Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Kamar tidur yang nyaman dan menyenangkan tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Salah satu hal yang perlu dipersiapkan supaya kamar tidur Anda nyaman adalah kasur. Ada banyak jenis kasur yang bisa Anda gunakan di kamar salah satunya kasur lantai.

Kasur yang bagus tidak hanya bisa membuat Anda nyaman dan nyaman ketika tidur. Namun kasur yang bagus juga bisa membuat tidur Anda berkualitas sehingga bisa beristirahat secara optimal. Namun tentu saja kasur ini mempunyai kelebihan dan kelemahannya.

Kelebihan Kasur Lantai

Berikut ini adalah kelebihan yang perlu Anda ketahui jika menggunakan kasur ini.

1. Harga Relatif Murah

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang menggunakan kasur lantai adalah harganya yang terjangkau. Apalagi kasur ini juga tidak memerlukan bed frame atau headboard. Dengan begitu biaya produksi untuk membuat kasur ini lebih murah.

Kualitas Tinggi Kasur Tatami Lipat Tikar Lantai Kamar Tidur Dewasa Kasur Nyaman Lembut Kasur Bahan Katun Keselamatan|Matras| - AliExpress
Sumber: id.aliexpress.com

Jika Anda punya anggaran yang terbatas, membeli kasur ini tentu saja merupakan pilihan yang tepat dan bisa Anda pertimbangkan

2. Kamar Terkesan Luas

Terdapat beberapa kasur yang mempunyai ukuran besar sehingga akan memakan banyak tempat ruangan. Namun jika Anda memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, menggunakan kasur lantai adalah pilihan yang bijak.

Dekorasi Kamar Minimalis dengan Kasur Lipat Murah? Bisa Banget!
Sumber: elitespringbed.com

Dengan memakai kasur ini, langit-langit akan terasa lebih tinggi dan ruangan di akan terasa lebih luas. Anda juga bisa memanfaatkan ruang yang tersisa untuk kebutuhan lainnya seperti perabotan kamar.

3. Cocok Untuk Anak Anak

Anak-anak memang aktif yang terkadang akan membuat Anda khawatir ketika mereka bermain di atas kasur. Namun Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan kasur lantai.

Plus Minus Kasur Lantai yang Harus Kamu Tahu!
Sumber: dekoruma.com

Jika mempunyai bayi, Anda juga tidak perlu takut dia tejatuh. Bahkan dia bisa tertidur dengan lelap ketika tidur di atas kasur. Untuk memberikan kenyamanan berlebih, Anda bisa menggunakan jenis kasur bulu.

Jenis kasur ini bisa Anda beli di toko yang jual kasur bulu dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Tidur Lebih Nyaman

Ternyata Tidur di Kasur Lantai Punya Segudang Manfaat Kesehatan, Hindari Insomnia hingga Anti Nyeri - TribunStyle.com
Sumber: style.tribunnews.com

Tidur yang langsung dekat dengan lantai akan lebih alami dan bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas. Sangat cocok untuk Anda yang sulit tertidur karena gelisah.

Tips Memilih Karpet untuk Kamar Tidur dari Bujet Sampai Warna yang Tepat - Cantik Tempo.co

Baca juga: 7 JENIS KARPET UNTUK KAMAR TIDUR & PERKIRAAN HARGANYA

Kekurangan Kasur Lantai

Berikut ini adalah beberapa kelemahan yang dimilki oleh kasur yang satu ini.

1. Dekat dengan Debu

Kasur sangat rentan terkena debu karena posisinya dekat dengan lantai. Jadi Anda harus membersihkan lantai secara rutin supaya debunya tidak menempel ke kasur.

8 Cara Mudah Membersihkan Debu di Rumah, Tertarik Coba? Halaman all - Kompas.com
Sumber: kompas.com

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu. Kemudian Anda Juga harus rutin mengganti sprei supaya kondisi kasur tetap higienis.

2. Serangga Lebih Mudah Naik Ke Kasur

Cara Alami untuk Menghilangkan Kutu Busuk di Tempat Tidur | Fumida
Sumber: fumida.co.id

Kasur ini juga lebih rentan dinaiki oleh serangga karena terlalu dekat dengan lantai. Jadi pastikan di kamar tidak ada sisa-sisa makanan supaya tidak ada serangga yang masuk.

3. Kamar Lebih Dingin

Kasur yang ditempatkan di lantai cenderung akan lebih dingin. Karena suhu lantainya langsung mengenai kasur. Jadi jika kondisi Anda sedang tidak fit, maka sangat rentan terkena penyakit.

Begini Tips Bikin Kamar Tidur Tetap Dingin di Cuaca yang Panas Saat Ini - Halaman all - Blog TribunJualBeli.com
Sumber: blog.tribunjualbeli.com

Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda harus rutin mengkonsumsi vitamin C untuk mempertebal daya tahan tubuh. Sehingga penyakit yang berasal dari lantai bisa diatasi.

8 Ragam Isian Bantal, Apa ya Kira-kira Bahan yang Paling Nyaman? | Orami

Baca juga: PILIH BANTAL SESUAI KEBUTUHAN ANDA DAN DAPATKAN KENYAMANAN NYA

Itulah beberapa keunggulan dan kelemahan yang dimiliki oleh kasur lantai yang bisa Anda jadikan referensi. Untuk meningkatkan tingkat keamanan ketika tidur, menggunakan jenis kasur ini merupakan langkah yang tepat. Namun Anda sering membersihkan kamar supaya tidak ada debu dan serangga di atas kasur.

Editor: Deky Ahmad Syah

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks