Indonetwork, Perlengkapan Kantor – Kemajuan teknologi membuat buku agenda semakin tergusur perannya. Banyak orang yang beralih dari buku agenda menuju ke pemanfaatan teknologi seperti buku agenda online yang ada di handphone masing-masing.

Jika dilihat dengan seksama, buku agenda merupakan hal penting yang ada di kehidupan kita. Banyak manfaat yang dapat diambil dari penggunaan buku agenda. Buku agenda juga dapat digunakan oleh beragam profesi dengan beragam agenda.

Buku agenda bermanfaat untuk mengatur banyak hal dari mulai kegiatan harian, mingguan, bulanan, meeting dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar seseorang tidak lupa agenda yang telah disusun dan direncanakan. Kini, Anda dapat cetak agenda custom sesuai selera agar hari-hari Anda lebih berwarna.

Berikut beberapa informasi tentang buku agenda yang bisa bermanfaat bagi Anda!

Manfaat Cetak Agenda Custom

manfaat buku agenda

Berikut beberapa fungsi dari buku agenda yang bisa berguna sehari-hari:

1. Sebagai Pengingat

Seperti pada umumnya, buku agenda bisa menjadi reminder atau pengingat bagi Anda saat lupa dengan pekerjaan atau beberapa acara penting. Dengan cetak agenda custom Anda bisa mengingat jadwal dan catatan Anda.

Dengan melihat desain custom yang Anda sukai, Anda dapat mengisi buku agenda tersebut sesuai dengan kegiatan atau hal yang diinginkan. Di sisi lain, buku agenda yang unik dan menarik akan membuat orang yang menulis agenda lebih bersemangat dan ingin terus menggunakan buku agenda tersebut.

2. Kegiatan Lebih Terorganisir

Ketika sebuah pekerjaan menuntut Anda untuk mengerjakan tugas dalam rentang waktu tertentu, Anda bisa langsung mencatatnya pada buku agenda. Buku agenda juga dapat dibawa kemana saja sehingga setiap detail kegiatan mendatang dapat ditulis pada buku agenda. Dengan pencatatan pada buku agenda, hidup Anda dapat lebih teratur dan tertata dan tentunya akan berbeda ketika Anda tidak menggunakan buku agenda.

3. Mengatur Waktu

Dengan agenda yang telah ditulis dan direncanakan, Anda bisa mengatur waktu Anda sesuai dengan kegiatan yang telah ditulis. Waktu yang Anda miliki akan semakin bermanfaat dan tidak terbuang dengan percuma. Dengan cetak agenda custom, Anda juga bisa menyisipkan kalender di dalam desainnya sehingga Anda tidak perlu repot-repot menggunakan kalender terpisah.

4. Mengingat hal penting

Menulis agenda dan kegiatan di buku agenda akan melatih Anda untuk mengingat hal hal yang biasa Anda lakukan. Selain itu, ingatan Anda lama lama akan terlatih untuk menulis agenda. Agenda yang rutin dilakukan juga akan memastikan bahwa Anda tidak lagi melupakan hal-hal penting tentang pekerjaan atau kegiatan Anda.

BACA JUGA: 5 TIPS MEMBUAT LANYARD CUSTOM

5. Meningkatkan Produktivitas

Ketika Anda berhasil mengatur kegiatan dan pekerjaan Anda, maka waktu Anda tidak akan terbuang sia sia. Hal ini akan meningkatkan produktivitas Anda. Anda juga akan memiliki keyakinan bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu bahkan sebelum batas pengerjaannya.

Memilih buku agenda seperti memilih suatu sistem yang akan Anda pakai dalam menyelesaikan pekerjaan. Pastikan memilih buku agenda yang Anda sukai dengan model yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Fokus pada Tujuan

Menggunakan buku agenda akan membuat Anda fokus pada tujuan atau pekerjaan tertentu. Di dalam buku agenda Anda akan menuliskan detail pekerjaan, reminder, dan catatan yang membantu Anda mencapai tujuan atau pekerjaan yang Anda inginkan.

Dalam melakukan kegiatan atau pekerjaan, pasti Anda bukan hanya fokus pada satu tujuan atau satu pekerjaan. Anda akan lebih memilih mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus agar daftar pekerjaan Anda tidak menumpuk dan dapat selesai tepat pada waktunya.

7. Sebagai Catatan

Selain digunakan untuk mengingatkan pekerjaan, buku agenda juga bisa berfungsi sebagai catatan riwayat pekerjaan atau kegiatan yang pernah Anda lakukan. Catatan yang dibuat dalam buku agenda biasanya terperinci sehingga ketika Anda pada suatu saat nanti lupa akan detail suatu hal, Anda bisa membuka kembali catatan yang ada pada buku agenda Anda.

Buku agenda memiliki fungsi lain seperti bisa digunakan untuk notulensi rapat sehingga Anda bisa membagikan catatan rapat kepada rekan kerja Anda. Selain dapat digunakan sebagai catatan yang telah lalu, buku agenda juga bisa dapat digunakan untuk menulis ide ide yang tiba tiba terpikirkan. Jadi, ketika tiba-tiba terlintas ide dapat Anda tuliskan di dalam buku agenda agar nanti ketika dibutuhkan Anda bisa melihat catatan yang telah Anda tulis.

BACA JUGA: 4 TIPS MEMILIH TUMBLER CUSTOM UNTUK SOUVENIR PERUSAHAAN

8. Harga Terjangkau

Dengan cetak agenda custom di promoplus.id, Anda akan menemukan buku agenda dengan harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik. Karena harganya terjangkau, buku agenda custom juga dapat dijadikan sebagai souvenir kegiatan seperti seminar yang murah namun tetap terlihat elegan. Sangat worth untuk dijadikan souvenir untuk semua usia dan semua kalangan.

Rekomendasi Jasa Cetak Agenda Custom

Promoplus menyediakan jasa cetak  agenda custom berkualitas dengan harga terjangkau. Jika kebanyakan buku agenda desainnya kaku dan sangat formal, disini Anda bisa membuat buku agenda dengan desain custom sesuka Anda. Dengan model dan desain yang beragam, Anda bisa memilih buku Agenda sesuai dengan dengan selera Anda.

Promoplus.id adalah unit divisi perusahaan PT. Jasuindo Tiga Perkasa TBK yang memproduksi agenda custom. Dengan teknologi yang dimiliki, Anda bisa mencetak logo perusahaan, nama perusahaan sampai dengan 5 warna menarik. Promoplus.id juga menyediakan jasa cetak kalender meja dan produk lainnya.

DAPATKAN PERALATAN KANTOR LAINNYA DI INDONETWORK.CO.ID DENGAN PENAWARAN YANG MENARIK

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks