Indonetwork , Bahan Bangunan –   Saat ini, inovasi interior rumah semakin beragam dan bervariasi. Dengan perkembangan tersebut, desain dan pengembangan lantai juga tidak mau ketinggalan zaman. Lantai yang biasa menggunakan kayu konvensional semakin bergeser menuju lantai vinyl. Lantai vinyl menawarkan sesuatu yang lebih awet dan lebih terjangkau ketimbang lantai kayu konvensional. Apa keunggulan lantai vinyl dan bagaimana cara memasang lantai vinyl secara mandiri? Simak ulasan berikut ini lengkap dengan rekomendasi supplier jual lantai vinyl sticker.

Keunggulan Lantai Vinyl Sticker

harga lantai vinyl sticker
Sumber: Pinterest.com

1. Mudah Dipasang

Tekstur vinyl sangat mudah untuk diaplikasikan sebagai inspirasi interior hunian. Selain di dalam rumah, lantai vinyl juga bisa diaplikasikan di bagian luar rumah seperti teras dan taman belakang rumah.

2. Perawatan Mudah

Lantai vinyl sticker tidak memerlukan perlakuan dan perawatan khusus sehingga tidak membuat repot penghuni rumah atau yang memasang lantai vinyl. Cukup dibersihkan menggunakan sapu dan pel lantai maka lantai vinyl akan kembali bersih dan mengkilat sehingga sangat bisa dirasakan kemudahannya.

3. Desain Estetik

Meskipun lantai vinyl berbentuk sticker, seluruh corak dan kualitas material penutup pada vinyl seperti layaknya lantai sungguhan. Desain dan model vinyl sticker dibuat sintetis dan sulit untuk dibedakan dari jenis aslinya.

3. Awet dan Anti Rayap

Bahan vinyl dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang meskipun terbuat dari bahan yang lembut. Lantai vinyl sticker mampu melindungi ubin dari goresan dan kerusakan lain. Dengan produk yang tahan lama seperti vinyl sticker ini akan menghemat biaya perawatan dan biaya pergantian. Material vinyl dibuat menggunakan material yang tahan terhadap rayap dan pelapukan.

3. Ramah Anak

Lantai vinyl sticker ramah anak sebab lantai ini tidak akan melukai kulit ketika anak sedang aktif aktifnya. Aman bagi anak Anda ketika terjatuh karena lantai vinyl sticker terbuat dari bahan yang lembut sehingga tidak membuat anak lecet.

Cara Memasang Lantai Vinyl Sticker

1. Menentukan lokasi pemasangan vinyl

Tentukan terlebih dahulu bagian ruangan yang akan dipasang lantai vinyl sticker. Sesuaikan dengan keinginan Anda untuk mengkreasikan pemasangan lantai vinyl dengan motif atau model yang berbeda.

2. Mengukur vinyl

Langkah selanjutnya adalah mengukur vinyl. Sesuaikan dengan luas ruangan atau bagian yang akan ditempel vinyl sticker. Tentunya pengukuran dilakukan dengan alat ukur agar tidak salah ukur dan ukuran vinyl bisa sesuai.

3. Mengeluarkan perabotan dari ruangan

Setelah pengukuran, perabotan ruangan digeser atau dikeluarkan terlebih dahulu untuk memudahkan pemasangan vinyl sticker. Setelah pemasangan pun juga harus berhati hati karena lantai vinyl sticker ini juga sifatnya hanya pelapis.

4. Membersihkan lantai

Sebelum vinyl sticker dipasang lantai harus dipastikan bersih dan tidak ada yang menghalangi pemasangan vinyl. Bersihkan lantai dengan menyapu dan mengepel lantai untuk membersihkan kotoran yang tertutup perabotan rumah tangga.

5. Pemasangan vinyl secara terbalik

Pemasangan secara terbalik dimaksudkan untuk menyiapkan vinyl untuk dioleskan lem dan nantinya dipasang secara bersamaan agar lebih rata. Ketika dipasang secara satu persatu justru ditakutkan hasilnya vinyl sticker kurang rata.

Baca Juga: Mengenal Lantai SPC dan Keunggulannya

6. Melapisi compound untuk mengisi sela keramik

Perlu dilakukan pengolesan nat pada sela-sela keramik yang akan dipasang vinyl sticker. Hal ini dilakukan untuk meratakan permukaan keramik yang kurang rata. Compound nantinya berfungsi untuk meratakan permukaan lantai agar sela keramik tidak ada yang berlubang. Kemudian tunggu hingga compound mengering.

7. Menuang lem di permukaan lantai

Lem dipersiapkan sebagai perekat vinyl ke lantai. Setelah compound mengering lem diratakan di atas permukaan lantai dan vinyl siap untuk dipasang

8. Proses Pemasangan Vinyl

Vinyl yang sudah disiapkan dengan ukuran sesuai ruangan, mulai ditempel ke lantai. Untuk menguatkan rekatan ke lantai, selagi memasang vinyl dibarengi dengan memukul-mukul vinyl dengan palu agar menempel sempurna. Untuk antisipasi, saat pemasangan juga perlu disiapkan lap atau kain basah untuk mengusap lem yang berceceran.

9. Finishing akhir

Ketika vinyl sudah terpasang rapi dan merata, dilakukan pengecekan akhir terlebih dahulu. Apakah setiap sisi sudah merata dan sudah menempel. Apabila ditemukan vinyl yang kurang merata bisa dipukul pukul kembali menggunakan palu agar lebih rapi dan rata.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini saat Ingin Pindah Rumah

Jenis lantai kayu yang popular saat ini adalah jenis lantai parket yang terbuat dari kayu solid. Namun lantai jenis parket terbilang mahal dan biasanya hanya dipakai oleh orang orang kalangan menengah ke atas saja. Inilah sebab para distributor lebih memilih jual lantai vinyl sticker dengan pertimbangan harga yang lebih terjangkau oleh masyarakat dan kualitas yang bisa bersaing dengan lantai parket. Lantai vinyl sticker dapat dijadikan alternatif pengganti parket yang harganya tinggi dan sulit dijangkau.

Rekomendasi Jual Lantai Vinyl Sticker Berkualitas

Ketika membahas soal estetika dan kenyamanan, yang menjadi pertimbangan adalah harga. Harga yang tinggi tentu akan memberikan jaminan estetika dan kenyamanan lebih. Namun, memilih dan memasang lantai vinyl sticker dengan beragam variasinya tidaklah sesulit yang dibayangkan. PT. Citra Royal Bintang menghadirkan lantai vinyl sticker yang berkualitas dengan harga kompetitif dalam persaingan bisnis material konstruksi dan interior. PT Citra Royal Bintang jual lantai vinyl sticker dengan desain yang siap mempercantik hunian Anda dan pemasangan mudah sebagaimana sticker agar bisa dipasang sendiri.

TEMUKAN PILIHAN LANTAI LAINNYA HANYA DI INDONETWORK.CO.ID


Author

%d bloggers like this: