muslim pria, pakaian formal ibadah atau hari hari besar dalam islam, macam macam pakaian ini semua memiliki gaya masing masing di banding di tempat lain nya , simak ulasan berikut ini .

Pakaian Muslim Laki-Laki

Kebanyak busana islam untuk laki laki di sebut baju koko, sebutan ini merupakan sebutan sehari hari untuk busana muslim di Indonesia. Tetapi perlu di ketahui oleh teman teman jikalau baju koko adalah satu jenis busana muslim saja, di Indonesia terdapat banyak sekali jenis baju muslim yang ada di Indonesia.

1. Baju Koko

Busana muslim ini sering sekali di sebut baju koko, baju ini bukan berasal dari Indonesia, dan akhirnya menjadi sebutan untuk baju muslim laki laki, design dari pakaian ini sendiri pun sangat cocok untuk menjadi pakaian muslim laki laki. Padahal koko itu adalah penyebutan bagi orang ( laki laki ) dalam etnis tionghoa.

Mengapa koko menjadi sebutan nama baju muslim di indonsia? Alasanya adalah karena memang busana ini terinspirasi dari gaya berpakaian pria etnis tionghoa, model busana pria ini sangat lah identic dengan gaya pakaian islami, sehingga pria muslim menggunakan desain busana yang sama.

2. Tawb Atau Thobes

Model busana ini yang telah popular di busana muslim laki laki adalah tawb & thobes , walaupun mempunyai nama sendiri , tetapi di negeri kita tetap saja disebut dengan busana muslim, karena sangat identik seperti busana muslim untuk digunakan ibadah.

3. Sherwani

Busana ini sudah menjadi trend busana islami di Indonesia, jikalau teman teman melihat biusana muslim yang panjangnya sampai menutup lutut kaki, ini adalah jenis sherwani, Negara asal sherwani adalah india.

4. Galabiyya

Model ini adalah baju yang besar asal timur tengah yang mempunyai ukuran seperti thawb yang panjang, walalupun sama dengan jenis thawb tetapi busana ini modelnya sedikit lebih besar dari segi tampilan lebih flexible.

5. Jubba

Model ini diketahui juga sebagai pakaian pria muslim, bentuknya sangat mirip dengan tawb dan juga galabi, yang menjadi pembeda nya hanya lah penyebutan, jika kita lihat gaya pakaian ini adalah pakaian yang sama menutupi panjang mata kaki.

BAJU_MUSLIM_PRIA

Itu adalah sedikit ulasan mengenai jenis baju muslim pria di Indonesia, pantau terus blog indonetowrk untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

(Author: Iqbal)