Indonetwork, Bisnis – Display stand dapat merujuk pada berbagai jenis  rak yang digunakan untuk menampilkan produk, karya seni, brosur, atau informasi lainnya. Ini bisa digunakan dalam berbagai konteks, seperti pameran dagang, toko ritel, acara promosi, dan lain sebagainya. Banyak pemilik bisnis yang memesan custom display stand untuk mempercantik toko dan menarik minat pembeli.

Fungsi utama alat ini adalah untuk membantu menarik perhatian pelanggan, meningkatkan penjualan, atau menyampaikan informasi. Display stand sendiri memiliki beberapa macam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apa saja itu? Selengkapnya berikut ini ulasannya.

1. Display Pameran

Display Pameran
Sumber: Display Pameran

Biasanya jenis display ini merupakan rancangan struktur atau ruangan yang didesain khusus untuk memamerkan produk, layanan, atau informasi pada suatu pameran. Ini berguna untuk memberikan informasi tentang produk, layanan, atau perusahaan Anda kepada pengunjung pameran. Informasi ini dapat berupa brosur, pamflet, video, atau presentasi.

2. Display Akrilik

Display Akrilik
Sumber: Qube Art

Display stand akrilik adalah jenis stand atau rak yang terbuat dari bahan akrilik, yang merupakan jenis plastik yang transparan dan seringkali memiliki penampilan yang bersih dan bersinar. Display stand akrilik sering digunakan untuk menampilkan produk atau barang secara visual dalam berbagai setting, seperti toko, pameran, atau acara promosi.

 3. Stand Rotating

Display Rotating
Sumber: eBay

Nah, kamu pasti pernah menemukan jenis displasy ini sata berbelanja di mall atau supermarket. Jenis display stand rotating memiliki fitur putar yang memungkinkan produk ditampilkan dari berbagai sudut, sehingga pengunjung dapat melihat produk dengan lebih detail dan menyeluruh.

Sering kali, display stand rotating digunakan untuk memamerkan barang-barang kecil yang dapat digantung, seperti gantungan kunci, kacamata, dan karet ikat rambut.

4. Display Model Gantung

Display Gantung
Sumber: IndiaMart

Jika Anda berencana membuka toko baju atau fashion, maka display gantung ini adalah alat yang wajib Anda miliki. Display ini digunakan untuk menampilkan produk atau informasi yang dapat digantung di langit-langit atau dinding.

Idealnya display gantung biasa digunankan untuk mengoptimalkan ruang dan menciptakan tampilan yang unik. Cocok untuk pameran dagang atau toko yang memiliki ruang terbatas di lantai. Misalnya untuk meletakan tas bahu, baju-baju, dan kerudung.

5. Stand Model Lipat

Folding Exhibition Display Stand
Sumber: Warehouse UK

Stand lipat dapat dilipat atau dibongkar sehingga mudah untuk dipindahkan dan disimpan. Karena mudah dipasang dan dapat digunakan berulang kali, maka stand lipat ini sangat fleksibel terutama jika usaha Anda sering mengikuti pameran-pameran di berbagai tempat.

Stand lipat ini sering digunakan dalam pameran dagang atau acara promosi. Baik digunakan sebagai dinding yang dapat ditempel macam-macam produk, maupun sebagai sekat antara booth pameran atau ruang toko satu dengan yang lain.

6. Banner Stand

Banner Stand
Sumber: X-Banners – Square Sign

Ini adalah jenis display stand yang terdiri dari banner yang dipasang pada tiang. Banner stand mudah dirakit dan dibongkar, dan mudah dibawa ke berbagai lokasi pameran. Banner stand tersedia dalam berbagai macam ukuran dan bahan, sehingga Anda dapat memilih stand yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Kiosk Display

Kiosk Display
Sumber: AG Neovo Global

Kiosk display stand adalah jenis stand yang berdiri sendiri dan biasanya dilengkapi dengan layar sentuh.  Stand ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi tentang produk atau layanan Anda, atau untuk memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan produk atau layanan Anda.

Kiosk tersedia dalam berbagai macam desain dan ukuran, sehingga Anda dapat memilih stand yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Cara Menggunakan Mesin Kasir Digital dan Manual

Kegunanaan Display Stand untuk Pameran dan Bisnis

Berikut adalah beberapa manfaat utama dari penggunaan display stand dalam konteks pameran dan bisnis:

1. Menarik Perhatian Pelanggan

Display stand yang dirancang dengan baik dapat menarik perhatian pelanggan dan calon pelanggan. Desain yang menarik dan tata letak yang kreatif dapat menciptakan daya tarik visual yang kuat, mengundang orang untuk mendekat dan melihat lebih dekat.

Display menjadi alat yang efektif untuk memamerkan produk dengan cara yang menarik. Mereka membantu menciptakan presentasi yang estetis dan profesional, memungkinkan pelanggan melihat dan memahami produk dengan lebih baik.

2. Branding dan Promosi

Display berguna sebagai media branding. Dengan mencantumkan logo perusahaan, slogan, dan elemen identitas merek lainnya, display dapat digunakan sebagai alternatif medium untuk menyampaikan informasi penting tentang produk, layanan, atau perusahaan secara jelas dan terorganisir. Sehingga, alat ini membantu memperkuat citra merek dan meningkatkan kesadaran merek di antara pelanggan.

Di saat yang sama, display stand juga untuk mempromosikan penawaran khusus, diskon, atau produk baru. Alat ini dapat menarik perhatian pelanggan terhadap penawaran tertentu, mendorong pembelian impulsif, dan meningkatkan penjualan.

3. Fleksibilitas dan Portabilitas

Display stand sering dirancang dengan fleksibilitas dan portabilitas yang memudahkan perusahaan untuk membawa dan menyiapkan display di berbagai lokasi, termasuk pameran, toko ritel, atau acara promosi.

Maka dari itu jenis-jenis display stand adalah alat yang sangat berguna dalam strategi pemasaran dan branding untuk memperkuat posisi perusahaan di pasar. Anda bisa mendapatkan display stand dengan bentuk dan ukuran custom di Indonetwork.


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai Member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Editor: Langgeng Irma S.

Author

Enable Notifications OK No thanks