Indonetwork, Peralatan rumah Tangga – Sebagaimana yang Anda rasakan, saat ini cuaca di Indonesia sedang tidak menentu. Terkadang hujan terkadang panas, nyamuk juga meningkat. Namun jika Anda tidak membuka jendela, ruangan menjadi panas. Untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam ruangan melalui jendela, maka muncullah inovasi kasa nyamuk.  Kasa nyamuk agaknya sangat diperlukan untuk setiap keluarga sehingga saat ini tidaklah sulit menemukannya, banyak pula toko yang jual kasa nyamuk magnet sebagai inovasi yang efektif.

Spesifikasi Kasa Nyamuk Magnet

Kasa nyamuk magnet adalah pintu kasa magnetik inovatif yang menempel di jendela. Layar jendela magnetik menggunakan gaya tarik-menarik antar magnet untuk mendapatkan efek lengket yang sangat dibutuhkan. Menggunakan magnet empat kutub untuk daya tarik di sekitarnya, kasa jenis ini adalah kelambu terbaru yang digunakan sebagai kelambu jendela dan pintu ramping yang menggunakan prinsip magnet.

Berkat daya ikat magnet yang sangat baik yang menarik satu sama lain dan memungkinkan fleksibilitas untuk membuka dan menutup jendela atau pintu tirai magnetik dengan mudah. Tidak ada lagi celah antara jaring serangga magnet dan kusen jendela untuk masuknya nyamuk dan lalat. Kasa nyamuk magnet dapat dipasang di permukaan apa saja seperti kayu, aluminium, baja, UPVC tanpa mengubah rangka yang ada. Dengan mudahnya proses pemasangan hingga penggantian juga dapat menghemat biaya instalasi. Untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit tanpa menggunakan lem sehingga cocok untuk segala jenis jendela.

Jual Kasa Nyamuk Magnet
Sumber: Indiamart.com

Keuntungan Menggunakan Kasa Nyamuk Magnet

1. Mudah untuk Dipasang

Kasa jenis ini mudah dipasang. Dengan pemasangan kasa ini, Anda tidak memerlukan lubang atau bahkan sekrup. Artinya, finishing dinding rumah Anda tidak akan terganggu terlepas dari bahan yang digunakan, baik beton, batangan logam, atau bahkan batu, dalam konstruksi dan finishingnya. Selain itu, kasa ini memungkinkan Anda untuk menikmati udara segar dan alami yang masuk ke dalam rumah Anda dengan jendela yang terbuka. Kasa ini juga mudah dilepas. Anda dapat melepas jaring atau kasa ini saat cuaca telah membaik dan memasangnya kembali jika diperlukan. Tirai nyamuk magnet ini tidak rusak saat disimpan.

2. Mudah Dibersihkan dan Tahan Lama

Dengan air dan spons sederhana, Anda dapat dengan cepat membersihkan kasa ini. Anda tidak memerlukan peralatan khusus untuk merawatnya sama sekali. Mereka aman dan tahan lama karena tidak memerlukan bingkai atau aksesori khusus agar berfungsi sesuai kebutuhan. Alat ini dirancang agar lebih ramah keluarga.

3. Terjangkau

Apakah Anda merasa membeli insektisida semprot setiap bulan cukup memakan pengeluaran? Jika iya maka kasa nyamuk magnet ini mungkin bisa menjadi solusi. Memasang kasa nyamuk magnet yang efektif dan rapi akan memastikan Anda dapat meminimalisir adanya nyamuk atau serangga lain yang akan masuk ke dalam rumah. Dibandingkan alat atau bahan penangkal serangga yang lain, kasa nyamuk ini sangat terjangkau sehingga menarik lebih banyak kalangan untuk bisa mendapatkannya tanpa mempengaruhi tabungan mereka secara substansial. Dengan harga yang terjangkau Anda dapat melindungi rumah dari serangan nyamuk.

Tata Cara Pemasangan Kasa Nyamuk Magnet

Langkah 1

Ukur jendela dengan pengukur lipat atau pita pengukur. Kemudian, potong pita magnet berperekat sehingga Anda memiliki 4 strip untuk bagian luar jendela dan 4 strip untuk layar terbang. Rekatkan keempat strip magnetik dari luar di sekitar bingkai jendela. Pastikan bingkai bersih dan bebas dari minyak dan tekan pita magnet dengan kuat pada bingkai. Idealnya, perekat pita magnetik harus mengering semalaman untuk mencapai kinerja perekat terbaik. Baru setelah itu Anda harus memberi beban pada perekat.

Baca Juga: KASA NYAMUK DAN 4 HAL INI LINDUNGI ANAK DARI GIGITAN NYAMUK

Langkah 2

Untuk menentukan ukuran layar terbang, tambahkan masing-masing 6 cm ke panjang dan lebar jendela yang diukur. Ini memungkinkan Anda untuk memasang jaring ke pita magnetik selebar 3 cm, sisakan ruang yang cukup untuk ruang jendela. Potong jaring sesuai ukuran dan ratakan di lantai.

Langkah 3

Rekatkan empat strip pita magnetik ke layar terbang dan tekan dengan kuat. Bentuk pita magnetik menjadi bingkai darurat untuk layar terbang Anda dan tempatkan masing-masing pita pada pasangan yang diinginkan pada bingkai jendela. Jika dua pita tidak rata di atas satu sama lain, cukup putar pita 180 derajat.

Baca Juga: 7 JENIS KASA NYAMUK DAN CARA MEMBERSIHKANNYA

Langkah 4

Tempatkan layar terbang termasuk pita magnetik di lantai dengan sisi perekat pita magnetik menghadap ke atas. Rekatkan ductape di atas pita magnetik dan tekan dengan kuat. Bagian ductape yang menjorok dapat dilipat atau dipotong.

Langkah 5

Terakhir, Anda hanya perlu memasangkan kasa nyamuk ke jendela. Untuk jendela yang lebih besar, mintalah orang lain untuk membantu Anda. Dengan solusi magnet praktis ini, Anda dapat mengusir nyamuk, lalat, dan serangga lainnya. Dan jika Anda tidak membutuhkan layar terbang, Anda dapat dengan mudah melepasnya dan memasangnya kembali nanti.

Catatan: Perekat pita magnetik berperekat dapat larut seiring waktu karena paparan sinar UV dan cuaca. Karena itu, Anda perlu bersiap untuk mengganti selotip setelah digunakan dalam waktu lama.

Produsen Jual Kasa Nyamuk Magnet

Untuk melindungi rumah dari nyamuk dan serangga masuk ruangan dengan kualitas terbaik dan termurah, Anda dapat mengunjungi CV D’big Interior jual kasa nyamuk magnet. Magnetic Insect Screens (kasa nyamuk magnet) tersebut merupakan produksi dari Onna yang mudah dibuka untuk dibersihkan dan bersifat kaku. Sebagai produk unggulan dari kategori kasa nyamuk, Onna Magnetic Insect Screen memiliki pilihan banyak warna dan tipe jaring anti nyamuk/ serangga lainnya.

Author

Enable Notifications OK No thanks